Sudah dua bulan gue tinggal di negeri gingseng ini. sedikit kangen sama orang tua di Jakarta sana, tetapi untungnya keluarga baru gue di sini bisa sedikit menggantikan peran orang tua yang gue butuhkan.
Song yunhyeong. Semakin lama gue gak bisa hapus nama itu dari otak gue. kayanya gue benar-benar suka sama dia. Gimana nih.. gue tau muka dan body gue begini bentukannya ibarat kurma mateng, coklat tua genjel-grenjel lonjong gak jelas.
gak kaya model-model atau idol-idol yang ada di sekitaran dia. Ironi~~ ..Dering hp-pun berbunya dan terlihat notif katalk dari Yunhyeong:
{nuna~}
Gue : {ya?}
Yunhyeong : {lagi apa? udah makan?}
Gue : {udah.. kamu udah makan?}
Yunhyeong : {belum.. masih di studio, lg rekaman single baru =_=}
Gue : {oohh gitu~ yaudah semangat ya! Kalau udah selesai jangan lupa makan}
Yunhyeong : {hmm~ gumawo :*}
Ya ya ya… gue sama dia emang semakin dekat sejak obrolan di minimarket malam itu. kalau waktu senggang, dia sering mengirim pesan duluan ke gue. itu juga yang buat gue makin geer. Hhuuff.. gue bingung, sebenarnya dia anggep gue itu apa. Kakak? Teman? Gebetan? Atau jangan-jangan Cabe-cabean. Abis semua sikapnya yang gak jelas itu bikin salah paham...
Week end.
Hampir setiap minggu kalau gak ada kegiatan gue jadi terbiasa bantu-bantu di restoran. Begitu juga hari ini. dan tidak di sangka-sangka. Yunhyeong-pun datang tapi kali ini dia ajak 3 anggota ikon lainnya. Donghyuk, jinhwan, dan bobby. Sayang banget.. member kesukaan gue Hanbin malah gak datang.Karna sibuk melayani pelanggan, gue belum sempat nyapa mereka yang sudah di persilahkan duduk dan di suguhi banyak makanan oleh eommoni.
Sesekali gue melirik kearah mereka sambil takjub, ko’ bisa ya itu anak-anak ganteng sama mulus-mulus banget, di kasih makan apa coba sama emaknya. Lol
Tiap gue ngelirik, yunhyeong selalu senyum kearah gue dan seperti pingin ajak ngomong. Tapi gue cuma bisa bales dengan nyengir kearah dia karena memang kondisi restoran lagi sibuk-sibuknya...
Setelah pelanggan berkurang, yunhyeong akhirnya manggil gue dan memberi isyarat tangan kalau gue disuruh mendekat ke mereka.
“nuna~ kenalin ini jinhwan hyung, donghyuk dan bobby” katanya sambil memperkenalkan teman-temannya yang super bening itu.
“Annyeong haseyo~” secara kompakan, jinan, bobby dan donghyuk menyapa gue.
“ahh iya aku tau ko.. haha salam kenal ya~”“nuna? Emang umurnya berapa?” kata jinan memulai percakapan.
“aku 21~ kamu?”
“ahh.. berati kita seumuran” katanya sambil tersenyum.
“ahh.. nunaa~~ kenalin aku donghyuk.” tiba-tiba dede yang satu ini menyapa gue juga. Dan sumpah manis banget ni anak aslinya, senyumnya gak nahan.. gula merah aja kalah! *Tsaahh~“aku bobby, seumuran sama yunhyeong, berati aku juga manggil kamu nuna ya.. hehe” senyum sambil nunjukin gigi kelincinya.
“umh! Tapi kalau mau panggil nama aja juga gak apa-apa ko'.. hehe”
“nuna~ duduk sini sebelah aku..” dong yang manis nawarin gw duduk di sebelahnya. Tanpa pikir panjang gupun duduk di sebelahnya. Kebetulan eommoni juga nyuruh gue istirahat dan ikut makan bareng mereka.
