"Jadi Candida,kamu sebagai anak baru saya akan memberi kertas ini,kamu pahami ini berisi tentang tata tertib disekolah ini,dan sebagai perjanjian kamu tidak melanggar tata tertib besok kamu bawa kertas ini lagi. Kamu tanda tanganin diatas matrai yang 10.000,mengerti?". Kepala sekolah yang sekarang Candi tau namanya adalah Pak Ali itu menjelaskan panjang lebar.
"Iya pak saya mengerti" lalu pak Ali memberikan kertas itu ke Candi, "Kamu ditempatkan di kelas 11 Ipa 2, wali kelas kamu namanya Ibu Vanny,kelasnya ada di lantai 2 gedung A". "Iya pak,saya bisa kekelas sekarang?" Candi yang penasaran akan kelasnya ingin terburu-buru keluar dari ruang kepala sekolah.
"Iya silakhan,ohiya Candi untuk buku pelajaran sudah ada diloker kamu didalam kelas ya,ini kunci loker kamu". Pak Ali memberikan kunci dengan gantungan bertuliskan nomor 15. "Iya pak,terima kasih saya permisi" setelah Candi mengambil kunci itu ia berdiri dan menyalami tangan Pak Ali "Iya silahkan,smoga kamu betah ya" Pak Ali menunjukan senyumnya "Smoga pak" Candi berlalu menuju pintu dan keluar.
Candi berjalan menuju gedung A koridor sepi sekali,karena memang sudah jam 7.15 artinya pelajaran sudah dimulai, setelah menemukan tangga di ujung koridor Candi mulai menaiki menuju kelasnya yang tadi Pak Ali bilang di lantai 2, setelah sampai di lantai 2 ternyata ada 4 kelas di lantai itu "Ipa 2 yang mana coba ini?" Candi mengerutu lagi dalam hati,ia mulai berjalan ternyata kelas Ipa 2 terletak tidak jauh dari tangga.
Toktok!,pintu kelas Ipa 2 terketuk oleh seseorang diluar sana Bu Magi yang sedang menjelaskan tentang Biologi dipapan tulis tiba-tiba berhenti,mata semua siswa tertuju ke pintu, dalam hati mereka mendoakan smoga siapapun yang ada dibalik pintu tidak akan terkena marah/omelan dari Bu Magi. Ceklek,pintu kelas dibuka oleh bu Magi terlihat seorang perempuan dengan rambut dikuncir 1 kebelakang.
"Pagi bu,saya Candida Heidi anak baru,tadi saya keruang kepala sekolah dulu,makanya saya terlambat saya boleh masuk bu?" Candi dengan gaya andalannya yang sok akrab ke guru walaupun iya belum kenal nama guru yang ada didepan matanya itu. "Oh anak baru toh,yasudah hayu masuk perkenalkan dirimu" Bu Magi menggiring Candi agar Candi masuk kekelas sampai didepan papan tulis Candi mulai memperkenalkan diri.
"Kenalin nama gue Candida Heidi,panggil aja gue Candi gue pindahan dari Bright High School". Setelah Candi memperkenalkan diri banyak terdengar bisik-bisik " mantan anak bright school whaa","heidi?lah dia adenya kak Caeron","gils,cecan bro","aduh gila cakep amat gue mah kalah lawan dia". Dan masih banyak lagi, "Oke Candi kamu boleh duduk disamping Jadira" Bu Magi menyuruh Candi duduk dibaris no.2 dari depan.
"Candii!sinii duduk sampingg guee!" Dira dengan bersemangat memanggil sahabat lamanya itu,tapi Candi sebaliknya ia berjalan gontai ke arah meja dan bangku yang berada disamping Dira. "Lu jangan berisik selama pelajaran berlangsung,kalo lu berisik gue gaplok pipi lu bolak-balik" setelah duduk Candi langsung menatap tajam Dira yang ada di sebelahnya. "Aisshh dari dulu kaga berubah,iya gue kaga bakal berisik" Dira yang memang sudah mengenal Candi dari awal mereka masuk sekolah dasar mengiyakan saja permintaan Candi karena ia tau Candi tidak pernah main-main terhadap perkataannya.
