Pelajar Mojokerto Ikuti Belajar Menjadi Penulis
Hari minggu adalah hari bersantai dan berkumpulnya keluarga setelah selama Enam hari melakukan rutinitas bekerja, sekolah, kuliah atau aktivitas lainnya. Lain halnya dengan Komunitas Penulis Kreatif Mojokerto yang pantang menyerah dalam melakukan aktivitas sosialnya. Mensosialisasikan gemar baca dan tulis di bumi Mojopahit.
Didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto Komunitas ini mengadakan acara sosialisasi dan Belajar Menulis (Minggu/05 Februari 2017) mengundang perwakilan siswa dan mahasiswa se Mojokerto. Dengan TemaBelajar Menulis dan Menjadi Penulis Mudaacara ini tidak hanya mendapat materi kepenulisan dari Eny Martha tetapi juga motivasi dari pihak Perpustakaan Kota dimeriahkan oleh seniman Piyak Pinggir dari Jatim menambah kemeriahan dalam acara tersebut.
“Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap mampu menarik minat baca dan tulis generasi muda Mojokerto termotivasi menjadi penulis minimal mau memulai menulis” Ujar Eny Martha ketum Komunitas Penulis.
Kegiatan ini berlangsung di depan kantor perpustakaan kota Mojokerto, dihadiri sekitar Tujuh Puluhan peserta acara yang berlangsung hingga sore hari ini cukup menarik dan sebagian peserta mendaftarkan diri mereka untuk bergabung ke dalam komunitas tersebut.
Pelajar Mojokerto juga berharap kedepan acara tersebut dapat digelar di lokasi yang berbeda dan rutin terlaksana. Mojokerto membutuhkan bibit-bibit penulis dari kalangan muda untuk mewarnai dunia literasi dan juga untuk menyemangati pemuda di lingkungan sekitarnya untuk gemar membaca. Apalagi beberapa sekolah di Mojokerto yang belum memiliki majalah sebagai ajang implementasi kreasi menulis siswa.
#kpkers #mojokerto #penulis
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelajar Mojokerto Ikuti Belajar Menjadi Penulis
AventuraKegiatan seputar bersama pelajar Indonesia