Prolog

202 10 4
                                    

Pernah ga sih ada yang bilang gini sama loe.

" Gemuk ga papa yang penting sehat!"

Atau

" Gemuk ga papa yang penting Cantik!!"

Atau

" Gemuk ga papa kan seksi!!"

Ah...
Kalimat itu sepertinya yang sering saya denger. Sampai bosen dengernya.

Oleh karena itu aku putusin buat berdiet mulai pertanggal 21 Desember 2016.

Nih ya aku kasih tau.
Bobot awalku 83 kg. Sementara tinggiku 160 cm. Buset kayak buntelan lemak kan? Iya sih aku sering di ledek dan di panggil "Ndut"
" brot" " Bunder " dan masih banyak ledekan yang aku terima.

Aku juga udah pernah nyoba diet dulu. Tapi hasilnya balik lagi setelah lepas prodak. Ya sih...dulu pakek prodak. Mahal lagi prodaknya. Tapi gitu deh.

So...
Aku putusin buat diet tanpa prodak. Ya aku searching masalah diet sehat di internet. Loe kan sudah paham. Jaman sekarang jaman canggih. Jadinya udah ga susah nyari beginian.

Jadi aku buka google. Aku nemu Diet Mayo. Nemu juga diet ala Aurel. Diet ala Tina ton. Dan ala-ala artis banyak banget.

Trus aku nekat buka youtube. Dan ternyata juga ada beberapa artikel tentang diet juga.

Dari beberapa artikel di google dan di youtube akhirnya aku merangkum diet ala diriku.

Tips pertama yang kamu harus lakuin adalah.

1.NIAT

Genk...kalau lho ga niat buat diet. Maka itu susah buat ngatur kedepannya. Aku juga udah nyobain. Beberapa kali gagal. Tapi kali ini niatku dah bulat. Sampai detik ini belum goyah sedikit pun.

2. Jangan dengerkan omongan Setan.

Kalau ada yg bilang. "Buat apa diet, loe kan cantik." atau " Udah jangan nyiksa diri, mending gendut tapi sehat!" dan lain sebagainya omongan demit itu.

Jangan dengarkan!
Inget!
Gemuk itu sakit. Ga sehat. Ga cantik. Ga seksi. Norak. Dll.

3. Mulai atur pola makan.

Hindari :
Gorengan
Soda
Gula pasir
Garam
Ice

Mulai makan:
Buah
Sayur
Yogurt

4.Perbanyak minum air putih.

Biar ga dehidrasi. Bagus kalau di minum setelah bangun tidur segelas dan mau tidur juga segelas.

5. Minun teh hijau.

Ini aku minum setiap pagi dan sore. Kalau kan ga doyan rasa hambar. Jadi aku tambahin gula diabet 2 bungkus. Walaupun ga semanis gula biasanya tapi bisalah.

Oh ya. Manfaat teh hijau bagus kok. Buat ngelancarin pop. Hehe

6. Olah raga sederhana.pagi dan sore

Kalau aku sih cukup 15 menit aja olah raganya dan di kamar aja. Malu mau keluar.

Jadi aku dengerin lagu. 2 lagu buat aku lari-lari di tempat. 1 lagu buat sit up back up dan kaki yang lurus ke atas hampir mirip sikap lilin. Aku rutin ngelakuinnya pagi dan sore.

7. Bikin daftar berat badan perhari.

Ini biar kalian tahu turunnya brp kilo dan target berapa kilo.

And Now...
Bbku udah 77 kg.
Bayangin aja dari 83kg ke 77kg dalam waktu singkat.

Nanti deh aku share fotoku kalau udh mencapai 60kg ya genk...hahaha

Kalau ada pertanyaan silahkan.
Insyaallah aku akan jawab.

Makasih genk....

Fat to fit (diet story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang