adalah boy band dari Korea Selatan. Kelompok ini terdiri dari 5 personel, masing-masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari “Keluarga YG” di bawah asuhan YG Entertainment. Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel “Lies” (거짓말). Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boy band ternama Korea Selatan, dan bersaing dengan grup penyanyi wanita Wonder Girls. Selain dikenal berkat lagu-lagu hit mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.
Sebelum meluncurkan karier mereka dengan perusahaan rekaman besar, masing-masing anggota Big Bang sudah tidak asing lagi dengan dunia hiburan. G-Dragon, sang pemimpin, dan Tae Yang telah menjadi anggota YG Entertainment sejak mereka berusia 12 tahun. Keduanya dikenal sebagai “GDYB” yang merupakan singkatan nama mereka berdua ‘GD dari G-Dragon dan YB’ dari Young Bae (nama asli Tae Yang). Anggota bernama T.O.P dikenal sebagai rapper hip hop underground, sementara Seung Ri pertama kali masuk ke dalam dunia industri hiburan ketika diikutsertakan dalam acara milik Shinhwa, “Let’s Cokeplay Battle”.
Setelah anggota Big Band lengkap, jaringan televisi MTV Korea membuat 10 episode dokumenter yang memuat tentang aktivitas mereka selama menjalani latihan sebelum diluncurkan sebagai boy band. Episode 6 bagian pertama merinci tentang motivasi dan latar belakang para amhhpya untuk menjadi seorang penyanyi.Biodata membernya
Nama Panggung: T.O.P
Nama Asli: Choi Seung Hyun
Posisi: Rapper Utama
Tanggal Lahir: 4 November 1987
Tempat Lahir: Seoul
Tingg: 181 cm
Berat: 65 kg
Golongan Darah: B
Zodiak: Scorpio
Pendidikan: Seoul Art School
Kesukaan: Pertunjukan Teatrikal dan Musikal, Desain Fesyen.
Hobi: Membaca dan Berenang.Selain sebagai musisi, TOP juga merupakan aktor. Dia pernah tampil di drama serial I am Sam, IRIS, Telecinema 19, dan Into the Fire. Dia juga tampil dalam film IRIS.
Di Bigbang, ada 2 orang bernama asli Seung Hyun, yakni TOP dan Seungri. TOP dijuluki sebagai ‘Kheun Seung Hyun’ (kheun = besar).
TOP adalah pribadi yang pemalu dan pendiam tetapi keras kepala.
Sebelum bergabung dengan Bigbang, TOP pernah memenangkan KBS Radio “Rap Battle” pada tahun 2003.
Dia sempat menjadi undergroundis dan memiliki nama panggung ‘Tempo’.
TOP sangat berbakat dalam melakukan ‘beatbox’.
TOP sudah menjadi rapper sejak di bangku SMP.
TOP adalah member Bigbang pertama yang tampil di MV artis lain, yakni MV Hello oleh Red Roc.
Pada tahun 2007, TOP masuk kategori ‘Pria yang Harus Dimiliki’ dalam MNet.
Saat tidur, TOP menggunakan banyak pakaian.
Tampil di klub Gangnam dari tahun 2002 hingga 2005.
Nama panggung ‘TOP’ diberikan oleh seniornya di YG Entertainment, yakni Se7en.
TOP pernah menangis pada saat member Bigbang lainnya memberikan kejutan ulang tahun padanya dengan mendatangkan 2000 fans-nya. Duhh so sweet banget.
TOP merasa tidak suka jika ada fans-nya memajang foto keluarganya di internet. Mungkin karena dia tidak mau keluarganya terbawa-bawa.
TOP terinspirasi dari GD dan Seungri yang mampu mengelola pekerjaan secara efisien.
TOP itu humoris pada siapapun loh!
Salah satu lagu kesukaannya adalah lagu Notorious B.I.G Big Papa.
TOP sangat ingin berduet dengan Lyn dan Gummy.
TOP berharap bisa menjadi hyung yang bisa menjadi teladan bagi para dongsaeng-nya di Bigbang.
Jika diandaikan sebagai keluarga kecil, TOP sangat ingin menjadi bayi. Haha.. lalu mama dan papanya siapa ya kira-kira?
TOP dijuluki sebagai Bingu TOP dan Bigbang Jokester (mungkin karena TOP sering becanda)
Artis kesukaan TOP adalah Method Man dan Kanye West.
TOP itu profesional. Dia tidak ingin jatuh cinta pada fans-nya. Jika dia jatuh cinta pada salah satu VIP (fans Bigbang), maka TOP akan merelakan fans tersebut pergi.
Sebagai aktor, TOP pernah mendapatkan penghargaan aktor pendatang baru melalui filmnya yang berjudul ‘Into the Fire’.
Makanan kesukaannya adalah es krim, yanggeng (jelly kacang merah), dan donat.
Nama panggilan yang dia sukai adalah Choi Top (??) dan Top Hyeong (??) sekalipun yang memanggil itu adalah cewek.
Ukuran baju TOP adalah Large.
TOP suka banget dengan aroma pasta kacang merah.
Selama sekolah, nilainya paspasan.
Karena sering berjalan saat tidur, TOP membungkus badannya dengan ketat ketika tidur. Duh… bisa ya?
Ciuman pertama TOP adalah ketika dia kelas 1 SMP dengan pacarnya di dekat sungai Han. Uuuhh so sweet…
TOP membuat nomor ponsel ibunya dalam daftar panggilan cepat nomor 1.
TOP kesel banget kalo ada yang bilang dia itu menakutkan dan jahat. Hehe… wajahnya terkadang emang serem ya.
TOP bilang, jika dia adalah wanita, dia akan mengencani Taeyang, dan mencuri semua kepolosan Taeyang. Wihhhh…
TOP suka makanan Sushi.
Agar bisa diterima YG, TOP rela menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg selama 40 hari! Ya memang dulu TOP rada ndut gitu…
TOP suka dengan mainan, dan memiliki banyak figurine.
Beberapa sahabat dekatnya adalah Kim Hyun Joong, Jaejoong dan Yoochun. Mereka berempat dianggap sebagai F4. Hahaa….
Tau gak? Kamar TOP itu adalah warna pink!
TOP pernah ditampar salah satu fans-nya pake bungkus makanan. TOP ga langsung marah, dia malah bertanya ke penggemar itu. Sang penggemar mengaku dia sengaja melakukannya agar TOP bisa selalu inget dia. Wih.. kalo semua penggemar TOP, bisa sekarat TOP yak?
TOP termasuk orang yang paling narsis di Bigbang.
Walau badan TOP atletis, dia gak suka olahraga.
Untuk membentuk badannya, TOP sering berlatih tengah malam. Oleh sebab itu, dia dijuluki sebagai Exercising Owl (Burung Hantu yang Berlatih)
TOP adalah anggota termuda kelima! Alias, dia adalah member tertua… hiihiii…
Kamar TOP itu kayak kamar anak kecil, banyak mainannya.
TOP adalah member yang paling jarang pergi karaokean.
TOP ga terlalu suka kalo ada cewek yang menggodanya.
Jika tidak menjadi musisi, TOP bilang di akan menekuni dunia fashion. Wah sama seperti GD ya…
TOP mampu menghitung kalori tubuh dengan cepat.
TOP mengaku menutup wajahnya di depan umum karena takut dibilang wajahnya menakutkan.
TOP itu tidak terlalu percaya diri dengan penampilannya.
Beberapa fans menjulukinya sebagai Beastly Seung Hyun karena rapnya terdengar liar.
Selera musiknya dipengaruhi oleh Brian McNight dan Maxwell.Next. Biodata GD