Haikyuu!! Fanfiction
Genre: Sports, Romance, Drama
Pairing/ship: Ushijima Wakatoshi x OC (Yagami Chitose)
Judul: Haikyuu!! -I'll Be Here-
-------------------------------------------------------------------------------
Ushijima Wakatoshi, 6 tahun
"Asalkan kau tetap menyukai voli, aku sudah sangat senang," ucap ayahku dengan senyum hangat yang terpapar pada wajahnya. "Oh ya, ayah ingin memperkenalkan seseorang padamu. Chitose-chan, kemarilah." Seorang anak perempuan berjalan dengan pelan ke arah ayah, dan kemudian berdiri di sebelahnya. "Wakatoshi, ini adalah anak dari tetangga kita yang baru pindah ke sini. Ia juga menyukai voli," ucapnya ringan.
"Aku Yagami Chitose. Aku sangat menyukai voli."
***
Ushijima Wakatoshi, 17 tahun
Pagi itu matahari bersinar cukup terang. Terlihat awan-awan putih bergerak secara perlahan. Angin berhembus cukup kencang, tanda musim dingin telah dekat. Pertandingan final voli putra Prefektur Miyagi telah berakhir dengan kemenangan Karasuno. Aku menghela nafas panjang, tersirat sedikit kekecewaan di mataku.
"Ada apa, Wakatoshi-kun?"
Aku menoleh ke arah suara yang terdengar familiar ini. "Tidak ada apa-apa, Tendo," jawabku singkat, meskipun aku tahu bahwa seorang Tendo Satori tidak mungkin puas dengan jawaban seperti itu. Tendo bersandar pada dinding kamarku. "Ayolah Wakatoshi-kun, aku tahu kau pasti masih memikirkan pertandingan final kemarin," balasnya lagi. "Kekalahan yang menyegarkan, bukan?"
Aku mengernyitkan dahi, tak yakin apakah Tendo sedang bertanya padaku atau hanya berpendapat. Aku memalingkan wajah darinya, "Tidak juga," jawabku lagi, singkat. Tendo hanya tertawa mendengar jawabanku. "Siapa yang menjadi perwakilan tim voli putri Prefektur Miyagi?" tanyaku sambil membereskan baju-baju yang berserakan di atas ranjangku. Tendo tampak mengingat-ingat, "Kalau tidak salah, Niiyama Girls' High yang menjadi perwakilan. Memangnya kenapa?" Aku hanya tersenyum kecil. "Tidak ada apa-apa." Lagi-lagi Tendo memandangku dengan tatapan penasaran. "Oh ya Wakatoshi-kun, karena hari ini tidak ada kegiatan klub, kau mau ikut aku dan yang lain ke McDonald's?" tanyanya. Aku menggeleng, "Hari ini aku mau ke rumah sakit, menjenguk seseorang." Tendo menyipitkan matanya, "Oh, Chitose-chan ya?". Aku mengangguk, "Aku mengirimnya pesan tadi pagi bahwa aku akan datang." Tendo tersenyum penuh rahasia, "Begitu ya. Jangan lupa untuk kembali sebelum malam." Aku mengangguk lagi dan Tendo pun keluar dari kamarku.
Yagami Chitose sudah menjadi teman dekatku sejak kecil. Ia seringkali bermain voli bersamaku dan ayahku. Kami selalu satu sekolah dari SD hingga SMP. Ketika SMA, aku melanjutkan ke Shiratorizawa sedangkan ia memilih untuk masuk ke Niiyama Girls' High karena tim voli putri di sana sangat kuat. Saat masih kelas satu dan dua, Shiratorizawa dan Niiyama Girls' High berhasil menjadi perwakilan Prefektur Miyagi ke nasional. Tahun-tahun itu merupakan tahun yang sangat menyenangkan. Hingga akhirnya kami naik ke kelas tiga, Chitose terpaksa diopname di rumah sakit karena ia mengidap penyakit kegagalan sumsum tulang belakang, dan itu cukup untuk menghilangkan konsentrasiku di beberapa pertandingan.
***
Yagami Chitose, 17 tahun
Apakah ia benar-benar akan datang? pikirku. Wakatoshi mengirimku pesan tadi pagi yang mengatakan bahwa ia akan datang menjengukku sore ini. Aku sudah menunggunya seharian, namun batang hidungnya saja belum kelihatan. Aku menghela nafas pendek dan tersenyum kecut. Sebenarnya, sejak aku diopname, Wakatoshi selalu mewajibkan dirinya untuk menjengukku setiap minggu. Yah, aku tau penyakitku ini memang sulit untuk disembuhkan, bahkan dapat menyebabkan kematian, jadi wajar saja jika orang-orang terdekatku merasa sangat khawatir, termasuk Wakatoshi. Aku dan dirinya sudah bersama sejak kecil. Kami selalu bermain voli bersama Takashi-san karena kami sangat menyukai voli. Jika bisa, aku tidak ingin menjadi penghalang baginya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu!! Fanfiction -I'll Be Here-
Fanfiction[ONE SHOT] Haikyuu fanfiction tentang Ushijima Wakatoshi, seorang ace hebat dari Shiratorizawa, dan masa mudanya. Dislaimer: I do not Haikyuu!! and any other picture I use in this fanfic.