5 hal yang harus kamu lakuin sebelum kuliah agar tidak menyesal

22 0 0
                                    

waktu bisa melewati kita kapan pun tanpa kita sadari, banyak dari kita yang bakal bertanya dan ngerasa "eh kok udah lebaran aja yaa, yaa ampun besok udah tahun baru aja." tulisan saya kali ini lebih tertuju buat kalian yang masih SMP & SMA . mungkin kalo saya tau dari dulu saya bakal ngelakuin hal ini dari dulu. sayangnya, saya baru sadar setelah saya masuk kuliah. iyaa kuliah yang kejam ini😭engga sih biasa aja. cuma sekedar cerita ni kuliah itu bakal beda banget sama sekolah, mulai dari pertemanan, tugas dan lain lain. kalo dulu spp bakal ada yang ingatin tiap bulan nya,kalo kuliah harus pandai2 sendiri buat tau kapan tgl bayar sppnya. kalo dulu kemana mana bareng, buat pr disekolah. nah di kuliah jarang bisa buat tugas di kelas. bukan ga bisa yaa tapi "jarang" karna apa? karna tugasnya pake dobel folio 😢jadi jarang bisa selesai kalo udah di kampus( baca : pengalaman)  okee singkat cerita ni ya jangan ngantuk!!

okee berikut 5 hal yang harus kalian lakuin sebelum masuk kuliah agar tidak menyesal :

1. NABUNG
pasti kalian pernah punya cerita bodoh dan hayalan liburan bareng temankan? yang suka duduk di belakang kelas sambil cerita  "one day" kita kesini yuuk,eh iyaa kesini yuuk. kalian wajib dari sekarang nyisihin sebagian jajan kalian, terserah dalam bentuk kertas atau koin. asal jangan di pake sebelum kuliah dan rutin di tabung! karna apa waktu dan izin orangtua yang jadi alasan dulu udah engga berlaku lagi. seiring berjalan nya waktu, izin itu mudah di dapatkan waktu kuliah pun tidak sama dengan sekolah yang hanya libur tgl merah atau hari minggu. so siapin tabungan kalian dari sekarang buat bikin cerita bodoh kalian nyata!!

2. BELAJAR  SENI
kalian udah terlalu banyak belajar pelajaran wajib di sekolah, bayangkan kalo kalian lagi galau dan kalian cuma bisa itung itungan,sama baca? ga bosan? nah dari sekarang ikutin apa maunya kalian, ntah itu nari, dance,main musik, apapun yang bisa membuat kalian bahagia selagi positif lakukan.

3. OLAHRAGA
gimana mau liburan kalo sering sakit, lemah manja tak berdaya? temuin olahraga yang kalian sukai. dan jalani dengan rutin. apa lagi sekarang ga musti susah harus ke tempat gym. karna kalian bisa downlod sendiri gerakan dari hp cangih kalian. jadi mau tunggu apa lagi? silahkan yang mau yoga,gym,zumba,dll.

4.MEMPUNYAI BEBERAPA BAJU PESTA / BATIK / KEMEJA
saat kalian memasuki kuliah, kalian bukan lagi anak yang berseragam kemana mana. semakin naik nya semester kuliah nanti, semakin sulit kalian menemui teman sekelas kalian saat semester awal dulu. karna apa? karna kalian bakal dapat undangan dari mereka. nah, di saat itu kalian bakal sadar. kalo undangan yang tertera  bukan lagi nama orangtua kalian atau kakak,abang kalian tapi "nama kalian & partner " disitu kalian bakal pusing make apa ke pesta teman, karna kalian bukan anak kecil yang di paksa ikut ke pesta teman nya mama atau papa,kakak,abang tetangga,sodara jauh dekat apalah apalah.  jadi buat kalian cewek cewek nih, siapin deh kebaya atau drees atau apapun nih yang menurut kalian pantas di pake ke pesta teman kelak. buat yang cowok kemeja atau batik sih okee aja.

5. BERMAIN
kalo kalian udah ngelakuin 4 hal di atas dengan rutin. saatnya kalian untuk bermain!! cari kebahagian kalian sendiri, ntah itu sekedar main uno bareng teman. nonton bioskop bareng teman, yang intinya rame rame dan susah senang rame rame juga. karna hal ini yang akan  kalian rindukan saat sudah kuliah nanti.

selamat mencoba!! ingat jangan lupa liburan yaa! bareng siapa? bareng teman!!   ajak doi juga gak papa kalo ada. yaa kalo ada yaa. wkwwkwkwk.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 15, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

5 hal yang harus kamu lakuin sebelum kuliah Where stories live. Discover now