4.dermaga

9 1 0
                                    

Semenjak karang tahu bahwa perekonomian keluarganya semakin tergencet Oleh mahalnya kebutuhan. Karang berinisiatif untuk membantu orang tua nya mencari uang. Karang memutuskan untuk menjadi pengangkut barang di dermaga,Perkerjaan Itu ia lakukan tanpa sepengetahuan kedua orang tua nya,Hanya para sahabat nyalah yang tahu tentang ini. Pukul 11:30 Semua Anak murid berhamburan keluar sekolah,memang sudah waktunya pulang.
'Sungai ora?' Tanya jaru kepada para sahabatnya
'aku ora,aku pingin ke dermaga' jawab karang.
'dermaga?apa sing dilakoni rang?' kini lintang yang bertanya
'Aku pingin Bantu Ibu bapaku golek dhuwit kanggo mangan'
Jawaban karang membuat para sahabatnya kaget tak karuan. Karang seorang Anak kelas 6sd sudah ingin menjadi pengangkut barang?. Itu yg diucapkan para teman teman nya dalam Hati. 'dermaga nangdi?' ndare ikut bertanya.
'Ndak tau re,aku juga bingung' ujar karang.
'Yowes,aku temeni Kamu golek dhuwit' setelah menyerap jawaban karang,dayan akhirnya bersuara untuk menemani karang.
'Aku juga ikut rang' jaru ikut berpartisipasi.
'sampeyan ora pengin ikut?' Tanya jaru kepada ndare Dan lintang.
Pertanyaan jaru hanya dijawaban dengan anggukan kepala ndare Dan lintang. Tanpa memperdulikan jawaban dari lintang Dan ndare,karang membalikan badan Dan pergi meninggalkan sekolah nya,diikuti dengan sahabat sahabat nya.
Untuk menuju ke dermaga,Mereka harus menempuh Jarak sebanyak 10 km. Dengan pakaian kaos oblok Dan celana sekolah berwarna Merah,Mereka menuju dermaga menggunakan sepedah.
15km bukan Jarak yang dekat,justru jauh bagi mereka. Ditengah perjalanan,mereka beristirahat untuk sesekali meminta Minum kepada warga disitu.
'Lelah aku' eluh ndare
'sopo suruh melu' saut karang
'Wes,Ra perlu ribut. Yok lanjut meneh' dayan menenangkan Susana.
Setelah beristirahat selama 12 menit,Mereka melanjutkan perjalanan mereka ke dermaga. 4 jam waktu untuk sampai dermaga. Banyak kapal kapal para pelaut yang sedang beristirahat,Banyak orang yang berlalu lalang.

i want to be a pilot.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang