DANIEL JAKARA DANIAKSA

140 4 0
                                    

Hufft! Hari yang melelahkan!

Bari hari pertama nyobain, gue udah kapok makan mie jawa di depan sekolah SMP samping SMA gue. Bukan masalah mienya yang nggak higenis atau semacamnya. Masalahnya anak-anak SMP situ pada ngirain gue ini Al yang musisi plus artis yang anaknya Ahmad Dani itu. Lantas aja daripada ladenin kerumunan ababil itu, gue langsung ninggalin mie gue yang baru dua sendok gue Masukin ke mulut. Padahal tuh mie jawa enak banget, sumpah! Yang patut gue syukurin, untung aja Reva, kakak gue, tiba-tiba lewat dan ngasih tumpangan. Kalo nggak besok-besok Rumah gue ini bakalan dikerumunin cewek-cewek kecentilan. Dan ujung-ujungnya Bokap ama nyokap bakal bunuh gue!

"Niel, makan, nggak?" Ah, ternyata kakakku yang satu ini emang paling ngerti deh.

"Yos! Otw meja makan Kak Rev!" Teriakku lalu berdiri keluar dari dalam kamarku yang rapi--karena udah dibersihin ama Mbak Nuh! Kalo nggak yah gue jamin sampe sekarang baju kotor gue masih numpuk di atas meja belajar atau bertebaran di samping ranjang!

Gue segera menuju ke dapur. Rumah gue agak besar dengan tangga putar yang megah. Kadang gue jenuh juga tinggal di Rumah besar ini. Gue jamin orang-orang luar bakal Mau banget tinggal di sini, tapi gue mendingan di Rumah yang lebih sederhana, kecil tapi cantik. Minimalislah.

Bokap ama nyokap jarang ada di Rumah. Maksimal yah cuma dua Kali seminggu, itupun hanya sebentar karena malamnya pasti keluar lagi bareng teman. Kak Reva juga tidak tinggal di sini. Dia hanya balik ke rumah seminggu sebulan-dua bulan. Dia bakal balik lagi ke Bandung karena suaminya ada di sana.

Saat tiba di meja makan, yang kulihat hanya ada sebakul naşi, pecel, ama kerupuk. Yos! Biarin dah daripada nahan lapar yang menggila ini, langsung gue habisan semua. Kak Reva hanya melongo liatin gue makan, sedang Mbak Nuh gue lihat masih bersenandung dengan lagu tempo doloe, alias jaman bahula!

"Nggak dikasih makan ama Papa Mama yah, Niel? Makan kok kayak gak makan setahun gitu!" Kak Reva lucu sekalo dengan mimik muka yang setengah tidak percaya semua makanan di atas meja habis dalam waktu 10 menit.

"Lapar banget, Kak! Tadi abis diburu fans jadi bensin udah abis!" Gue nyengir ke arah Kak Reva. Disodorinya segelas es jeruk ke gue. Seger!

"Eh, Niel, kayaknya Rumah sebelah udah nggak kosong deh! Ntar bertamu, yuk!"

Rumah sebelah? Yang gue tahu, Rumah itu sudah kosong berbulan-bulan. Yahh, mending udah ada isinya daripada ntar malah jadi Rumah hantu! Tapi emang gue dengernya gosip pada ngatain Rumah sebelah yang halamannya luas banget itu memang ada hantunya.

Lantas gue hanya mengangguk ke Kak Reva, tanda setuju dengan perkataannya.

***

Yeahh, akhirnya! Setelah lama berkutat dan berpikir pengen nulis apa, ke-post juga.cerita ini! Emang belum ada kaitan ama judul, tapi ntar bakal ada kok! hehe.. Semoga segalanya berjalan dengan baik yah! Happy Reading!

Cheesecake! I'm in Love!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang