Assalamualaikum! Setelah sekian lama Sian nggak update, dan sekarang baru update lagi xD
Update kali ini sesuai judul ya, yaitu cover fantasy. Ini first time Sian bikin cover fantasy setelah lama nggak otak-atik PS yah maklumin ya kemampuan Sian berkurang. Langsung aja yuk!
1. Langkah pertama adalah langkah umum ya. Buka photoshoopnya, terus klik new layer dengan ukuran 512x800 Pixel (atau bebas kok)
__
2. Kemudian siapkan kebutuhan icon-iconnya. Seperti gambar diatas.
3. Lalu posisikan icon utama pada layer putih, kemudian Sian masukin dua wanita anggun diatas dengan posisi seperti berdampingan.
4. Tambahkan kesan awan-awan atau asap pada belakang tokoh. Kalian bisa cari di google dengan keyword smoke png/png smoke/cloud png/png cloud. Tapi sebelumnya, Sian menghapus sedikit bagian bawah istananya supaya ketika ditambah kesan awan, gambarnya tidak terlalu kaku (terlihat garis gambar istananya). Kalian bisa hapus dengan softround hand pose (right/left)
5. Setelah itu, karena dua tokoh wanitanya terlihat berbeda warna kulitnya, maka Sian mengubah pencahayaannya wanita bergaun hijau supaya terlihat sedikit lebih sama dengan wanita yang bergaun biru. Caranya : Image > Adjustments > curves
6. Maka akan jadi seperti diatas. Sian lakukan supaya ketika pemberian efek, warna antara keduanya tidak terlalu jauh berbeda.
7. Setelah itu, tambahkan lagi efek awan/asap diatas tokoh.
8. Nah setelah itu tambahkan icon hiasan yang sesuai kreativitas masing-masing aja nih. Yang penting, icon tersebut menambah kesan fantasi. Sian menggunakan jam ya. Sian letakan dibelakang awan dan kedua tokoh dengan mengurangi opacity & Fill-nya.
9. Nah di tahap ini, kalian harus pintar-pintar memberi efeknya. Disini sian hanya bermain efek diAdjustments aja. Tapi maaf Sian nggak bisa capture karena saking banyak efeknya dan harus berulang kali nambahin/ngurangin efek tersebutnya.
10. Nah setelah itu, akan jadi seperti diatas. Kesan gelap identic dengan cover fantasi.
Setelah itu, tambahkan judul dan nama penulis. Maka jadi deh!
Nah gimana nih? Ada yang susah? Yang jago bikin cover fantasy ayo bagi-bagi ilmu ke Sian T.T
YOU ARE READING
TUTORIALS
Não FicçãoI'm not a pro, but i really want to share how to create a cover for you all. Pls do not writing a bad coment for me, if you want to critic them, do it with right way. App : Photoshop and PicsArt Check this out! #3 dalam Non-Fiksi (27/7/2016) ...