EPISODE 1 PART 1

10.1K 235 17
                                    

Seorang anak SMA, Ahn Min Hyuk, duduk di bangku paling belakang sebuah bus dengan membawa sebuket bunga krisan putih, sepertinya dia hendak mengunjungi makam seseorang. Tapi saat berbelok, ban bis tiba-tiba pecah.

Bis itu sontak jadi oleng. Supir berusaha mengendalikannya tapi remnya blong. Jadilah para penumpang harus terpontang-panting saat supir berusaha keras belok sana-sini, berusaha menghindari berbagai tabrakan. Bis terus meluncur tak terkendali tepat menuju seorang ibu yang tengah berjalan bersama anaknya di jembatan.

Panik, sang Ibu pun langsung menamengi putri kecilnya dengan tubuhnya sendiri. Bis itu terus meluncur semakin dekat dan para penumpang saling terbanting bergulingan. Supir bis menutup mata rapat-rapat mengantisipasi tabrakan yang akan segera terjadi...

Tapi tabrakan tak pernah terjadi. Bis itu terhenti tepat di hadapan Ibu dan Anak itu. Apa yang terjadi? Dengan susah payah, Min Hyuk bangkit dan melihat seseorang yang mungil berjalan keluar dari bawah bis itu. Hmm... diakah yang menghentikan laju bis?

Min Hyuk tak melihat wajahnya karena orang itu berjalan membelakanginya dan memakai hoodie jaket. Tapi kemudian orang itu berhenti dan perlahan sedikit menolehkan wajahnya. Hoodie jaketnya pun perlahan bergerak tertiup angin...

Entah apakah Min Hyuk sempat melihat wajah orang itu atau tidak karena kemudian dia beralih melihat Min Hyuk yang terbangun tengah malam karena suara telepon. Sepertinya beberapa tahun telah berlalu, Min Hyuk sekarang memperkenalkan dirinya sebagai CEO Ainsoft.

Penelepon itu ternyata seorang pengancam yang memperingatkan Min Hyuk untuk menyingkirkan Albertine Chronicle atau dia akan membunuh Min Hyuk. Tapi Min Hyuk sepertinya sudah terbiasa dengan ancamannya dan tidak takut sedikitpun, malah protes "Eh kunyuk, apa kau tahu jam berapa sekarang? Terserah aja kau mau mengancamku, tapi setidaknya biarkanlah aku tidur! Hal-hal seperti ini kedengaran menakutkan hanya kalau pikiran sedang jernih! Nyebelin banget sih!"

Si penelepon tak peduli dan terus mengancam akan menghancurkan Ainsoft. Kesal, Min Hyuk langsung mematikan teleponnya dan balik tidur... lalu bangkit sedetik sambil mengutuk sebal.

Di tempat lain, seorang wanita tengah menikmati semangkok ramen saat dia mendapat sms yang mengabarkan kalau wawancara kerjanya gagal. Dia cuma menggerutu pelan, sudah terbiasa dengan penolakan. Dia lalu mengetik resume-nya lagi. Hampir semuanya sudah dia isi tapi waktu masuk bagian 'perkenalan diri', dia langsung menggerutu kesal.

Dia pun mulai memperkenalkan dirinya. "Namaku Do Bong Soon. Tinggal di Dobong-dong, Dobong-gu. Aku orang yang spesial."

Dia bercerita bahwa dia memiliki sebuah rahasia. Yaitu, dia orang yang kuat, sangat kuat. Di lemarinya, tampak sebuah buku kuno berjudul 'Sejarah Kekuatan'.

Melalui gambar komik, kita melihat tahun 1992, di hari ultah pertama Bong Soon, dia melempar meja dengan kekuatan super. Wanita pertama yang mewariskan kekuatan super ini adalah Park Gae Boon yang katanya membantai beberapa pria sekaligus dengan batu besar pada era Joseon.

Waktu dia kecil, Bong Soon diwarisi bajunya Park Gae Boon. Ada sebuah rahasia besar dibalik kekuatan super yang diturunkan dari generasi ke generasi dalam keluarganya.

Pada tahun 1862, saat terjadi pemberontakan petani dan budak di Jinju, salah satu leluhur Bong Soon yang bernama Ga Wook Bang menggunakan kekuatan supernya untuk memihak tentara kerajaan dan menjadikan dirinya sendiri kaya raya.

Tapi perbuatannya itu malah membuat kekuatannya menghilang hanya dalam waktu semalam hingga akhirnya dia menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya dalam kesendirian dan menderita penyakit kusta. Sejak saat itu, wanita dalam keluarga mereka terkena kutukan, mereka harus membayar mahal perbuatan mereka jika mereka tidak menggunakan kekuatan mereka untuk berbuat kebaikan.

Strong Woman Do Bong SoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang