Udah jadi kebiasaan kalo siswa baru itu harus dibully..disuruh dandan yang aneh2 buat melampiaskan dendam para senior yang udah ngejalani ritual ni terlebih dahulu. Banyak yang takut menjalani Mos, mengingat sederet peraturan dan siksaan yang ga msuk akal tapi harus dijalani.
Gw Ribka Sembiring tercatat sebagai siswi baru di SMA Negeri. Suatu kebanggaan bagi gw. Sekolah negeri bookkkk..lumayan nguras otak juga masuk disekolah ini.
Maklum didaerah gw sekolah negeri lebih populer, mengingat saingan yang begitu buannyakkk. Ga tau ya gimana dengan daerah lain.Hari pertama gw injek tu sekolah..eehh maksudnya gw masuk di sekolah tu lengkap dengan seragam gw yang bau toko alias baru semua, ada perasaan senang yang gimana gituu.. Gw akan menjalani dunia yang baru disekolah ni. Dunia yang seru dan fantastis..dunia yang bisa ngalahi Disney Group.
Ketika gw dan lainnya masih bingung.. Kebanyakan dari kami memilih berdiri dilapangan..ada beberapa yang duduk diujung koridor sekolah. Lama kami dibiarkan kek kambing lepas. Berserak dimana-mana. Para kakak kelas yang sibuk wara-wiri cuma ngeliati doang. Lama menunggu akhirnya seseorang muncul dipodium. Memberi aba-aba menyuruh kami berbaris dilapangan. Gw dan yang lainnyapun berbaris teratur dilapangan. Meskipun panas matahari begitu menyengat, ga ada satupun dari kami yang berani protes. Dari podium sibapak yang diketahui wakil kepala sekolah memberikan ucapan selamat datang dan ucapan teimakasih karna udah mau bergabung dalam keluarga besar SMA Negeri. Selesai acara penyambutan sibapak menyerahkan waktu dan tempat kepada ketua OSIS untuk menghandell seluruhnya.
Oke... Ketua OSIS yang gw blum tau siapa namanya berdiri gagah diatas podium dan melemparkan senyum termanisnya kesegala penjuru. Awalnya gw senyum2 alias kesem-sem liatnya.. tapi setelah tau tema yang dia bawai, iihh amit2 deh gw senyum lagi.
Siketua OSIS memberikan arahan dan peraturan tentang MOS yang bakal dijalani besok.Masih jelas diingatan gw apa2 aja yang wajib dibawa saat MOS. Gw dan yang lainnya disuruh bawa topi dari batok kelapa, bawa tas dari goni, kaos kaki harus belang-belang, yang satu item yang satunya lagi putih, pake gelang tangan dari tutup botol aqua, pake kalung dari permen, pake tali pinggang dari snack top, pake gantungan nama dari karton dileher dan satu lagi yang bikin gw kesel..bagi yang cewek rambutnya harus dikepang. Satu kepangan sih ga masalah, tapi lain cerita kalo sampe 40, pake tali plastik warna pink. Haduhhhh... Peraturan apa apaaann ini. Yang benar aja!
Pulang sekolah, gw geret paksa sahabat sekaligus tetangga sekaligus kakak kelas gw. Kak fitri. Tuk bantuin gw nyarii batok kelapa, goni sama tutup aqua. Seharian itu gw dan kak fitri sibuk ngebongkari tempat sampah orang tuk cari tu barang. Para abang² dan bapak² pemulung terheran heran dan memandang sinis gitu ngeliat kami. Saingan baru, pikirnya.
Selesai itu bantuin gw ngerangkai permen dan snack top jadi kalung dan tali pinggang.Okee akhirnya beres semuaa.
Besoknya gw terpaksa bangun pagi pagi buta tuk ngepangi ni rambut. Anak tetanggapun ikut bangun ngebantuin gw. Seriuss!!!
Gw yang kemaren bangga pas keluar dari rumah dengan seragam SMA super kece, sekarang jadi kicep! Haduhh malu banget. Penampilan gw udah..... Ga tau lagi bentuknya gimana. Masih lebih kece penampilan orang gila yang sering gw liat dipasar. Nah gw!! Diliat dari sudut pandang manapun, ga da manis manisnya.
Sesampainya disekolah lagi-lagi kami dibiarkan berserak dilapangan. Para kakak kelas yang sengaja kelapangan tuk ngeliati kami, ketawa ketiwi ga jelas begitu.
Helllowwww... Kami masih manusia kelless, ga usah berlebihan ekspresinya. Kalo mo minta tanda tangan, sini! Kami ladeni.
Sungguh sangat mengesalkan mereka.
Ini juga matahari cari gara-gara. Puanasnya ga ketulungan.
Hari pertama MOS, gw masuk dikelas X-5. Teman sebangku gw waktu itu namanya....... Duh! sory gw lupa.
Dikelas, gw dan yang lainnya disuruh memperkenalkan diri satu persatu setelah para mentor memperkenalkan dirinya. Selesai sesi perkenalan, kami disuruh keluar. Berbaris teratur dilapangan. Lama kami dijemur kek ikan asin. Mendengarkan ceramah para mentor. Puas dengan sesi ceramahannya, kamipun diarak keliling kampung.
KAMU SEDANG MEMBACA
SCHOOL
HumorGw terpaksa bangun pagi-pagi buta buat nyocangi ni rambut. Anak tetangapun ikut bangun ngebantuin gw. Serius!!!