Hujan Terakhir

797 37 3
                                    

       Olga dan yesika adalah mahasiswa di salah satu universitas ternama di jakarta, mereka jg telah berpacaran sejak kelas 1 sma. Di kampus olga memiliki sahabat akrab yaitu raffi, tarra, kartika dan gista. Dan ternyata tanpa diketahui olga, gista menaruh hati padanya. Hubungan olga dan yesika tidak disetujui oleh kedua orang tua mereka dengan alasan bahwa pak nurohman ( ayah olga ) merupakan lawan bisnis dari pak handoko ( ayah yesika).
<< ~~ flashback...
    Ibu wulan istri dari pak handoko memiliki anak kembar yg diberi nama yessika dan jessika. Yessika lahir duluan 10m dari jessika. Tetapi yessika dan jessika ini bukan putri kandung dari pak handoko melainkan anak dari pak iskandar mantan kekasih ibu wulan dari sma yg sekarang telah duda dan memiliki  anak laki laki yang bernama yudi dan hendri..
Ibu wulan melakukan hubungan diam diam dengan pak Iskandar Tanpa sepengetahuan pak handoko.beberapa bulan kemudian kehamilan ibu wulan diketahui pak handoko Ketika ibu wulan pingsan dan akhirnya dibawah kerumah sakit dan dinyatakan positif hamil. Betapa luar biasa bahagia pak handoko mengetahui kabar kehamilan istrinya yg telah memasuki 3 bulan itu. Tanpa ia ketahui kalau itu bukanlah anak nya. Waktu terus berjalan begitu cepat dan tibalah detik detik yg sangat dinantikan dan mendebarkan yaitu kelahiran anak mereka. Tetapi pak handoko tidak bisa mendampingi karena lagi berada di luar negri Melainkan pak iskandarlah yg datang dan menemani ibu wulan sampai dy melahirkan. Dan ketika bayi itu lahir dan ternyata perempuan yg cantik .ibu wulan dan pak iskandar merasa bahagia kemudian suster membawa bayi tsb selang waktu 10m ibu Wulan merasa kalau dia akan melahirkan kembali. Benar saja setelah dibantu dokter lahirlah 1 org putri cantik lagi yg menambah bahagia mereka berdua. Setelah bu wulan dipindahkan ke ruang rawat inap pak iskandar Mengutarakan maksudnya kepada bu wulan.
Wulan sekarang kita punya bayi kembar yg cantik ya?
Iya mas, tapi sayang kita tidak dapat merawatnya bersama "terlihat raut kesedihan diwajah bu wulan "
"Siapa Bilang tidak bisa lan ucap pak iskandar sembari menepuk pundak bu wulan dengan senyum yg merekah.
"Maksud kamu mas? Tanya wulan penasaran. "Begini lan kita kan punya 2 bayi yg sangat cantik jadi kita bisa memiliki bayi masing masing "benarkan wulan? Menatap wulan.
"Gak, gak bisa mas itu anak ku, tidak ada yg berhak mengambil anakku dari aku mas ucap wulan dengan emosinya.
"Dan kamu juga harus ingat wulan kalau sayalah ayah biologis dari bayi kembar tersebut bukan handoko. Jd sy jg punya hak atas anak itu".
Terlihat bu wulan terdiam sembari berfikir kemudian menatap pak iskandar.
"Bagaimana lan?
Baik, km boleh ambil salah satu bayi kita tapi aku mohon supayakm merahasiakan semua ini dari siapapun, aku mohon iskandar dengan muka yg mengiba dan tangan yg terlihat begitu memohon.
" kamu tenang saja lan, aku tidak akan menghancurkan pernikahanmu, lalu berlalu meninggalkan bu wulan.
      Sehari setelah dilahirkan bayi kembar itu diberi asi lebih dulu oleh ibunya sebelum dibawa oleh pak iskandar. Pak Iskandar memutuskan membawa bayi yg dilahirkan terakhir sesuai permintaan bu wulan.
Keesokan harinya pak handoko dan putra sulungnya erick melihat ibu wulan dirumah sakit sekaligus menjemputnya.
Setibanya dirumah sakit mereka langsung menuju ruang rawat bu wulan ,ketika pintu dibuka terlihat ibu wulan sedang menyusui putrinya .
Kemudian erick mendekati nya "ma, itu adik erick ya? Tanya erick dengan polos dan lugunya. Bu wulan hanya senyum dan mengangguk, "iya dong ini adik erick ucap pak handoko. "Adik erick perempuan atau laki laki ya ma?
"Perempuan sayang sembari membelai rambut erick.
"Nama adik erick siapa ma?
Bu wulan senyum dan melirik pak handoko"
"Nama adik kamu yessika handoko sayang' membelai rambut erick. "Wah namanya cantik banget pa secantik dedek bayi iya kan ma? "Bu wulan hanya memberikan senyuman '
Erick janji bakal selalu jagain dedek yessika sampai dy gede" kemudian erick mencium pipi yessika.
  "Alhamdulillah ya allah kau berikan kebahagian di keluarga kecilku & maafkan saya karena telah menghianati lelaki sebaik handoko" ucap bu wulan dalam hatinya"

