bu guru heran kenapa disana hanya tertulis namaku dan nama Yola saja, sedangkan nama Kirana dan Ajeng tidak tertulis. Aku hanya menjawab "tugas ini hanya aku dan Yola yang mengerjakan sedangkan mereka hanya asyik dengan pekerjaannya, mereka hanya bercanda dan hanya bisa menyuruh kami melakukannya".
Setelah pulang sekolah, aku dan Yola pulang dengan jalan kaki dan ketika ditengah perjalanan kami bertemu dengan Kirana yang pulang dengan menaiki mobil yang dikendarai oleh sopir pribadi. "dasar orang miskin! Tadi mengejekku dan kalian tidak tahu diri, kalian saja pulang dengan berjalan kaki"ucapnya. "dasar sombong! Aku sumpahin kamu semoga besok kamu dihukum oleh guru karena kelakuanmu" ucap Yola.
Tiga bulan telah berlalu, entah kenapa aku dan Yola semakin dekat dengan Kirana dan Ajeng, kami sekarang sudah sering belajar dan bermain bersama. Mungkin karena kami selalu mendapat kelompok yang sama, sikap dan kelakuan Kirana dan Ajeng telah berubah, mereka telah menjadi baik dan kelakuan sombong mereka tidak ada lagi. Pada suatu hari, kami berempat kekantin bersama dan memesan mie ayam dan es teh manis. Ketika kami selesai makan, kami mengobrol sebentar. Ajeng pun mengatakan "aku ingin berlibur ke puncak dan aku ingin mengajak kalian". "mungkin aku tidak ikut" ucapku. "ayolah ikut aja, sekarang kita kan teman dan kita juga semakin dekat akhir-akhir ini" kata Kirana. Akhirnya aku pun setuju untuk ikut dengan mereka.
Ketika sedang liburan, kami sering mengabadikan foto berempat, kami juga selalu menjalankan aktivitas bersama. "kompak banget kalian, bisa sampai tua nih kompak nya" kata mama Ajeng. Ketika kami pulang dan kembali masuk sekolah, teman-teman merasa bingung dan heran dengan kedekatan kami berempat dan kebersamaan kami berempat. Kini aku merasa bahwa kami sudah berteman, dan bahkan bersahabat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Musuh Jadi Sahabat
ActionTak selamanya kita bermusuhan Pelajaran yang dapat kita ambil adalah tidak selamanya musuh itu adalah musuh dan tidak selamanya seseorang akan selalu bermusuhan, kadang musuh yang bisa membuat kita menyadari akan persahabatan.