1

10 1 0
                                    

Pagi Ceria

Senja di pagi hari nan begitu indah Matahari yang menyinari hati penikmatnya, begitupun juga wajah cantikmu yang selalu menyinari hatiku yang sedang menikmati wajah cantikmu.

Angin pagi sangatlah sejuk ditambah senyumnya yang selalu menghiasi wajah cantiknya tapi sayang... Jangan manggil aku sayang dong kan baper akunya ._.

Di sebuah rumah

"Pegang tanganku , bersama kita nikah ooouuooo" ucap Aldi yang sedang memimpikan ia menikah dengan Raisa ,hmm untungnya itu cuma mimpi jangan cinta kita yang ada di mimpi ya..

Seorang wanita setengah baya memasuki kamar anaknya. "aldiiii bangunn" teriak bu hasna ke aldi yang sedang asyik bermimpi.

"Hey curut nyit-nyit bangunn!!, kebo mulu kerjaannya" sambil menggoyangkan badan Aldi.

Dengan geram bu Hasna memencet hidung aldo sehingga ia terbangun.

"Adaw adaw sakitt !! , siapa sih ganggu orang ganteng tidur aja ane ketekin baru tau rasa" ucap Aldi tanpa membuka mata

"Ehh anak curut ente mau ketekin ane dasar ANAK DURHAKA!! , masih untung ane lahirin ente ya dasar ndak ada rasa makasih ente ama umi " geram bu Hasna yang emang keturunan Arab - Indo yang lahir di Papua ,dan dibawa dari bandung ke papua dengan memakai onta.

"Eh si Princess "  nyengir Aldi ke bu Hasna.

"Ente ya baru bangun jam segini sholat subuh aja ndak, mau ane sunatin ente lagi? ha" geram bu Hasna kepada Aldi.

Aldi pun langsung memeluk ibunya.

"Umi jangan sunat Aldi lagi ntar tambah pendek masa depan aldi" ucap aldi sambil memohon.

"Bodo amat dah sekarang ente mandi, kalo ndak lu ane coret dari kartu keluarga" perintah bu Hasna

Tanpa menjawab Aldi pun masuk ke kamar mandi.

Bu Hasna pun turun dan langsung gabung dengan suaminya dan anak bungsunya.

"Udah bangun Aldi mi?" tanya Arya.
Arya Pramesta Kameswara ialah si bungsu yang masih kelas 7 Smp di Smp13 di sebuah kota yang ada penduduknya.
Aldi pun sekolah di tempat yang sama dengan adiknya yang duduk dikelas 9, Awalnya Aldi tak mengakui Arya sebagai adiknya karena Arya lebih ganteng  daripada kakaknya.
Aldi yang notabenenya paling ganteng se smp13 harus bersaing dengan adiknya.

" Udah tu, dia lagi mandi. Stress umi kalo tiap pagi bangunin tu anak" ucap bu Hasna sambil megang kepalanya

"Sabar mi , biarin dia belajar jadi dewasa toh lagi bentar dia jadi anak Sma" ucap pak Ryan kepala keluarga sekaligus yang membuat Aldo dan Arya.

"Iya bi ndak terasa anak tu udah mau Sma aja, padahal kemarin ane dateng ke sekolah gara-gara dia mencet bel sekolah padahal orang belum pulang , sekarang dia udah mau sma aja " cerita bu Hasna.

20 Menit berselang

" Assalammualikum gaes Calon masa depannya Raisa is coming " salam aldi ke penghuni meja makan

" Waalaikumsalam Bodo amat " serempak penghuni meja makan.

Aldi pun duduk dan langsung melahap sarapannya.
Suasana pun hening yang terdengar hanya suara sendok dan piring .

"Umi , Abi izinkanlah anakmu ini menikahi Raisa ehh beramgkat sekolah " pamit Aldi ke orang tuanya.

"Dengan senang hati anakku kuizinkan engkau menimba ilmu agar tak selalu bikin malu saja kerjaannya" ucap pak Ryan ke Aldi.

"Yaudah Arya juga mau berangkat mi bi" ucap ary sambil salim tangan kedua otang tuanya
" Belajar yang pinter jangan bolos aja kerjaannya" ucap bu Hasna

" Siap umiku sayangku" ucap Aldi ambil menadahkan tangan

"ente ya duit mulu yang ada di pikiran lu " ucap bu hadna eembari memberikan uang ke anaknya

"aku berangkat dulu ya Assalamualaikum mi bi" ucap aldi dan arya

"Waalaikumsalam hati-hati ya " ucap bu hasna

Di perjalanan

" Eh kutil turunin ana disini aja " perintah arya

Tanpa mengulang dua kali aldi pun menuruninya dan langsung mencueki adiknya

Aldi memarkirkan motornya di rumah penjaga sekolah karena anak smp gak boleh bawa motor

" Bang ane parkir ye ntar pas pulang uangnya " sapa aldi ke penjaga sekolah

" Ok boss " ucap penjaga sekolah

Aldi pun memasuki sekolah tercintanya , ia telah banyak belajar di sekolah ini mulai dari artinya persahabatan , kesempurnaan cintaaaa...
Aldi pun seperti biasa mampir ke kantin , ia membeli lolipop yang sangat ia sukai.

"Eh ganteng baru dateng kau " ucap Habib sang sahabat seperjuangan yang telah menemani aldo dalam suka maupun suka
"Iya dongs , e bib songong amat si ketek buaya kesel ana di bikin" cetus aldi.
" Siapa ? Si Arya ? Udah ente jangan ladenin ntar kadar ganteng kita berdua turun gara-gara adek lu" ucap arya yang memprovokasi aldi.
" kelas dah ayok , pedes mata ana liat cabe-cabean " ajak aldi
"yuklah " jawab Habib.

Mereka pun berjalan ke kelas , begitu masuk kelas mereja disuguhkan dengan aksi kerja bakti pembuatan pr

" eh tong pr apa sih?" tanya aldi ke dira
"tang tong tang tong kamu kira saya centong apa" kesal dira tak terima
" iyeye sorry , mangkanya itu pr apa ?" tanya aldi lagi
" pr math halaman 15 sampai 20 yang bagian A aja " jelas dira pada aldi.
"Astage ane belum gimana ni mana pelajarannya pak kumis jam pertama lagi " gaduh aldi.
" Udah tenang macam pantat bebek aja kau , nih ana udah kerjain " ucap habib sambil memberikan buku kepada aldi
"Alhamdulilah ente emang sahabat ana paling dabest deh" ujar aldi sambil mencium habib
"jijik amat kau arab, mending ente ndak usah banyak omong buru kerjain " ucap habib sambil melap bekas ciuman aldi.
Dengan semangat 45 aldi pun mengerjakan pr hingga bel berbunyi pun tak ia hiraukan .
" Selamat pagi anak-anak " salam pak kumis yang mempunyai nama asli slamet bin biskuit slamet.
Warga kelas 9D pun langsung berhamburan kembali ke tempat duduknya "Pagi pakk!" sambut warga kelas kecuali aldi yang sibuk mengerjakan prnya.
Pak slamet pun duduk di meja guru. "Ada pr anak-anak ?" tanya pak slamet " ndak ada pak " sambut warga kelas "ada pak halaman 15 sampai 20 yang bagian A aja pak " celetuk tiba-tiba , semua mata pun memandang ke aldi dengan tatapan yang ganas.
"eh onta tu mulut ane kepret mampus lu" "gini ni kalo jones karatan" ujar warga kelas dengan sinis.
"kata abi ane kita tu gak boleh bohong ntar dosa masuk neraka" dengan muka tampang dosa aldi
"BODO AMATT!!" ujar warga kelas .
" udah-udah yang ndak kerjain pr seperti biasa lari 20 kali " ujar pak slamet
Hampir seluruh siswa kelas9d keluar kelas kecuali aldi dan beberapa siswa lainnya

Jam Istirahat

" ngumpul yuk tong " ajak habib , aldi yang sedang melamun mikirin mantannya langsung kaget.
" eh kampret ente kagetin ane aja" ujar aldi .
"ente mikirin apaan sih ? Mikirin dila ? " tebak habib yang hampir mengetahui mantan-mantan aldi.
" iya ni galau ana dibuat ama tu anak, kenapa juga dia mutusin ana padahal apa kurangnya ana dimata dia " sendu aldi cerita. Dila merupakan mantannya aldi yang terindah baginya tapi apa daya semua yang indah telah sirna , dila mulai bosan dengan aldi sehingga dila memutuskan hubungannya gara-gara bosan.

"Mungkin dila bukan cewek yang tepat buat ente , sabar aja pasti allah mengirim bidadari buat hambanya " ceramah habib.
"thanks brother ente sahabat paling ana paling all dah " ucap aldi
"yaudah yuk ngumpul udah pada nunggu tu " ajak habib

To be continued..

Maaf aku baru pertama nulis jadi berantakan gini . So ada salah dan kurangnya kasih tau aku ya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 10, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Ordinary Man Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang