Hai. Nama gue Ara Puspita. Mungkin nama gue pendek cuma 10huru tapi menurut gue nama bagus. Lupain-lupain. Gue kelas 9 SMP.
-------------
Disuatu pagi yang cerah disertai cahaya ilahi matahari yang menerobos ke bumi. Hari ini sudah pagi. Dan gue belum tidur sama sekali dari malem. Ya, ini gila. Padahal ini hari pertama kali gue masuk kelas 9. Sans. Hidup tuh bawa sans aja, karna hidup sans lebih nyaman dibanding harus tergesa-gesa. Tanpa ba-bi-bu gue langsung ambil handuk untuk masak. Lah? Lupakan.
1
2
Selesai. Gue cewek tapi gue mandi cepet kan? Cuma 10menit kok, jangan ditanya ngapain aja.
'Araaa, buru keluar kita sarapan dulu.' Panggil mamah dari arah luar kamar. Mamah itu orangnya bawel tapi mamah lebih dari apapun. Mamah bisa jadi sahabat, teman curhat, teman motivasi, dan yang paling inti dia tuh orang yang selalu ada dihidup gue dalam keadaan apapun. Dan, mamah gapernah ngeluh sama kehadiran gue. Mamah nerima gue apa adanya. Mau gue bawel, ribet, cerewet, nyebelin, tapi dia gak pernah sama sekali kesel sama gue kaya gini.
Ckleeeekk-- gue buka pintu kamar gue. Gue mulai turun anak tangga satu per satu. Kebiasaan gue tuh selalu make headshat. Makanya, orang yang nyapa gue suka gakedengeran ya itu sebabnya, Headshat.
'Kamu lama banget si sayang. Tapi btw, hari ini kamu cantik banget dan kamu sekarang udah besar.' Ucap ayah. Sip, ayah seorang pahlawan dan tulang rusuk keluarga. Tanpa ayah, kami gak bisa jadi apa-apa. Dan tanpa ayah juga, kami bukan manusia sebenarnya. 'Hehe, ayah bisa ajaa. Iya dong, aku seiarang kan udah besar. Udah kelas 9. Maafin Ara yaa mah, yah. Ara belum bisa bikin ayah sama mamah bahagia karena Ara. Ara juga masih sikap anak kecil kaya gini. Tapi, Ara bakal selalu sayang mamah sama ayah. Ara bakal buktiin kalo Ara bisa bikin mamah sama ayah bahagia, senang karena Ara. Ara sayang mamah sama ayah.' Kedua tangan Ara mulai memeluk badan kedua orang tuanya itu. Ara sayang banget sama orang tua nya. Ara selalu berfikir, 'Bagaimana kalo mereka udah pergi seperti teman Ara yang sudah kehilangan orangtuanya? Dan bagaimana perasaan mereka saat mereka kangen? Apa yang akan mereka lakukan saat mereka melihat teman memiliki keluarga lengkap? Ara gamau.. Ara gamau kehilangan ayah sama mamah. Ara sayang mereka. Jangan hilangin mereka sebelum Ara belum bisa bikin mereka bahagia. Ara mau jadi orang sukses dulu supaya mereka bahagia sama Ara.'
KAMU SEDANG MEMBACA
A Time
RomanceMengenal seseorang emang mudah. Sangat mudah. Tapi melupakan seseorang gak semudah apa yang kita kenal. Kamu inget gak waktu kita pertama kenal? Kamu inget gak waktu pertama kita saling lempar senyuman manis? Kamu inget gak cara aku bicara penuh mak...