Kadang gue emang masuk kategori mahasiswa kurang kerjaan.
Yang kerjaannya cuman mentok di kuliah-pulang-kuliah-pulang-godain gebetan.Tapi bodo amatlah apa kata orang.
Toh absurd gini gue udah punya penghasilan, yang paling nggak bisa buat makan, bayar semesteran sama ajak jalan gebetan –yah walau doi gapernah mau diajak jalan sih.Ngomong-ngomong, nama gue Selatan. Selatan Hadi Putra lengkapnya, tapi gebetan gue manggil gue Mr.Setan jelalatan. Absurd, tapi gak masalah, karena kata orang, seseorang yang ngasih panggilan spesial itu tandanya dia sayang. Eaaaaakkk
Duh, daritadi keknya gue nggak pernah absen nyebut kata gebetan ya? Ya gimana dong, orang jatuh cinta sih.
Sebut gue alay, tapi gue bakal sebut lo alay juga.
Alay banget sih lo nzing ngatain gue alay, gapernah jatuh cinta ya?
Plis deh sob, cowok juga manusia, yang kelakuannya bakal agak gila kalo lagi jatuh cinta. Dan, siapa lo yang ngata-ngatain orang jatuh cinta itu alay?
Hah!
“Mas! Mas Ethan!” Sebuah suara dari cewek berseragam SMA ngebawa gue balik ke dunia nyata. Eh anjir, gue lupa kalo gue lagi di tengah-tengah jumpa fans. Buru-buru gue pasang senyum termanis yang gue punya.
“Namanya siapa dek?” Gue nanya sambil nandatangan lembaran pertama buku yang dia bawa.
“Kanaya Mas, tulis Naya aja.”
Namanya ngingatin gue sama doi ya ampun. Hm, abang jadi kangen dek... Najong, kalo gue ngomong gitu di depan dia pasti gue udah digeplak.
“Panggil Ethan aja udah. Umur kita nggak beda jauh kok.”
Gue balikin bukunya sambil senyum kalem.“Ehehehe. Ngomong-ngomong tadi kenapa senyum-senyum sendiri?”
Karena ada notif dari doi, ehem.
“Karena saya seneng, bisa punya penggemar secantik kamu.”
Mata Kanaya membulat. Keliatan kaget bercampur senang pas gue kedipin. Dia salting. Ha ha.Entah kenapa... tiba-tiba gue jadi kebayang ‘Naya’ yang lain. Kalau dia sih, beuh, boro-boro salting, yang ada mungkin dia bakal getok pala gue sambil bilang, “Itu mata buat apa kedip-kedip, ganti fungsi jadi sein motor? Najis.sun tau nggak.” Pfftt, dia beda, gak bisa ditebak dan gue suka. Duh sialan, sebenernya gue komikus apa penulis novel sih? Kok kayaknya kalo bicara tentang dia ngga ada abis-abisnya? Hm, mungkin lain kali gue mesti nyoba nulis novel atau serial sinetron, mayan kan?
“Ethan!”
“Aw.. Eh iya mbak?”
Cewek di sebelah gue berbisik sambil nyubit tangan gue, buset, sakitnya nggak nanggung-nanggung.“Selesaiin dulu acara ini baru kamu boleh gila, ngerti?”
Dan gue meringis. Iya gue tau gue gila mbak, tapi nggak perlu diperjelas juga napa?
Gue gila... karena seseorang yang gue panggil Queen..
.
.
.
.
.
.
.
.
GEBETAN,
A story by el_sky27
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.10 : 35
Lnaya : GwsHanya tiga huruf yang sempat gue baca sekilas, tapi berhasil ngebuat gue senyum lebar sepanjang acara temu fans. Iya, lo nggak salah baca. Doi emang nulis ‘gws’, dan asal lo tau aja, gue emang nggak ngampus dengan alasan sakit, padahal gue mah lagi kerja, ehehe.
15 : 02
Selatanxn_ : Aww... makasih cintaaaaa~ Read
Eh buset. Langsung di-read. Duh emang ya, jodoh itu nggak kemana.
Lnaya : euww...
Lnaya : Lo beneran sakit nggak sih? Kenapa masih sempet-sempetnya megang hp?
Selatanxn_ : Cie perhatian, ehem, kamu kangen aku kan?
Selatanxn_ : Beneran dong. Ini seharian aku udah istirahat kok, biar besok bisa ketemu kamu lagi, ma queen.
Lnaya : Njirr, gosah pake aku-kamu ke gue. Sok ‘iya’ lo. Geli tau nggak,
Lnaya : Sakit apa lo?
Selatanxn_ : Gue sakit karena lo. </3 Lo nggak pernah mau diajak jalan sih.
Lnaya : Gue serius BGSD.
Lnaya : Itu mulut –eh jari, dijaga napa? LO NYA NGAJAK JALAN PAS GUE GAK BISA KMVRT.
Lnaya : Tega kamu ya mas, tegaaaaaa~ :’
Lnaya : Pokoknya kita cerai. Titik. Bye. Tanda seru tiga kali.
KAMU SEDANG MEMBACA
GEBETAN
RandomGebetan Ge-be-tan / kb Seseorang yang ingin dijadikan pacar tapi, temenan aja dulu. . . . . . . Dipublish pertama kali di wattpad pada 11 Februari 2017 Cover by Firman H.P.