Aduh. Mati gue.
"Gak pak. Tadi saya ketemu orang aneh dijalan."
"Halah. Kamu ya bisa-bisanya bohongin saya. Sudah sana masuk kelas."
"Yayaya pak saya masuk kelas sekarang. Makasih pak."ujarku dengan gerakan siap grak hormat. Hehehe.
***
Hana melihat benda mungil yang berada di pergelangan tangannya. Pukul 10:35. Hana menyuruh teman-temannya untuk berkumpul setelah pulang sekolah
KANCIL(5)
Oyyy
Nanti pas pulang sekolah ketemu yah. Gue tunggu di gerbang sekolahan. JANGAN LUPA!!!
Angga: Mau ngapain han? Kangen sama gue ya?
Nana: iya han mau ngapain sih?
Mario: ya pasti mau ketemu gue lah ya hann.
Ih apaansi lu pada. Udah yg penting ngumpul dulu ya guyssss ditunggu.
Hana merasa ada yang kurang tapi apa. Sambil memutar ponselnya Hana memikirkan sesuatu. Ya, temannya Rian. Kenapa dia tidak membalas chat group padahal dia yang paling sering spam.
Ckck.
Baru saja ingin kembali ke kelas ada saja masalah. Lupa kalau dia harus menemui Pak Yanto, guru keseniannya. Hana terkenal disekolahnya karna prestasinya dalam bidang musik, karna itu Hana terpilih untuk bermain piano mewakili sekolahnya.
"Permisi pak."ucap Hana sopan.
"Ya masuk. Oh Hana"
"Iya pak."
"Bagaimana Hana apa kamu sudah berlatih untuk lomba 5 hari lagi,"
"Sudah pak. Saya sudah berlatih sesuai pesan bapak."
"Bagus, besok lusa kamu bisa ke aula ya untung gladi bersih bersama yang lainnya."
"Iya pak."
"Oke kamu boleh kembali kekelas."ujar Pak Yanto
"Permisi pak"
Tidak ada jawaban dari Pak Yanto. Kalau bukan pencitraan mana mau Hana ber-akting sopan seperti tadi.
***
"Duh, katanya disuru ngumpul di sini tapi pada gak ada, pada kemana sih?"ucap Nana
"HOY,"kata Mario sambil mengagetkan Nana
"Anj ngagetin aja lu mar."
"Lagian lu disini sendirian sih. Eh iya yang lain kemana?"
"HAIIIII KALIAN SEMUA!!" Hana menyapa sahabatnya
"Lama lo kebiasaan ngaret."cibir Nana
"Maaf kali Na. Tadi tuh ya si Bu Retno kasih tugas dulu. Kebiasaan lelet tuh guru. Kasih tugas tuh sebelum bel pulang eh ini malah nunggu bel."decak Hana kesal.
"Hahahaha kebiasaan emang tu guru."
"Eh kalian udah lama nunggunya? Gue tadi ke Ruang guru ngumpulin tugas dulu."kata Angga.
"Iya gapapa."
"Btw,lu ngapain ngajak kita ngumpul?"
"Bentar lagi kan libur nih kita main kuy. Liburan bareng kangen nih."kata Hana manja.
"Iya nih kuy lah."
"Kemana yak?"
"Tar kita pikirin."
"SIAAAAAP"dengan suara serentak.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLACK FOREST
Mystery / ThrillerBerawal dari brosur liburan yang terdapat di kotak surat rumah Hana. Entah siapa yang mengirimkan namun Hana dan kawan-kawannya seperti merasa tertarik untuk pergi kesana. Namun ada suatu fakta tentang tempat itu yang membuat mereka penasaran. Miste...