Note: ini cerita pertama gue, Semoga suka^^ dan harap maklum yaa kalau gue masih kaku dalam hal tulis-menulis atau ketik-mengetik, ehe.
Pagi adalah saat yang paling gue benci, karna disaat pagilah kesialan gue pun dimulai..
Oiya, kenalin nama gue Shasa, lebih lengkapnya Shasa Yoshiva, gue seorang yatim piatu. Orang tua gue meninggal disaat usia gue masih 13 tahun, dan tahun ini, tepat di hari ini umur gue udah 23 tahun.
Gak ada yang spesial di hari ulang tahun gue tahun ini, seperti 23 april yang sudah-sudah, gue bangun pagi dan ngelakuin kegiatan sehari-hari seperti biasanya.
Pagi ini, gue bangun lebih lama dari biasanya. Berharap ada malaikat maut yang menjemput disaat gue tertidur. Karna gue udah lelah sama kehidupan ini. Gue hidup sebatang kara, tanpa saudara, dan tanpa orang tua. Gue kangen bokap-nyokap.
"Woii!! Bangun lu Sha!! Bayar nih kontrakan atau gue usir hari ini juga!!"
Dan seperti biasanya, pagi yang sial. Gue udah bosen sama ancaman ibu kontrakan. Gue udah tinggal dari kecil di kontrakan bu Gena. Gue dulu gaperlu bayar. Tapi sejak usia gue memasuki kepala dua, bu Gena mulai menagih uang sewa kontrakannya setiap bulan, hiks.
"Woii Shasa!! bayar uang sewa kontrakan! Umur lu udah dua puluh tahun lebih Sa!! Cari kerja kek! Jangan cuma jadi benalu di kontrakan orang!"
"Iyaa iya bu, Shasa denger kok"
Bu Gena dulu gak sejahat ini, dia dulu baik banget sama gue. Tapi karna anaknya udah balik dari perantauan, dia dihasut deh sama anaknya buat nagih uang sewa ke gue. Ya gue juga tau sih kalau gue gak tau diri karna udah numpang, gak bayar uang sewa pula.
Gue pun beranjak dari sofa buat ngebukain pintu, dan pasrah sama takdir gue kalau gue bakalan diusir dari kontrakan bu Gena.
"Ada apa bu?" tanya gue santai
"Ada apa ada apa, Shasa kapan elu bayar kontrakan Sa?! Udah 2 bulan lu gak bayar yang sewa nih" dihh bu Gena mah kalau nanya gak selow ih
"Yasabar kali bu, uang Shasa juga belum ada, Shasa juga baru dipecat kemarin bu" yaa, gue baru dipecat semalam dari kedai kopi tempat gue kerja karna ketauan suka minum kopi diem-diem
"Ibu gak mau tau ya Sa, pokoknya kamu harus bayar uang sewa minggu depan! Gak ada tapi-tapian! Pokoknya minggu depan harus dibayar!"
"Iyaa bu iyaa" jawab gue santai, karna gue kalau cari kerja gampang sih, jadi sales rokok juga gapapa.
~~~
Author pov
Siang ini Shasa udah bergegas dari kontrakan nya buat nyari pekerjaan baru. Sebenarnya dia masih mau males-malesan dikontrakan, tapi apalah daya. Kontrakan nya selalu digedor-gedor bu Gena biar Shasa nyari kerja buat bayar uang sewa.
Shasa kalau lagi sendirian anaknya periang, tuhh liat aja, lagi jalan nyari kerja aja dia sambil skateboarding dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asisten♡ParkChanyeol
FanfictionShasa Yoshiva adalah seorang yatim piatu yang sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya saat ia masih berusia 13 tahun. Pagi. Pagi merupakan saat yang paling dibenci oleh Shasa. Karena disaat pagi lah kesialannya dimulai. Sampai seseorang mengubah...