KringKringKring!,bel istirahat berbunyi tepat pukul 11.30 semua anak Ipa 2 mulai berhamburan keluar, "Can,kantin yuk" Dira mengajak Candi yang sepertinya sudah selesai dengan urusannya. "Kantinnya dimana?","dilantai 1 lah nanya lagi lu". Memang disekolah ini SMA Elang ada 2 gedung yaitu gedung A, berlantai 3. Lantai 1 ada kelas 10 Ipa 1-5,toilet,lab fisika. Sedangkan,lantai 2 ada kelas 11 Ipa 1-5 dan toilet. Lantai 3 ada kelas 12 Ipa 1-6.
Sedangkan,digedung B lantai 1 ada kelas 10 Ips 1-4,lantai 2 ada kelas 11 Ips 1-5 lantai,lantai 3 ada kelas 12 Ips 1-6 dan toilet dilantai masing-masing". Sedangakan lab.Komputer, lab.Bahasa Indonesia, Ruang musik, Ruang lukis, Ruang tari modern & tradisional, Ruang osis, Ruang paskib, perpustakaan, Uks, dan kantin. Ada di sebuah koridor yang menghubungkan gedung A&B. Ruang guru terpisah dari 2 gedung itu,ruang guru dan kepala sekolah ada di samping gedung A.
"Ayukk mau ngga?,malah begong lagi lu,kutil" Dira menggoyang-goyangkan tangan sebelah kanan Candi, "Gue males naik-turun tangga Dir,ngga ada lift gitu disekolah gue yang lama aja ada" sekolah Candi yang dulu adalah sekolah bertaraf internasional yang mempunyai segudang fasilitas,dan anak muridnya sangat dimanjakan dengan fasilitas yang ada.
"Pliss dh di,ini bukan BS lagii jadi jangan manja,udah ayoo gue laperr" Dira yang gemas karena Candi sikap manjanya mulai keluar dan perut ia juga sudah keroncongan dari tadi, "iiya akh bawel lu" Candi yang sudah tak tahan dengan suara Dira yang memengakakan telinganya akhirnya mengalah untuk ikut Dira ke kantin,akhirnya kedua gadis itu berdampingan keluar kelas menuju kantin.
"Lu mau makan apaan?" Dira dan Candi sudah berada dikantin dan duduk dimeja panjang dan bangku panjang yang disediakan, "Gue ngga tau ada menu apaan aja disini,samain sama lu aja dehh" Candi yang sudah mager untuk melihat-lihat menu yang ada, "yasudah gue mesen dulu diem-diem disini lu belom tau seluk-beluk sekolah ini nyasar ae nyusahin gue lu" Dira berlalu dari depan Candi.
"Lama bangett siii Dir,10 menit 56 detik hampir 11 menit gue nunggu" Candi yang memang saat disekolah lamanya tak pernah menunggu saat jam makan protes karena Dira terlalu lama. "Lu ngga liat ituu antrian panjang,jangan bawel dehhh" sikap manja Candi yang tak berubah dari sd selalu berhasil membuat Dira naik darah,"yaudah mana sinii" Candi langsung menarik 1 piring yang berisi nasi dan lauk pauknya dari nampan yang tadi Dira bawa.
932 kata yee🎉🎉😂. Latelate update yekan,maklumi ya lgi ukk soalnya😂.
Jangan lupa tinggalkan jejakmu!❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Meisie
Teen Fiction"Maaf aku tidak secantik mutiara,aku hanya ingin menjadi diriku apa adanya jika kamu mencintaiku dan menerimaku dengan apa adanya,aku ucapkan banyak terima kasih". -Candida Heidi. " Saya tidak akan memaksamu untuk terlihat cantik,untuk saya bagaiman...