mainan

309 7 0
                                    

Gue Andrian Devi , biasa dipanggil dian . gue kelas 3 SMP . nah apa yang menarik ?

ya cerita gue lah hehe

Ini cerita tentang proses tobat gue . Dari anak bandel bercelana compang camping , jadi anak alim berhijab gweedee!

Gue baru aja datang ke sekolah , hmmmm ini suasana yang bisa bikin gue nyaman ..sekolah tanpa ada keributan di sana sini . Seperti biasa gue datang ke kelas paling pagi , gue langsung cusss ke bangku

...tidur lagi...

gue masih ngantuk. Saat orang orang sibuk buat ngerjain tugas yang harusnya dikerjain di rumah .

Matahari sudah makin tinggi , siswa lain juga udah pada datang ...

Kegiatan belajar yang mainstrem pun dimulai....

.
.
.
.
.
.
.
.

Gak terasa udah jam pulang aja, siswa pada wara-wiri , ada yang jajan , ngegosip sambil jalan , bahkan yang pacaran . Bikin ngiri ajah (wkwk jones #plakk) . Biasanya gue juga gitu , kecuali pacaran yaa . Nah gw langsung pulang aja ke rumah , pasti udah ditungguin ama yokap plus bokap


.
.
.
.
.
.

"Assalamualikum , mah dian pulang..."

mamah udah ada di ruang tengah sambil ngerajut syalnya

"waalaikumsalam , tumbenan pulangnya tepat waktu ?"

"Ih mamah mah gitu..dian kan gak separah itu mah.. "

" haha kamu tuh gak bisa dibawa maen ah , ngebosenin"

gue cuman bisa hela nafas

"yaudah deh" gue langsung capcuss ke kamar.

DUP...

gue langsung ngelempar badan ke kasur ..haaah enak banget .serasa beban gue ngilang , gue liat ke arah lemari baju ,ada gamis warna biru muda dan jilbab segi empat warna navy blue , setelah ganti baju , gue samperin lemari itu dan ngambil gamis itu . Dan mulai ingat kenangan yang gak mungkin bisa gue lupain ..waktu itu ..

Flashback 1♡

Gue lagi di rumah nenek , lagi ngumpul bareng sama sodara sodara . Sekarang nenek sakit . Parah .

"Dian !"

Ngerasa nama gue dipanggil akhirnya gue nyamperin

"iya om ?" Jawab gue

" kamu dipanggil nenek "

Tanpa pikir panjang lagi gue langsung ke sana .

Gue bisa liat ada selang selang infus yang tertancap ke tangan nenek , wajahnya yang sudah keriput terlihat pucat , gue sedih lah..
Bibir pucatnya senyum saat liat gue

" nek..nenek panggil dian ? " ucap gue lembut . Nenek melambaikan tangannya .

gue ngangguk sambil melambaikan tangannya tanda gue harus deket sama dia .

"Dian..kamu udah besar yah ? Kamu juga sekarang udah mulai keliatan kayak cewek haha"

dan kampretnnya nenek gue masih sempet ngeledek gue meski dia lagi sakit.huh!.

"Ih nenekmah gitu !" gw ngendus sambil agak diimut imutin. Emang sih pas gue masih kecil beda banget sama anak cewek yang lain . Rambut agak dimohak , celan selalu jeans , baju kaos oblong yang nyaman . Kebayang kan gantengnya gue waktu masih kecil ? Begitulah sampe gue dikira anak cowok .
Nenek senyum sambil manggil bi Inah pembantunya buat ambil sesuatu di dalam lemari .
Dan sekarang dihadapan gue ada hijab plus gamis yang udah gue ceritain tadi .gue cuman bisa bengon aja . Nenek megang tangan gue , seketika itu juga gue tau , dia serius

"Dian kamu sudah besar , kamu harus menutupi auratmu dengan baik ya , sebelumnenek sakit seperti ini , nenek sudah membelikan kamu baju ini , ini warna kesukaan kamu , pakai yah .saatkamu siap" kata nenek sambil sennyum . Gue gak bisa bilang apa apa lagi.

"Baiklah nek " ucap gue tanpa pikir panjang ..
Dan akhirnya

...nenek gue meninggal .yang tambah nyesek dia meninggal sehari setelah dia ngasih ini. Dan tepatdi ulang tahun ke 79 nya.

flashback 1 off

mulai saat itu gue sering ngegalau.bukan karena gue jones ya. Gue inget kala dia bicara.
Selama ini , gamis pemberian nenek cuman dipajang aja kaya action figur. Gak pernah dipake .
Yang ada di lemari gue cuman kaos oblong panjang, baju olah raga , jaket , sama celana jeans. Rok ?gue kagak punya kecuali ini .

Lo mau tau isi Kamar gue ?

Cuman 1 single bad , lemari yang ada kaca besarnya , rak bola dan tempat pakaian kotor .

Jilbab? Gue cuman punya jilbab instan doang . Kalo orang sunda bilang sih kerudung gebluss . Gue beraniin diri buat nyoba ni gamis . Gue pake dari bawah , dan baju. selesai .sekarang tinggal kerudungnya aja .

Nah ini nih yang bikin gue bengong .

Gimana cara makenya ? Secara dari lahir gue gak pernah pake yang kayak beginian kecuali dulu pas dibedongin kali ya ? .

Alhasil gue nyari di internet . Di sana kita harus pake jarum .

Kodar baik ada di gue ! Gue ngambil jarum buat ngejait punya nyokap , lipet sini , jarum sana , jarum sini dan tadah! Jilbab syar'i gue udah jadi !

Tapi....sumpah...gerah men !

"Di liat liat gue cantik juga ya ?"

Ucap gue sampil mondar mandir ala syahrini .

Sebenernya gue pernah liat kakak kakak mahasiswa pake yang kayak gini . Mereka emang keliatan cantik. Kenapa gak gue pake aja dari dulu yah ? Malah jadi mainan adek gue lagi .
Ah sudahlah..
Memang...hidayah datang di saat kita siap.

..
...
......
.....

Halloooo😊
Ini cerita pertama yang aku publish ! Aku masih kelas 3 SMP , Jadi mohon bimbingannya ya !

-(Anaru)

Kisah Hijrahku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang