Bipp,,bipp,,bipp
Bipp,,,bip,,,bip,,,bip
,
,
,
Alarm hpku dan hangat sinar matahari yang menampar wajahku seoalah mengingatkan hari bahagia ini, sehingga membuat aku terbangun.Hari ini memang berbeda dengan hari kemarin.Karna senyum yang terukir di bibirku pagi ini sangat lepas sampai mataku juga ikut mengatakan hal yang sama.
Tentu saja hal itu terjadi, karna bukan beban pekerjaan yang membangunkan ku tetapi senyum istri dan anakku yang terlintas di hayalku yg sebentar lagi menjadi kenyataan.Sungguh bahagianya aku hari ini.
Setelah semua telah siap untuk berangkat ,kamipun bergegas ke mobil untuk berangkat, tetapi sepertinya ada yang kurang akupun terdiam sejenak dan berpikir apa yang belum aku bawa.
Oh iya tentu saja ada yang kurang kamera yang kusiapkan tadi malam untuk mengabadikan momen bahagia hari ini tertinggal di kamarku.
Akupun bergegas keluar mobil dan berlari kembali kedalam rumah untuk mengambil kamera itu.Setelah sampai ke kamarku dan akupun mengambil kamera yang kutinggalkan, tapi tiba-tiba telingaku dibuat risih dengan suara Tv yang masih menyala,akupun mencari sumber suara tv itu.
Ternyata Tv dikamar beny belum dimatikan tapi yg membuat aku bingung sejak kapan beny suka film barbie,yang ku tau biasanya pagi dia nonton spongebob.Tapi yasudahla aku tidak terlalu memikirkan itu "mungkin gaada spongebob hari ini makanya dia menonton film perempuan itu ",gumam di benakku sambil mematikan tv.
Akupun kembali bergegas ke mobil setelah kami beranjak pergi ,beberapa meter dari gerbang rumah.Tiba-tiba mataku tak sengaja melihat ke jendela kamar beny,sontak aku terkejut dan menginjak pedal rem sehingga membuat ban mobil berdecit kuat,Bagaimana aku tidak terkejut aku melihat seseorang mengintip dr balik jendela kamar beny tetapi saat aku ingin melihat lagi wanita itu sdh tidak ada lagi.
"Ayah gak apa-apa??apakah ayah melupakan sesuatu lagi??ayolah yah udah jam berapa ni? nanti kita kesiangan!",,beny mengeluh kesal kepadaku.
"Ayah baik-baik saja??kalo ayah lagi kurang sehat kita bisa nunda liburannya besok saja",,istriku khawatir sembari memegang pundakku.
"Ayah baik-baik saja ,tadi ayah melamun maaf yah dek,maaf yah bu gamungkin ayah menunda liburan menyenangkan ini, ayo kita berangkat",,,mungkin aku hanya salah liat, gumam hatiku dan kembali melanjutkan perjalanan
Diperjalanan aku terus memikirkan siapa yg ada di balik jendela itu,,
Setelah kami sampai, tiba-tiba hal yg kupikirkan tadi itu semua hilang. Karna mataku saat ini hanya tertuju kepada dua bibir yang terukir manis tersenyum bahagia dan hayal pagi tadi pun menjadi kenyataan.
Betapa bahagianya hari ini melihat istri dan anakku sangat dekat beda dengan hari sebelumnya karna kami berdua di bebani pekerjaan jadi sangat jarang mendapatkan momen bahagia seperti ini.
Terlintas di benakku untuk melakukan cuti karna mengingat sudah mau akhir tahun alangkah baiknya bersama keluarga dan menikmati hari-hari bersama istri dan anakku walau sekalipun itu hanya dirumah.
Jam waktu makan siangpun tiba, aku menyuruh istriku untuk membeli beberapa makanan yang ada di kantin kebun binatang ini.Dan dia pergi bersama anakku.
Dan aku melihat ada gambar lukisan ya tentu saja itu milik beny karna kalau bepergian ke taman dan kebun binatang dia selalu menggambar
Sambil menunggu mereka membawakan makanan, aku memperhatikan gambar yang di buat Beny.yah seperti gambar anak-anak sebayanya menggambar keaadaan yang ada di sekitarnya,sontak aku tiba-tiba kembali terkejut.
"Aku sangat bahagia harini,, bersenang-senang dengan ayah dan ibu sampai wanita iblis itupun kali ini meninggalkan kami" tulisan yang ada di lukisan beny
Aku tidak terlalu serius menanggapi lukisan beny, yahh semua anak kecil bisa saja menggambar seperti itu yang melibatkan dunia hayalnya.
Beny dan ibunya pun datang membawa makanan dan kamipun makan bersama,aku tidak terlalu mengambil pusing karna aku tidak mau hari bahagia ini menjadi tidak menyenangkan malah menjadi menakutkan.
Waktu sudah menunjukan pukul 05:00 pm.Berarti waktunya kami harus pulang karna beny pun sudah cukup lelah terlihat dari matanya dan senyumnya sudah agak berkurang
Dan kamipun tiba dirumah jam 08:00 pm.macet yang begitu panjang membuat kami agak lama sampai kerumah.
Setelah tiba dirumah akupun menyuruh beny untuk langsung ke kamarnya untuk istirahat dan tidur.
"Adek langsung ke kamar yah istirahat gausah nonton tv lagi nanti ayah nyusul ke kamar biar ayah yang matikan lampu kamar adek",,ya tentu saja aku ingin melihat senyum anakku untuk malam ini aku tidak mau membuat dia merasa kesepian lagi.
"Oke yah ,adek tunggu ya yah",bergegas ke kamarnya dengan bersemangat
Setelah aku sudah bersih-bersih badan akupun bergegas ke kamar beny.
"Heii jagoan ayah sudah siapkah melihat mimpi indah malam ini?!",,,candaanku kepada beny.
"Aku sangat siap ayah!!!sebelum itu aku bisa minta sesuatu yah?"ucap beny.
"Tentu saja bilang saja dek kamu mau apa??",,,,ucapku sambil tersenyum dan sesekali mengusap kepalanya.
" Ayah tolong pastikan di bawah tempat tidurku tidak ada monster yang nanti malah ngerusak mimpi adek",,beny meminta dengan penuh harap.
"Itu saja ?? Baiklahh sebentar yah ",,sambil bertekuk lutut dan kepalaku melihat kebawah tempat tidur beny.
Sontak aku terkejut dan terdiam dan seolah tidak percaya apa yang aku lihat,, mulutku tidak bisa mengeluarkan sepatah kata pun ,aku melihat anakku beny di bawah tempat tidur sedang melipat kaki dengan mata ketakutan dan badannya bergetar kuat sampai mengeluarkan air mata dan dia berkata
"Ayah!,adek takut ada seseorang di tempat tidur adek",,dengan suara bergetar dan menangis ketakutan
Badanku tiba-tiba kaku dan dingin tentu saja hal ini tidak bisa masuk ke akalku mana bisa anak ku menjadi dua orang yang sama mataku pun berkaca-kaca dan hatiku berkata "ATAS ATAU BAWAH?" Badanku pun mulai bergetar kuat.