Entah ini kebetulan beruntung atau bukan tapi menurut gue ini keberuntungan gue.
Gue bukan gamer cuma hobi main game, bokap sering negor gue karena gue keseringan main game. Kali ini gue lagi butuh PS4 keluaran baru, gue suka nabung untuk ngoleksi alat yang enak buat nge-game.
"Yah Edo butuh Ps4." Pinta gue ke bokap.
"Emang kenapa Ps3 kamu biasanya kamu lebih sering main game di laptop?" kata bokap "Kamu seharusnya belajar jangan main game terus, kamu sudah mau lulus bentar lagi ujian emang kamu sudah menentukan mau masuk universitas mana?" Lanjutnya.
Gue bukannya mau durhaka tapi gue emang paling gak suka topik pembicaraan ini.
"Iya ntar Edo pikirin." Kata gue.
Gue pamit ke bokap mau keluar, bisa dibilang melarikan diri. Gue ngeluarin motor dari garasi tiba-tiba kakak perempuan gue nahan gue.
"Edo mau kemana?" Kata kak Puspa.
"Tempat Jupri, kenapa?" Tanya gue.
"Anterin gue kerumah Aldi yuk."
"Ogah jauh, Aldi kan pacar lo minta jemput aja sih."
"Udah cepetan deh anterin gue." Gue berdecak.
Dengan terpaksa gue nganterin kak Puspa. Di tengah perjalanan kak Puspa nyuruh gue untuk berhenti di toko donat. Sampai di toko donat gue nunggu di parkiran sementara kak Puspa masuk beli donat.
Ada seorang cewek berdiri di samping pintu toko sambil mainin ponsel. Dia merogoh kantong dan mengambil kartu yang mirip kayak kartu nama, buru-buru dia jalan pergi, gue liat duit lima puluhan jatuh dari kantongnya waktu dia ngambil kartu itu.
"Mbak mbak, duitnya jatuh tuh." Kata gue. Cewek itu nengok dan memasang wajah gak percayanya, gue rasa dia sering di modusin. Gue membalas reaksinya dengan ngelirik duit lima puluhan itu.
Cewek itu ikut melirik kearah duit itu dan mengambil duitnya."Makasih ya gue kira lo bohong." Katanya.
"Iya sama-sama." Jawab gue.
"Bentar-bentar lo Edo adeknya Puspa kan, Puspa Larasati?" Tanyanya. Gua heran bisa tau dari mana dia kalok gue adik Kak Puspa.
"Iya, lo siapa ya?" Tanya gue.
"Gue dulu sering main ke rumah Puspa," katanya, gue manggut-manggut sok ngerti "Eh gue duluan ya, salam ya buat Puspa gue lagi buru-buru soalnya. kapan-kapan gue main kesana"
"Iya ntar gue salamin." Jawab gue.
Cewek itu senyum lalu masuk ke dalam taxi, gak beberapa lama Kak Puspa keluar dan gue menceritakan kejadian barusan nyampein salam dari temannya itu, gue lupa tanya namanya. Setelah itu gue lanjut nganterin Kak Puspa dan pergi ke rumah Jupri. Jupri ngasih tau gue kalok paman dia jual tuker tambah PS4 sama PS3 alangkah seneng nya gue saat itu karena bokap gue mau ngebantu nambahin duit gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Intinya Beruntung #giveawayserendipity
RandomIni awal cerita gue bisa dapet PS4 sekaligus ketemu sama seseorang yang sampe sekarang setia nungguin dan bawain minum disamping lapangan basket.