Jam menunjukan pukul sembilan, tapi wajah mona sudah lesu. Apalagi pagi ini pelajaran kimia yang di ajarkan bu nur. Sekarang mona bingung ingin apa. Semua murid sibuk dengan kegiatan sendiri, tidak ada yang memperhatikan bu nur. Ada yang tidur pulas,ngegosip,main game, banyak lah. Setengah jam sudah berlalu. "Anak-anak kalian boleh istirahat kalau ada yang bisa mengerjakan soal ini "ucap bu nur sembari menunjuk papan tulis. Semua anak langsung memandang mona. Ya mona cukup terkenal karna dia anak yang berprestasi. Akhirnya mona memutuskan untuk menjawab soal tersebut.
"Udah bu" ucap mona lesu.
"Ya benar, mona kamu sakit?" tanya bu nur. "Gak bu...itu mah karna gak liat doi" ucap rani usil. "Doi...apa itu???" Tanya bu nur polos. "Gak kok bu, yaudah yuk istirahat" jawab rani mengalihkan pembicaraan. Akhirnya semuapun istirahat. Rani adalah sahabat mona,dia yang selalu bantu mona. Mereka bersahabat udah dari kelas 3 Sd.
Lalu mona dan rani kekantin. "Eh mon..ada derren tu di meja pojok" ucap rani. "Mana...oh iya. OMG derren lu cakep banget"ucap mona. "Yaudah kita duduk di sini aja biar bisa liat si derren" saran rani. "Ok, lu pesen minuman sana. Gw es teh yaa" ucap mona. "Yaelah seenak jidat lu nyuruh gw. Yaudahlah ntar gw pesen dulu".jawab rani. "Hai kak derren" sapa para fans derren. Ya derren itu anak basket,pinter,cakep. Dia itu anak terpopuler di sekolah. Dia punya banyak fans termasuk mona. Sepuluh menit berlalu, selama sepuluh menit mona hanya duduk dan memandangi derren dari jauh.
"Der..kayaknya ada yang merhatiin lo dari jauh tu"ucap rio sahabat derren. "Eh guys kita main basket aja deh,males gw disini" ajak derren tanpa basa-basi. Setelah derren and the gank pergi, mona mengajak rani untuk pergi kelantai dua. Rani pun mengikuti permintaan mona. "Mon, jangan bilang lu kesini mau ngintip derren" ucap rani kesal. " ya iyalah ngapain lagi,lu kira gw nyanyi disini"ucap mona semangat. Yup... hobi mona yaitu ngintip derren main bola dari lantai dua tepatnya depan kelas 11c. Beberapa kali derren sempat menengok ke atas dan bertukar pandang dengan mona. Setelah melihat derren selama 30 menit bel masukpun berbunyi. Saat ingin masuk kelas "eh guys... masa ada anak culun suka sama cowo populer di sekolah. Dan ngerepnya tinggi banget lho guyss..." ucap Bila ketus. Mona yang merasa tersindir hanya bisa diam. Bila dia adalah cewe yang lumayan populer di sekolahnya. Bila itu cewe basket,setiap lomba basket dan perwakilannya bila pasti selalu menang. "Sabar mon,pasti ntar dia dapet karma kok " ujar rani berusaha menenangkan mona "iya ran, gw tau kok klo karma is real"jawab mona santai. KRING....KRING...KRING...
Bel pulang sekolah berbunyi "Mon ayo cepet" ajak rani. Tapi apa daya rani yang hanya bisa melihat wajah mona yang cantik menjadi lesu. "Oi... kunyuk.. ayo cepet" panggil rani lagi dengan nada lebih kencang. "Iya...iya..etdah sabar napa" ucap mona kesal sembari membawa tas nya. "Kutil lu sabar, gw udah manggil dari tadi lu malah bengong"jawab rani tak mau kalah. "Ah bodo amat, males Pulang gw". Jawab mona cuek. "Eh kunyuk, lu mau nginep di sekolah? Kasian ntar peliharaan lo mati gak di kasih makan"ujar rani. "Lha??? Peliharaan yang mana?" Tanya mona. "Itu, burung adek lo" jawab rina cengingisan. "Hahaha....sialan lo. Yaudah, tapi ke metalic cafe dulu ya" ajak mona. "Yaudah deh, tapi..."ucap rani. "Tapi apa???" Tanya mona bingung. "Tapi traktir duit gw habis... ya" ujar rani sambil memasang wajah melas. "Iya dah"jawab mona. Lalu mereka pun menuju ke metalic kafe menggunakan mobil mona.
Sesampainya di sana mona memesan choconudelight yang paling dia sukai. Sedangkan rani memesan coconutmilk. Saat tengah menyantap mona melihat ayahnya jalan bersama seorang wanita cantik. "Anjir...ran..rani..itu beneran bapa gw??" Tanya mona tidak percaya. "Eh..gila..iya itu bapa lu" jawab rani panik. "Kok papa tega banget si jalan sama cewe lain. Mama kan lagi sakit" ujar mona kesal. matanya sudah berkaca kaca. KRING...KRING... ada telpon masuk dari andre. yups.. andre itu adeknya mona sekarang andre kelas 3 smp. Klo jalan bareng mona dikira pacar.
KAMU SEDANG MEMBACA
move on
RomanceMona dia adalah anak berprestasi di sekolahnya ,dia jatuh cinta kepada seorang pemuda yg memiliki banyak fans di sekolahnya. Dan kabar bahwa dia suka dengan orang itu sudah tersebar luas sehingga fans cowo itu mulai memanas manasi mona ,lalu apa yg...