Part 2

36 11 2
                                    

Tiffany

Gue berjalan melewati koridor XI  yang penuh. Murid-murid bergerombol dimana-mana, guru-guru masih pada rapat. Yang pacaran berduaan dibalkon,ketawa ketiwi,yang jomblo ngobrol haha hihi didepan kelas,atau ngga ngerumpi,gosip yang ngga-ngga,yang cowok sibuk modus,gue masuk yang mana coba?pacar gapunya,temen fake semua.
   
"Woy, Tif!" panggil Amanda. Gue menoleh, "Apaan?jangan bilang mau cerita mermaid,pls!"
     Amanda Ayuningtyas,dia itu penggila mermaid in love di sctv. Setiap hari gue dengerin cerita dia tentang mermaid,ya ngga setiap hari juga sih ya,kalo lagi kambuh doang. Pernah pas di lab tik dia minjem hp temen gue yang satunya si Laisya buat buka youtube terus nonton mermaid. Kenapa dia nontonnya di youtube?karena malemnya dia ngga nonton mermaid,karena banyak tugas. Sebegitunya suka sama mermaid dia,sampe gamau ketinggalan 1 episode aja. Lanjut,dia itu SUPER LOLA II. Pinter tapi gesrek.
    
"GR  lo!gue mau ngasitau ke lo kata si Sofyan,Afnan anak SMA PRIMA UNGGUL nanyain lo,lo kenal?awas ya kalo deket gabilang-bilang!" kata Manda sambil duduk dibangku gue.

"Apaan sih?sebatas kenal doang waktu itu pernah ketemu." ujar gue malas. "APAA?!LO PERNAH KETEMU SAMA SI COGAN ITU?!" teriak Manda. Gue langsung nutup kuping rapet-rapet,tapi percuma tetep kedengeran. "Bawel lo!kayak gitu dibilang cogan?Cih. Konyol iya."sahut gue. "Dia tuh gapernah peduli sama cewek katanya,cuma sama sahabatnya tuh siapa si namanya. Suatu keberuntungan Tif lu ditanyain si Manusia Es kalo didepan cewe yang ga dikenal."kata Manda girang. "Apa peduli gue?KAGAK!"bentak gue langsung pergi keluar kelas. Masa bodo sama Manda.

Niatnya mau ke toilet tapi tiba-tiba ada yang nepuk bahu gue. "Hah?" kata gue sambil menoleh ke belakang ternyata itu Sofyan. "Bagi id line lo dong"kata Sofyan. "Buat apa?"tanya gue penasaran. "Buat Afnan"sahut Sofyan disertai cengiran lebarnya. "Ooh Afnan,Tiffany.queen tuh idnya"kata gue. "Oke makasih ya Tif,bye!" kata Sofyan sambil melambaikan tangannya. Tumben banget,batin gue.

***

Bel pulang sekolah masih lama ya?Pengen pulang daripada disini bawaannya emosi mulu. Daritadi pada ngeledekin gue garagara si Manda Lola. Bocor banget tu anak mulutnya,ngasitau yang ngga-ngga tentang gue sama Afnan. Rasanya pengen gue sumpel pake kaos kakinya Rehan. Biar mampus!

Ditengah-tengah pelajaran IPA,Shinta-temen sebangku gue langsung nyeramahin panjang lebar persis kayak mamah dedeh. "Tif,ati-ati kalo dideketin sama dia,siap-siap di amuk sahabatnya plus fansnya,terus kalo dia php bilang sama gue!atau ngga serius sama lo!gue gamau lo kayak dulu lagi Tif,kejebak sama si Razu laknat!"jelas Shinta panjang lebar.

Denger nama itu,bikin gue inget kejadian dulu,mutusin karena dia udah ngehamilin cewek lain,dan parahnya lagi dia bawa ceweknya pas dia mutusin gue di taman,gue langsung nangis se-kenceng kencengnya. Untungnya ada si Afnan ya. Bikin mood gue balik lagi itu anak. Ngomong-ngomong tentang Afnan ko dia minta id line gue ya?Penasaran gue. Eh bukannya ngarep ya.

