1. karang adi.

18 2 0
                                    

Namanya karang adi, Ayahnya bernama adi. Diberi nama karang adi karena ayahnya ingin ia menjadi laki laki yang tangguh Dan kokoh walau selalu di terjang oleh ombak Dan melindungi ayahnya. Mempunyai Seorang ayah yang berprofesi sebagai pemulung bukanlah Hal yang membuatnya malu. Justru karang senang,Karena ia bisa merasakan pahit nya kehidupan dimasa kecil nya kelak ia takan kaget dengan pahit kehidupan dimasa depan nya.

'Hidup tidak harus Manis untuk menemukan kebahagian,jika Pahit bisa selalu menemukan kebahagian.' Kalimat yang karang tulis di sebuah kertas yang ia tempel di lemari Baju renyok milikya.

'Karaaaang!!Ayo mangkat!!' seorang sahabat yang sudah karang anggap saudara kini telah memanggil nya dari luar Dan sudah siap dengan sepedah ontel. Nama nya lintang,Bernasib Sama dengan karang. 'ya ngenteni menit tang!'¹ saut karang dari dalam rumah nya. 'bu,pak aku mangkat disi yo'² ujar karang sambil berpamitan dengan kedua orang tua nya yang sudah berada di depan pintu. 'ya,Ati ati yo tang nggawa pit te'³ ujar seorang pria paruh baya yang berstatus sebagai bapak kandung karang. 'siap!!' ujar lintang. Karang berlari kecil ke arah lintang. 'yok mangkat tang!!!' ujar karang.
'ati ati le' kini Ibu karang yang menyaut.
'Oke bu'
'siap rang?!'
'Siap tang!!'
Kini karang dan lintang mengayuh sepedah nya kearah sekolah. Bagi mereka, Jarak jauh bukan berarti sebagai pengahalang untuk menuntut ilmu. Karang yang bercita cita sebagai pilot, Dan lintang yang bercita cita sebagai mentri ekonomi tak pernah mengeluh karena ekonomi Keluarga mereka Masing Masing.

¹ = ya tunggu sebentar tang.
² = bu,pak aku berangkat dulu ya
³ = ya Hati Hati bawa sepedah nya tang.

i want to be a pilot.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang