“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui“. (QS. Al-A’raf : 187).
”Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu,- sungguh. guncangan (hari) Kiamat itu adalah suatu (kejadian) yang sangat besar. (Ingatlah) pada hari ketika kamu melihatnya (goncangan itu), semua perempuan yang menyusui anaknya akan lalai terhadap anak yang disusuinya. dan se-tiap perempuan yang hamil akan kegu-guran kandungannya, dan kamu melihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, tetapi azab Allah itu sangat keras.” (Q.S. AI-Hajj [22] :1-2)
”Hari Kiamat, Apakah hari Kiamat itu? Dan tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?’Pada hari itu manusia seperti laron yang beterbangan, dan gununggunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan.”, (Q,S,AI-Qari’ah : 1-5)
”Apabila bumi diguncangkan dengan guncangan yang dahsyat, dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya. Dan manusia bertanya, ”Apa yang terjadi pada bumi ini?”Pada hari itu bumi menyampaikan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) padanya. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan berkelompok-kelompok,untuk diperlihatkan kepada mereka (balasan) semua perbuatannya. Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barangsiapa mengeriakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (Q. S. AlZalzalah [99].1-8)
Demikianlah beberapa gambaran tenta Termasuk golongan seburuk-buruk manusia ialah orang-orang yang mendapati tibanya hari kiamat, sedangkan ia masih hidup.” (H.R. Bukhari dan Muslim) Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rasulullah saw. membaca ayat ’Yaumaidzin tuhadditsu akhbaraha (pada hari itu bumi menceritakan berita-beritanya; Q.S. Al zalzalah [99] – 4), lalu beliau bersabda, "Tahukah kalian berita apa yang diceritakan oleh bumi itu?”
Mereka menjawab, ”Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Beliau bersabda. ”Berita bumi yaitu kesaksian atas perbuatan setiap manusia baik lelaki maupun wanita yang telah dilakukan di muka bumi. Bumi akan mengatakan. ”Orang ini telah melakukan begini dan begitu.” (HR. Ibnu Hibban).
YOU ARE READING
KIAMAT (AKHIRAT)
Short StoryAKN AKHIRNYA DUNIA INI.. AKN GELAPNYA DUNIA NIYH... KEHADIRAN KETUA SYAITAN .... MENGAKHIRI DUNIA YG PENUH ZAMAN KEGELAPAN.. TIADA LAGI MANUSIA ATAU HAIWAN TUMBUHAN JUGA TIADA LAGI INTERNET .. PAKAR MENJAWAB SOALAN.. GOOGLE.. FACEBOOK ..INSTAGRAM D...