"Bisa ngga shin ngga bahas yang dulu-dulu lagi?"tanya gue sambil memutar bola mata malas. "Ya kan gue cuma ngasitau doang,sensi amat si neng"kata Shinta sambil tertawa. "Aneh shin tiba-tiba dia nge-" Bel pulang berbunyi,bahagia nya gue.Yuhu.

Gue segera merapihkan barang-barang diatas meja dan memasukkan ke tas. Tiba-tiba pas mau keluar kelas baju gue ditarik sama Laisya. "Balik naik apa lo?" tanya Laisya sambil melangkahkan kakinya. "Biasa lah gojek,emang apalagi coba?"jawab gue. "Cuma nanya,sensi banget sih lo?pms mba?pantesan baru kemaren lo selesai pms nya" jelas Laisya panjang lebar. Dan gue hadiahi jitakan dikepalanya. Laisya hanya meringis kesakitan. "Makan tu sensi!" kata gue sambil lari ke lobby. Gue mengambil hp dari saku dan membuka aplikasi gojek,gini deh setiap hari pulang sama orang yang beda-beda,pulang sama berangkat lagi. Kakak gue yang pertama udah nikah,yang kedua mau nikah,Ayah gue kerja pulang malem berangkat pagi. Jadi jarang ketemu. Ibu gue sibuk sama arisannya. Jadi ngga heran kenapa gue suka bete dirumah.
   "Tif?"
Gue mendongak,dan ternyata itu Afnan! "Iya?" jawab gue. "Lagi nungguin siapa?" kata dia sambil duduk disebelah gue. "Ooh ini lagi mau pesen gojek" jawab gue "Lo ngapain disini Nan?" tanya gue sambil menatap matanya yang cokelat. "Mau..Eng..ngajak lo pulang bareng" jawab Afnan sambil menggaruk tengkuknya. Gue ngga salah denger kan? Masa sih dia ngajak gue pulang bareng? Tumbenan banget.
    "Woi,Tif?" panggil Afnan
    "Eh i-iya" kenapa jadi gugup gini sih Tif!
     "Mau gak?" tawar Afnan
     "Ga-gausah deh,nanti ngerepotin lo"
     "Ngerepotin gimana?ngga kali,ayoo dong,kan lumayan go-pay lu utuh"kata Afnan terkekeh.
      "Hm yaudah" kata gue pasrah.
Gue berjalan keluar lobby berdampingan bersama Afnan,tiba-tiba ponsel yang ia genggam berbunyi,Afnan langsung menekan tombol hijau nya dan menempelkannya pada telinga kanannya.
       "Halo?"
        ...
       "Gue mau nganterin Tiffa balik"
        ...
        "Apasih lo?ngelarang gue deket sama cewek mulu!"
         ...
         "Lo. Harus. Sadar. Diri. Qil"dengan nada yang penuh penekanan.
           "Qila?Qila kenapa Nan?" tanya gue pas sampe diparkiran.
          "Dia tuh selalu aja gabolehin gue deket sama cewe."
           "Ya berarti dia sayang sama lo kali Nan.Ck" kata gue sambil terkekeh
           "Gila aja lo,sahabatan doang gue sama dia."
           "Hati-hati lho kalo sahabatan sama lawan jenis pasti diantaranya ada yang punya perasaan Nan" jelas gue.
           "Ah ngga mungkin Tif,tapi gue sama dia dibilang pacaran mulu sama orang lain,padahal mah cuma sahabatan doang."
           "Iya deh,terserah lo!"kata gue sambil memanyunkan bibir. Afnan hanya terkekeh dan mencubit pipi gue.
PIPI GUE YATUHAN. batin gue.

StrangerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang