Gue melirik ke samping dan mendapati tirai putih panjang yang nutupin ranjang tempat gue berbaring. Eh bentar, ini kan UKS?
"Ash!" gue meringis, bagian wajah sebelah kanan gue perih banget. Belum lagi rahang gue serasa mau lepas. Gue kenapa? Perasaan tadi gue lagi jalan dilapangan. Terus,..
"RENAA! Oh My to the God, lo Rena temen gue kan?" suara teriakan itu ngagetin sekaligus ngeganggu gue. Aura, Dika sama Bela -sahabat gue- tiba-tiba dateng ngerusuh.
"Yaampun Rena HAHAHA kenapa muka lo sekarang jadi mirip dugong sih? HAHA.." Dika ketawa ngakak ngehina gue. Sial!
"Ngeselin lo! Bukannya sedih malah seneng liat temen susah."
"Lagian lo juga sih. Ngapain main ditengah lapangan? Kena bola kan jadinya!" gantian Bela yang sekarang nyeramahin gue. Eh, apa katanya tadi? Gue ketimpuk bola? Siapa sih orang yang berani - beraninya ngelempar bola ke gue?!
"Tau, ngapain si lo ditengah lapangan? Jangan bilang lo galau gara - gara liat Beno makan sama cewek lain pas dikantin tadi." cerocos Aura asal. Gue cuma bisa ngangguk, karena ucapannya barusan emang bener. Ah, nginget kejadian pas istirahat tadi bikin gue sesek. Macem nyium kentut orang yang abis makan telor. Horror.
"Udah ah, sekarang kita pulang yuk udah jam 3 nih." Aura ngasih tas ransel gue dan kita berempat langsung balik ke rumah. Btw, lama juga ya gua pingsan.
Sekitar 10 menit, kami semua nyampe dirumah gue. Tiap pulang sekolah, mereka emang selalu nganterin gue dulu sampe rumah. Unch, so sweet gak? Eakkk. Setelah masuk teras rumah, gue langsung mencet bel dan ternyata yang bukain pintu si Rega -abang gue-.
"Ya ampun adek muka lo kenapa?" tanya Rega alay. Tumbenan dia manggil gue 'adek', biasanya dia langsung memanggil gue pake nama-nama hewan.
"Gak usah pencitraan lo di depan temen - temen gue."
"Haha akting gue jelek ya? Tapi jelekan muka lo deh nyet." kan, apa gue bilang. Rega emang sok baik jadi abang, caper doang di depan orang. Untung aja dia abang gue, kalo bukan gak sudi banget serumah sama makhluk ginian.
"Sialan lo!"
"Yaudah bang, kita balik dulu ya." kata Bela,
"Yo, hati - hati. Mau abang anterin sampe rumah gak?"
"Gausah bang,"
"Oke. Makasih ya udah nganterin adek jelek kesayangan gue nyampe rumah."
"Sama - sama." jawab mereka betiga kompak. Mereka akhirnya pulang dan gue langsung masuk ke rumah.
"Ren, si Bela cantik ya. Bilangin dong abang suka." Rega tiba - tiba masuk ke kamar gue dan guling - guling di kasur.
"Dia gak minat sama cowok bang."
"MAKSUD LO DIA LESBI?" kata Rega sambil teriak. Apa banget deh ekspresinya sok kaget gitu.
"Bukan! Dia tipe cewek yang gamau pacaran." jawab gue cepet, sebelum Rega mikir yang aneh - aneh tentang Bela.
"Bodo amat, siapa tau dia mau kalo sama gue." jawab Rega sok keren. Tapi jujur emang abang gue ini ganteng kok, banyak cewek yang suka sama dia kalo disekolah. Tapi sayangnya dia sering bolos, dia dicap anak bandel kalo disekolah.
"Idih geli. Yaudah nanti gue bilangin."
"Okeh sayang." Rega ngedipin sebelah matanya ke gue. Sok genit tapi malah jijikin,
"Geli Ga! Males gue punya abang kayak lo!"
"Cinta ih, kok ngomongnya gitu? Eh btw lo belom cerita kenapa muka lo bonyok gitu?" tanya Rega penasaran. Gue rada ragu sih buat cerita ke Rega soal kejadian yang gue alamin. Lagian, setiap gue cerita Rega pasti dia cuma ngetawain gue dan gak ngasih solusi sama sekali. Gak guna, tapi yaudahlah kali ini kayaknya gue harus cerita ke Rega.
"Jadi gini, tadi siang gue jalan ditengah lapangan. Gue bengong, eh ketimpuk bola deh. Gue gitu gara - gara kepikiran Beno. Tadi gue liat dia makan sama cewek." gue jelasin kejadian tadi ke Rega, Rega malah ketawa dan makin ngehina gue. Ah, nyebelin kan! Nyesel gue cerita sama Rega!
Besoknya, gue gak sekolah. Muka bagian kanan gue makin bengkak, jadi gue malu buat nampakin diri disekolah. Kayaknya hari ini gue bakal santai aja dirumah karena Rega lagi sekolah.
Eh,
Kata siapa hari ini gue bisa santai?
Nyatanya jam 2 siang Aura, Bela sama Dika dateng ngerusuh di rumah gue. Katanya sih mereka mau jengukin gue, tapi nyatanya malah ganggu banget. Mereka dari tadi udah mulai cerita - cerita gak jelas dan gue cuma dengerin males . Mood gue lagi kacau hari ini.
"Kayaknya gue lagi suka sama orang deh." kata Aura semangat.
"Siapa? Yaelah padahal baru 3 hari yang lalu lo bilang suka sama Dimas." samber si Dika
"Ah gak suka Dimas lagi! Gue sekarang mau serius suka sama yang satu ini."
"Siapa namanya?" tanya gue sedikit penasaran.
"Namanya Garaka. Dia sekelas sama gue, gue baru nyadar ada cowok cakep dikelas gue. Lagian duduknya dibelakang dan tersembunyi jadi gue jarang liat."
"Ya ampun, yang mana sih orangnya?"
"Pokoknya dia pendiem, cool abis. Pinter juga, intinya ganteng." kata Aura sambil senyum - senyum gak jelas. Matanya juga berkaca - kaca, kayaknya Aura seriusan suka sama cowok yang namanya Garaka.
"Ah besok main ah ke kelas lo." kata Bela semangat,
"Sip. Tapi awas naksir ya! Dia punya gue!"
"Selow, si Rena tuh. Dia kan galau gara - gara Beno, siapa tau liat cogan langsung semangat." Dika ngeledek gue, gue cuma ngelirik bosen. Gue udah males buat ngomongin Beno.
"Enak aja! Raka punya gue. HAHAHA"
Dan dengan itu gue udah males banget buat suka lagi sama orang. Dulu, sebelum suka sama Beno selama 4 tahun dari jaman gue masih SMP, gue sempet suka sama cowok namanya Andreass. Dia first love gue karena itu terjadi pas gue kelas 5 SD. Tapi intinya dari kedua orang itu, dua-duanya gue gagal. Gue emang gak ahli sana masalah beginian. Kadang gue iri sama Aura dan Dika, mereka mudah banget buat move on dari orang - orang yang sempet mereka suka. Beda sama gue yang udah kayak orang idiot yang tetep bertahan sama satu orang, walaupun orang yang gue suka sama sekali gak peduli sama pengorbanan gue.
Hah.. menyukai seseorang itu menyakitkan. Right? :)