“ini..” yunhyeong mengambil daging yang sudah matang dari panggangan dan menaruhnya ke piring gue. “gumawo~”
“nuna ini.. makan yang banyak..” donghyuk ikutan naro daging ke piring gue.
“hmm~ gumawo~” sambil elus rambutnya. Padahal sih baru kenal. tapi ga tau kenapa dia manis banget, bikin atmosfirnya seperti sudah kenal lama.Setelah selesai makan, kita ngobrol banyak, terutama donghyuk dia banyak tanya ke gue, mulai dari Indonesia, kenapa gue ke sini dan segala macam sambil bercanda-canda. Lagi sibuk ngobrol tiba-tiba yunhyeong pergi ke dapur. Gue yang emang mau ambil air minum-pun ikut ke dapur gak lama setelah yunhyeong.
“ngapain ke dapur?” Tanya gue ke yunhyeong “ambil minum”
“sini aku aja yang ambilin. Kamu balik aja ke meja” Diapun langsung balik ke meja tanpa nengok ke gue sedikitpun.
Kenapa ya tumben ko dia jutek gitu ke gue, ada salah apa ya gue. Sambil bawa teko air, gue- pun balik ke meja.
“sini!” setelah naro teko di meja, tiba-tiba yunhyeong narik tangan gue supaya gue duduk di sebelahnya. Yang karna kaget, guepun mau-gak mau duduk di sebelahnya. “kamu kenapa sih??” penasaran, gue nanya ke yunhyeong.
“gak apa-apa.. duduk sini aja!” tanpa ekspresi dan tanpa melihat kearah gue...
Sorepun beranjak. Jinhwan, donghyuk dan bobby-pun pulang ke dorm, tetapi yunhyeong
masih tinggal, seperti biasa karena ini weekend dan dia boleh tidur di rumah. Malamnya Gue dan yunhyeong pulang ke rumah bersama, tapi di perjalanan sesekali gue ngelirik ke arah yunhyeong dan masih terlihat muram. Karna penasaran gue-pun bertanya lagi ke dia. “kamu kenapa? sakit? Apa ada masalah? Ko bete gitu?”
“ gak ada apa-apa” jawabnya singkat.
“atau marah sama aku? Aku ada salah ya?”
“ngga”
“trus kenapa bete gitu? Gak kaya biasanya”Tiba-tiba hp gue bunyi notif pesan katalk dari donghyuk.
{nuna~ kapan-kapan kita ngobrol lagi ya.. tadi seru banget ngobrol sama nuna XD}
Diam-diam yunhyeong ngelirik kearah layar HP gue, semacem kepo. Lagi sibuk ngetik balesan,
“nuna tukeran id katal sama donghyuk?!”
“ah?? Apa?? Sebentar ya aku bales dulu..” karna gak konsen gue berenti jalan sebentar buat bales katalknya donghyuk.
Tiba-tiba yunhyeong ngerebut hape gue dan liat isi pesannya.
“kamu apa-apan sih!” gue kaget sekaligus agak kesel, nyoba ngambil balik HP. “kan aku nanya, kenapa kamu malah sibuk sendiri!”
“iya.. iyaa.. aku tukeran ID sama donghyuk.. sama jinhwan dan bobby juga.. udah kan.. sini balikin hapenya” akhirnya dipun balikin HP ke gue dan langsung pergi dan berjalan lebih cepat.Yaelah ni anak napa coba.. knp tiba-tiba ngeselin gini sih. Gue yang ketinggalan pun lari-lari kecil buat ngejar dia. “yunhyeong~a.. tunggu…” Udah gue panggil dia tetep aja jalan cepat pake kakinya yang panjang itu. kaki gue yang Cuma segini mana bisa nyamain jalannya.
“KAMU KENAPA SIH!” gue yang capek akhirnya nyerah dan berenti di tempat. Yunhyeong mungkin agak kaget denger bentakan gue, diapun berenti beberapa meter di depan gue, yang gak lama nengok kearah gue sambil bilang.
“MAKANYA KALO LAGI SAMA AKU JANGAN NGOBROL SAMA COWO LAIN!”
..
To be continue~