      Singkat cerita akhirnya mereka pulang kerumah ,sementara pak iskandar pun telah tiba dirumahnya disambut oleh kedua Putranya yudi dan Hendri. Karena yudi dan Hendri masih kecil jadi pak iskandar pun dengan gampang menjelaskan bayi yg dibawanya itu.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam ayah ketika membuka pintu kedua pria kecil itu bingung melihat bayi yg dibawa ayahnya.
"Ayah, ini dede bayi siapa yudi pun mulai bertanya .
"Oh ini adik kalian la sayang. "Adik kita? Sambil saling bertatapan. Kok kita gak tau yah? Tanya Hendri dgn nada polos.
"Iya syg selama ini dd bayi ikut ibu km jadi kalian gak tw dhe.
"Oh itu ya yah, klu gtu Siapa nm dr bayinya yah? Kembali yudi memberi pertanyaan.
Pak iskandar terlihat berfikir sambil sesekali melihat ke arah rintik hujan di luar.
"Ayah sentak yudi menyadarkan lamunan pak iskandar"
"Iya sayang nm adik km Rain jessika iskandar. Sambil tersenyum dan mencium putrinya.
"Rain jessika? Nm dr bayi cantik ya yah seru yudi. "Iya sayang cantik secantik orangnya, sejuk dan dingin seprti namanya rain itu hujan .ayah berharap adik kalian bakal mnjdi penyejuk dirumah ini.
"Kalau jessika artinya apa yah? Tanya Hendri kembali"
"Kalau Jessica itu  dalam bahasa Kristiani, artinya Dia melihat.
Jessica dalam bahasa Skotlandia, artinya Hadiah.
Jessica dalam bahasa Karakteristik, artinya Ceria, penuh keyakinan dan ekspresif. penuh semangat, mudah beradaptasi. menarik dan penuh perhatian. intens an ekstrim. selalu diberkati. mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain..
Dan ayah berharap besar untuk adik kalian memiliki semua sifat yg ada di namanya.
"Amin ucap bi nah dan pak joko asisten rumah tangga dan sopir dikeluarga mereka .
" loh mbak nah sm pak joko kok ada disini? Tanya yudi kaget
"Memang kt gak boleh disini mas? Sambil tersenyum ,kt jg kan mw menyambut kedatangan putri cantik ini.
"Benar mas yudi dan mas Hendri"

   Begitulah kehidupan yg akan dijalani bayi kembar itu yessika dan jessika. Walaupun mereka kembar, tetapi karena mereka berbeda yg rawat yessika lebih dulu sekolah 1 tingkat dari jessika. Tetapi mereka sama sama diberi kasih sayang yg berlimpah.

------>>> Kembali ke 18th sekarang situasi di kampus.

Bersambung......
Maaf kalau jelek

Hujan TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang