Panas matahari siang ini sebenarnya bisa membuat cucian basah dijemuran kering dalam sekejap. Tapi sammuel mengiyakan juga ajakan kennan untuk melihat kearra. Cewek itu sudah diincar kennan sejak 2 bulan lalu. Tapi kennan belum mau PDKT soalnya kearra masih 3 SMP.
Karena belum bisa PDKT, selama ini kennan hanya melihat nya dari kejauhan.Setiap sudah nongkrong di depan sekolah kearra. Kennan pasti akan bercerita panjang lebar kepada sammuel besoknya disekolah. Dan sering ceritamya itu nggak penting. Nggak penting untuk orang yang ia pakasa untuk mendengarkannya. Misalnya...
"Kearra itu manis banget, sam. Mirip artis hollywood yang namanya selena gowes" kata kennan
"Wait wait, selena gowes ?? (Sam mengerutkan kening) selena gomez kali nan" kata sam
"Tuh cewe kalo pake baju olahraga, cakep banget, Sam. Seksi, imut imut juga. Pokoknya dia itu sempurna deh." Puji kennan dengan mata berbinar binar.
"Seksi atau imut sih??" Sam bingung
"Dia itu seksinya imut, bukan seksi yang menggoda gitu. Pokoknya dia manis banget deh."ucap kennan
"Lo apa sih, dia itu imut ??? Seksi ??? Apa manis ??? Yang jelas dong kalau kasih informasi. Gue kan bingung jadinya."ucap sammuel
"Pokoknya dia itu imut, seksi, dan manis seperti gula."tandas kennanInfo nggak penting lainnya
"Kearra kalau lagi keringetan, trus rambutnya berantakan, cakep bener trus trus keliatan seksi gitu." Seru kennan
Sammuel hanya geleng geleng, "buat apa coba dia tanya gue tentang gituan ?? Nggak penting banget coba"batin samBerita nggak penting lainnya dan emang semuanya nggak penting.
"Kemaren dia olahraga pake biru biru. Ternyata cewe kalau pake biru jadi keliatan cakep yah ?" Ucap kennanTapi pernah ada info yang penting. Penting untuk bahan renungan sammuel, bahwa jika suatu saat nanti dia jatuh cinta dia juga akan sakit jiwa alias GILA juga seperti sahabatnya itu.
"Namanya Kearra A. Walton. Kelas 3 SMP. Pelajaran yang paling dia suka matematika sama sejarah. Warna favoritnya biru. Olahraga yang dia suka tuh nggak ada. Dia apling ahli dibidang lari. Mungkin karena dia tuh lebih sering nongkrong atau ngisengin teman temannya." Sejenak kennan berhenti membaca catatannya. Ia tertawa geli.
"Makanan favoritnya kalo berat : bakso. Kalo yang enteng : bakwan sama tahu bulat. Sama banget kayak gue.!" Serunya kemudian girang " berarti kita jodoh"
Sam mendengus " cuma sama sama seneng bakwan dan tahu bulat aja kok jodoh," gerutunya
Tapi kennan tidak peduli. Ia teruskan membaca catatan-catatannya.
"Kalo lag......." ucapan kennan terhenti
"Ken, udah yah dari tadi kita bahasa tuh cewe terus. Bosan gua dengernya. Bukannya bagaimana yah tapi yah lo tau lah. Lo jangan sampai dibutakan oleh cinta" nasehat sammuel
Kennan tidak menghiraukan cercahan sammuel.
"Gimana caranya lo bisa dapet informasi informasi itu ?" Tanyanya takjub.
"Pokoknya gue tau aja" jawab kennanHarapan sammuel terkabul pagi ini. Mendadak sam mengajak sahabat sekaligus teman sebangkunya itu menemaninya melihat kearra.
"Mau!" Sammuel langsung menjawab debgan nada seperti akan diajak liburan gratis ke Bali.
"Semangat amat sih lo ?" Kennan jadi agak heran.
"Gue jadi penasaran. Kayak apa sih tuh cewe ? Soalnya lo ceritanya heboh melulu " jawab sammuel sambil menyeringai lebar.
Begitu bel pulang berbunyi, mengabaikan panas matahari yang sudah dijelaskan di awal cerita _bisa mengeringkan cucian basah dalam sekejap_ keduanya segera meninggalkan sekolah. Kennan takut kearra keburu pulang. Karena mereka masih harus naik bus kira kira lima belas menit untuk sampai ke sekolah cewe itu.
Turun dari bus, Kennan langsung mengajak sam ke taman yang ada di depan sekolah kearra. Tidak lama bunyi bel terdengar siswa siswi berhamburan keluar dari pintu pintu kelas. Kennan langsung gelisah. Lehernya terjulur panjang. Sepasang matanya bergerak cepat mencari cari.
Tapi, sampai kerumunan cowo cewe berseragam putih biru itu berkurang, terus berkurang, dan akhirnya habis. Muka kennan yang tadinya cerah kini mendung pekat.
"Kok dia nggak ada yah ? Jangan jangan dia nggak masuk."jawab kennan lemah.
"Ada tambahan pelajaran kali, kan dia udah mau ulangan."ucap sam
"Ohiya iya betul itu"ucap kenna kembali berseri seri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love From Distance
FantasyKennan, siswa kelas 2 SMA yang telah lama menyukai kearra siswi kelas 3 SMP. Tapi kennan belum mau PDKT sebelum kearra masuk SMA. Maka dari itu ia hanya dapat mengamati kearra dari kejauhan. Saat yang ditunggu kennan akhirnya tiba. Kearra masuk SMA...