Ku dengar jam berdenting 12 kali. Masih dengan mata yang tinggal lima watt kupaksakan terus melihat monitor yang berada di depanku saat ini.
Kulirik beberapa cangkir kopi yang sudah kosong disampingku.
Cling!
Segera ku lihat monitor ketika bunyi itu terdengar.
Mata ku membesar kala ku lihat hasil test yang keluar dari salah satu web perguruan tinggi negeri tempatku kuliah.
"Huaaaaaaaaa LULUS!"
Untunglah aku tinggal sendirian di sini, yah..tak ada keluarga maupun tetangga..sehingga aku tak perlu khawatir akan mengganggu di jam segini.Ku raih boneka beruang putih ku dan mulai meracau sendiri.
Tanpa sadar semua menjadi gelap.Suara panggilan masuk membangunkanku.
Click
"Ya? Siapa?" Langsung ku buka tanpa melihat layar handphone terlebih dahulu.
"Oi rev, lo ketiduran yah?"
"Eh, nggak kok ini udah rapih.." beranikah aku melihat jam?
"Kalo lo udah rapih, kenapa lo belom dateng sampai sekarang?! Udah satu pelajaran lo lewatin!
"Oh..yaudah gue izin..duhh tiba2 sakit nih.."
"Ahh alasan, cepet lo mandi sana.."
"Udah telat nid, tanggung masuk jam segini mah.."
"Rev, lo ada usaha dikit gitu buat ngehargain orang-orang didekat lo. Jangan seenaknya sendiri."
"Loh, hidup-hidup gue. Ngapa lo yang repot?"
"Udahlah terserah lo."
Tiba-tiba percakapan itu terputus secara sepihak.