Permulaan

9 0 0
                                    

Halo, nama gue Nady ya sebenernya itu nama terbalik gue tapi ya who cares?
Tahun ini gue masuk ke salah satu sekolah menengah atas yang bagus lah ya di daerah gue. For spoiler, gue pernah bagiin cerita ini ke OA dr*ftsms dan banyak banget yang komen kalo mereka ga ngerti apa yang gue tulis dan gue ceritain, karna pake bahasa planet. Ya gue bilang kan gue alien. Tapi it's okey, gue cuma berusaha merefleksikan cerita gue seperti kejadiannya, which is ya gue sama temen-temen gue kadang ngomong pake bahasa kerajaan, kadang ya menurut EYD dan kadang ya sok-sok pake bahasa english dan nippon ala-ala gitu.

So, dari situ ada yang ngasih saran suapaya gue bikin ceritanya di wattpad.

Let the story begins..

Tahun ini gue masuk SMA. Iya SMA. Meski banyak yang ngira gue masih anak SMP karena perawakan gue yang imut lah yaa (kecil dan pendek!). Gue ceritain dulu tentang sekolah gue. Sekolah gue sering banget disebut candle in the forest maksudnya? Ya gatau, mungkin karena di daerah gue emang masih banyak hutannya. Okey, honestly karena sepertinya sekolah gue adalah sekolah RSBI yang ada di sana makanya disebut demikian. Oiya nama SMA gue sebut saja SMA Langit (bukan karna gue fans anak langit plis). Jadi bagian dari SMA Langit ga gampang (suerr deh), gue harus ngikutin 3x tes mulai dari akademik, fisik, dan wawancara. Kalo boleh bilang sih gue paling gasuka sama tes olahraganya, karna gue gasuka olahraga apalagi LARI! 
Tapi bahkan lo harus sprint sepanjang luas 2x lapangan basket yang ada disana. Huft.

Jadilah ceritanya gue udah masuk jadi bagian dari SMA Langit. Ketemu temen baru. Iya baru. Karna banyak banget anak yang bukan dari daerah deket-deket di SMA Langit, ya maksud gue kayak anak luar kota lah makanya bahasanya jadi campur aduk. Dan guess what? orang jawa diangkatan gue BANYAK!

Hari-hari pertama sekolah ya lo pasti diisi sama orientasi lah ya. Cuma disekolah gue orientasinya ada 2x (hasil kesimpulan gue sendiri sih). Jadi di minggu pertama lo bakal digembor abis-abisan fisik sama mentalnya sama TNI coyyy. Iyaa TNI. Daaaan sama anggota PASKIB SEKOLAH. Seneng sih, tapi gempor asli.
Orientasi pertama ini namanya latdis, jadi kita digembleng mental sama fisiknya buat sekolah karena sekolah menuntut kita untuk tangguh. Bayangkan, gue jam 06.30 WIB udah apel pagi dan baru apel sore (pulang) jam 16.30 WIB. Jadi ya sampe jam segitu juga gue latdis. Ikut apel, ishoma, makan siang, dan lain-lain.

Favorit gue latdis pas bagian sama TNI karna gue emang suka banget diajarin baris-berbaris guling-guling di lapangan, push up, jongkok, dan tralalalalaa~ yang menuntut lo strong ga manja. Tapi gue paling males banget kalo pas bagian sama anak-anak Paskib, yang notabene-nya adalah senior semua! 

Hal yang paling bikin males pertama, karena mereka senior dan ini lagi latdis so yaaa lo ga akan dibully sih tapi lo pasti dikerjain namanya juga OSPEK. Kedua, sesi kayak gini lo pasti disuruh ngapalin nama-nama temen satu angkatan lo dan gue adalah orang yang ga bisa ngapalin orang dalam jangka waktu yang singkat (gue selalu berdoa dalem ati kalo lagi latdis sama anak Paskib, semoga bukan gue yang diisengin karna muka gue isengable). Ketiga, ini akan jadi ajang buat para senior buat tepe-tepe (ya you know lah maksud gue guys), jadi kalo lo ga cantik-cantik amat ga usah berharap banyak buat dibaikin senior. Ya contohnya aja gue, si muka pas-pasan terus pendek, baris paling belakang GA KELIATAN JUGA GUE MAU DITEPE-TEPEIN. Dan semua hipotesis ini gue tulis berdasarkan yang gue lihat dan rasakan di lapangan. Hehe.

Orientasi kedua namanya adalah MOCADIK (Masa Orientasi Peserta Didik) eh bener ga ya? gue lupa guys wkwkk. *skip*
Di Mocadik kali ini sesinya dilaksanain pas udah selesai latdis jadi lo udah maaf-maafan sama senior karena ada sesi shock terapi gitu dan di sana lo bakal dicaci maki habis-habisan sama senior. Bahkan pengalaman gue latdis, jarak ngomong muka senior ke muka gue itu ga nyampe 1 cm laaah. tapi yaa sesuai gender  lo. kalo lo cewek yang marah sama lo juga senior cewek. Mocadik menurut gue lebih kayak room tour (gue baru ngerti bahasa ini karena keseringan nonton vlogger) jadi lo akan dibuat grup besar dan masing-masing grup ada kakak pembimbig yang bakal ngajak lo keliling sekolah dari lantai 1 ampe lantai 3 dari gerbang ampe asrama semua lo lewatin ampe gempor hahaha. Dan akan ada sesi memperkenalkan si grup besar ke wali kelas,  karena grup besar lo akan jadi classmates lo dalam satu tahun.

SMA Langit ini sebenernya adalah RSBI yang semi-militer. Makanya gue ga pernah merasakan pake baju putih-abu apalagi ngerasain pake rok pendek kayak sinetron weehh. Sebenernya ada sih baju putih-abu tapi ya kayak baju muslim. Baju seragam gue jg udah kayak sekolah kedinasan lah, semuanya sama. From head to toe. Jadi ga heran kalo pas apel sore banyak yang ketuker-tuker atau bahkan tragedi sepatu hilang. SAD.
Kalo lo sekolah di sini bawaan lo mesti banyak, kalo ga banyak lo bingung sendiri apa ya yang ketinggalan? Mulai dari buku paket, buku tulis,alat tulis, tumblr, atribut sekolah. Nah, atribut sekolah gue juga macem-macem tuh mulai dari topi, pin, dasi, nametag, iket pinggang, kaos kaki, sama sepatu. Dan ada namanya BUKU DOSA (ya gue nyebutnya gitu) dimana lo wajib bawa buku itu tiap sekolah dan kalo lo melakukan pelanggaran bakal dicatet poinnya. Kalo dalam 1 semester poin lo nyampe 100, lo bakalan BHAAAAY!
Selama ini yang paling banyak menebar poin ya kaum laki-laki, karna mereka gengsi kali ya punya rambut 1-2-1 jadi kalo panjang dikit biarin lah biar keren~
Sialnya lo kalo kena razia, rambut lo dipotong suka-suka deh sama guru dan pitak sana sini. Apalagi razianya di apel pagi, which is lo sampe sore harus bertahan dengan rambut lo yang pitak. Haha.

Well, gue mulai diarahkan buat ngobrol sama class advisor gue waktu kelas X namanya Ms. Dewi. Sesuai namanya beliau ini kayak dewi, lembut banget, tapi tegas. 

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 14, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Tahun 2010Where stories live. Discover now