Prolog

307 8 2
                                    

1000 tahun yang lalu, ada dua kerajaan yang hidup dengan damai. Kedua rajanya baik hati,  bijaksana, dan sangat menyayangi rakyatnya. Hubungan persahabatan di antara dua kerajaan itu sangat baik.

Mereka selalu mengadakan pertemuan kunjungan kerajaan dalam waktu tertentu. Kata persaingan tidak ada dalam hubungan kedua kerajaan itu.

Akan tetapi, kedua kerajaan tersebut memiliki perbedaan.

Kerajaan Alfred, rakyatnya bersayap putih. Kerajaan Elwood, rakyatnya bersayap hitam.

Perbedaan itu tidak merusak hubungan keduanya. Justru karena itulah mereka merasa seperti dilengkapi.

Namun, persahabatan mereka kandas karena suatu hal.

Suatu hari, seorang peri dari kerajaan Alfred kehilangan sayap kanannya karena kecerobohannya sendiri. Belum pernah terjadi kasus sayap patah, tabib istana pun mencari cara agar dapat mengembalikan sayap peri tersebut, karena kekuatan saja tidak cukup untuk mengembalikannya.

Sayap adalah hal terpenting dari seorang peri.

Setelah sekian tahun belajar dan membaca banyak sekali buku, Sang Tabib menemukan informasi dari sebuah buku kuno bahwa terdapat air terjun yang dapat mengembalikan sayap peri yang patah.

Setelah mencari-cari letak air terjun tersebut dan menggunakannya, Sang Peri pun mendapatkan kembali sayapnya.

Isu tentang air terjun tersebut pun beredar di Kerajaan Alfred. Bahkan sampai ke Kerajaan Elwood. Dan, kabar burung yang entah darimana datangnya, air terjun tersebut tidak hanya bisa mengembalikan sayap yang patah, tapi juga bisa menyembuhkan segala penyakit.

Kabar tersebut sampai ke telinga Raja dari Kerajaan Elwood. Pada masa itu kerajaan Elwood diperintah oleh Raja ke-5. Raja ke-5 terkenal kejam dan egois, berbeda dengan raja-raja sebelumnya.

Karena keegoisannya, Raja Ke-5 dari Kerajaan Elwood itu pun berpikir untuk menguasai air terjun tersebut. Hanya kerajaannya yang berhak atas air terjun tersebut. Kerajaan Alfred tentu saja tersinggung atas kehendak Raja ke-5 itu.

Dan beberapa waktu kemudian, perang di antara kedua kerajaan itu pun pecah. Sampai bertahun-tahun setelahnya, peperangan tidak berhenti.

Hanya karena air terjun.

Hanya karena kabar burung bahwa air terjun tersebut dapat menyembuhkan segala penyakit, persahabatan kedua kerajaan tersebut kandas.

Dan pada kenyataannya, air terjun tersebut ada hanya untuk mengembalikan sayap yang patah.

**
.
.
.
.
tbc

The WingsWhere stories live. Discover now