UNA

17.3K 546 31
                                    


Krriiinggg..... krriiiinggg....

Bunyi alarm berbunyi disebuah kamar saat waktu sudah menunjukkan pukul 05.30 pagi. Seorang gadis cantik masih enggan bangun dari tidur nyenyaknya.

(Lama setelah ituu)

Tokk....tokk....tokk...

"Veenia banguun nak, hari pertama sekolah ingat?" ujar sang Ibu

"Mmm.. Mom jangan ganggu Veenia please. Veenia masih ngantuk mom" jawab sang anak yang bernama Veenia tersebut

"Hei hari ini hari pertama sekolah, kamu ada MOS loh sayang, kamu gak mau kan dihukum gara-gara terlambat" ujar Mommy Vania yang membuat anaknya itu membelalakkan mata dan segera berlari ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya.

"Tunggu Veenia di ruang makan aja mom" sang ibu hanya bisa mendengus setelah mendengarnya dan segera turun ke ruang makan.

Setelah selesai dengan ritual mandinya Veenia segera bersiap menggunakan seragam SMP nya untuk mengikuti MOS.

Seragam kebesaran ✔
Kacamata ✔
Kaos kaki panjang ✔
Rambut di kepang ✔

Sekali lagi dia memastikan dandanannya, lalu segera turun ke ruang makan untuk sarapan. Saat Veenia menginjakkan kakinya di anak tangga dia mendengar tawa dari ruang makan maka segera dia menuruni anak tangga dan menghampiri keluarganya.

"Morning mom, dad, bro, twins" ucapnya sambil mengecup pipi mereka.

"Morning too" ucap mereka bersamaan. Lalu mereka memakan sarapan mereka dengan hikmat. 

Mereka semua tidak menyadari bahwa dandanan Veenia sangat lah berbeda. SANGAT.

Dan hanya satu orang yang menyadari itu dan dia berkata "Dek, kamu beneran mau dandan kayak gitu? Kamu gak takut di bully?" ujar sang kakak yang notabenenya adalah kembaran Veenia yang hanya terpaut 3 menit.

Semua yang ada di meja makan pun langsung menoleh ke arah Veenia duduk dan terkejut dengan apa yang mereka lihat.

"Loohh dek, ngapain dandan kayak gini? Kayak biasa aja cantik kok" ujar mommy

"Gak mau ah mom, Veenia gak mau ada kejadian kayak dulu lagi. Veenia mau cari temen yang tulus sama Veenia, pacar yang mau nerima Veenia apa adanya bukan karena ada apanya. Dan Veenia gak mau pake nama keluarga kita kalo disekolah" ucap Veenia tegas, mereka yang mendengar hanya bisa pasrah.

"Yasudah tapi ingat, kalau kamu sampai kenapa-kenapa kamu langsung kabarin daddy, kak Adley, dan kak Voline ya" ujar daddy Dareen "Siap dad" ujar Veenia sembari memberi hormat kepada daddy tersayangnya itu

"Dan kamu Adley dan Voline jaga adik kalian ini yaa, kalian gak mau kan adik kalian ini kenapa-kenapa" lanjut daddy

"Yaa gak mau lah dad,, Meskipun daddy gak nyuruh, kita pasti jagain Veenia. Ya gak, Line" jawab Adley

"Pasti kak, Voline gak mungkin ngebiarin kembaran cantik Voline ini tersakiti" jawab Voline mendramatisasi yang membuat mereka yang ada di meja makan itu tertawa.

"Yasudah kalian bertiga berangkat sekolah sana, kalian berdua jangan bolos MOS yaa, Adley awasi terus dua adik mu ini jangan biarkan mereka bolos" titah mommy pada mereka bertiga

"Siap mom, pasti Adley awasin terus mereka berdua secara kan Adley ketua osis di di sekolah hahaha" jawab Adley yang membuat kedua adiknya itu cemberut.

"Ishh mom, masa kita berdua doang yang gak dibolehin bolos, kak Adley juga dong tuhhhhh" ujar Voline kesal.

Veenia, Daddy, dan Zeo hanya diam menyaksikan drama di pagi hari ini.

"Yasudah ya mom dad, Veenia mau berangkat sekolah takut telat nih. Kak Adley kak Voline ayoo berangkat ntar telat loh, kak Adley kan harus mencontohkan yang baik untuk adik-adik nya." ujar Veenia seraya bangkit dari duduk nya untuk menyalami Mom, Dad, dan Zeo dan disusul Adley dan Voline. Mereka bertiga berjalan beriringan menuju mobil milik Adley.

DI DALAM MOBIL

"hmmm.. Kak didekat sekolah ada halte bus gak?" tanya Veenia

"Ada dek, kenapa?" jawab Adley

"Veenia turun disitu aja yaaa kak, kalo bareng kalian berdua nanti malah kebongkar duluan sebelum dimulai" ujar Veenia sembari mengeluarkan puppy eyes andalannya.

"Iya in aja deh dik. Kakak mah bisa apa kalo kamu udah ngeluarin jurus andalan gitu" ucap Voline dan membuat Veenia terkekeh.

The Nerd (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang