Satu

29 0 0
                                    

Pas tadi pulang sekolah, aku lagi asik ngobrol sama temen aku, gak ngobrol sih sebenernya, dia curhat sama aku tentang masa lalu dia, pas lagi asik cerita, eh tiba-tiba aku inget sama seseorang, gak seseorang juga sih sebenernya, sama kejadian itu lah pokoknya.  Dan aku bakal ceritain sedikit tentang masa laluku.

4 Tahun yang lalu....

Hai perkenalkan, namaku Kirana Gita Putri, biasa dipanggil sama teman-teman sih Gita. Aku punya tetangga sekaligus teman deket, namanya Fika. Dia ini alim banget orangnya, beda banget deh sama aku yang rada bandel hehehe. Aku sama Fika sama-sama kelas 2 SMP tapi kita beda sekolah, dia sekolah di SMP negeri, sementara aku di swasta hehe maklum lah otakku gak nyampe kalau sekolah di negeri.

Oh iya hari ini si Fika ngajakin aku jalan ke Gramedia, mau nyari buku katanya sih, aku sih dengan senang hati mengiyakan ajakan Fika, suntuk juga kalau dirumah terus.

Sesampainya di Gramedia, aku langsung menuju ke bagian novel, aku itu suka banget baca novel, pas lagi asik-asik liat novel tiba-tiba ada yang menepuk bahuku dari belakang

“Git” panggilnya, ketika aku nengok ternyata itu Fika bersama seseorang yang gak gue kenal.

“Kenapa Fik?” Tanyaku

“Gapapa. Ini ada temen sekolah gue, kenalin namanya Vela. Vela kenalin ini namanya Gita, tetangga gue” aku sama Vela tersenyum sambil berjabat tangan. Vela cantik, putih, wangi, dan modis. Wah pantes aja dari tadi banyak cowok-cowok yang melirik ke arah Vela, perfect gitu. Dasar cowok emang.

“Hai, gue Gita” Sapaku sambil tersenyum, diapun membalas senyumku

“Hai juga, gue Vela” sapanya.

“Eh iya Git, udah dapet novelnya?” Tanya Fika

“Udah Fik, lo juga udah dapet belum buku yang dicari?” Tanyaku

“Udah, yaudah yuk bayar” ajak Fika. Aku, Fika, dan Vela pun berjalan menuju kasir, setelah membayar buku, aku, Fika dan Vela pun turun sambil asik mengobrol.

“Eh Git, elo suka baca novel?” tanya Vela

“Suka banget Vel, kenapa emang?” jawabku antusias, kalau berhubungan dengan novel, aku emang peka banget deh.

“Gue juga suka baca novel, nanti kapan-kapan gue pinjem novel lo ya” kata Vela sambil cengengesan gak jelas, yah cantik-cantik tapi tingkahnya kaya gitu juga ya wkwk

“oke gampang, atur aja hehehe” kataku sambil cengengesan juga, tuh kan! Virus cengengesan Vela menular ke aku! Sesampainya di depan pintu masuk Gramedia, tiba-tiba Vela mengeluarkan handphonenya.

“Minta nomor lo deh Git, biar gue gampang hubungin elo kalo mau minjem novel” Pintanya

“Nih” aku menyerahkan handphoneku kepadanya, dia memasukkan nomor handphoneku ke hanphonenya, tiba-tiba ringtone handphoneku berbunyi, tanda bahwa ada panggilan masuk. Vela langsung mengembalikan handphoneku.

“Itu nomor gue save ya” Katanya sambil tersenyum.

“Oke”jawabku sambil mensave nomor hp dia, “Vela” OK. Nah sudah tersimpan. Tiba-tiba ada suara klakson mobil dari luar Gramedia, sontak aku, Fika dan Vela langsung nengok kearah suara mobil tersebut. Vela langsung melambaikan tangan kearah mobil tersebut. Kaca mobil itu dibuka dan aku langsung terpana melihat siapa yang berada dibalik kemudi. Astaga, sumpah kalian harus liat! Dia super duper ganteng banget!! Aaaaaa sadar Git sadar. Tiba-tiba Vela membuyarkan lamunanku tentang cowok dibalik kemudi mobil itu, thanks Vela.

“Eh gue duluan ya, Fik, Git. Udah dijemput soalnya hehehe bye” katanya sambil melambaikan tangan ke arahku dan Fika

“bye, hati-hati ya” Seruku dan Fika. Aku dan Fika pun langsung jalan menuju tempat parkir. Aku masih kepikiran sama cowok yang menjemput Vela tadi, ganteng banget abisnya.

“Fik, yang tadi jemput Vela namanya siapa?” Tanyaku saat berada di tempat parkir motor.

“Oh, yang tadi. Namanya Gara” Jawab Fika sambil memakai helm. Oh, namanya Gara toh.

“Temen sekolah lo juga? Keren banget udah diijinin bawa mobil sama ortunya” Tanyaku lagi, keren banget kan kalau kelas 2 smp udah diijinin bawa mobil sama orang tuanya padahal dia kan belum punya SIM.

“ Bukan, dia udah kelas 2 SMA Git. Dia sekolah di SMA 25 Jakarta. Kenapa emangnya? Lo naksir sama dia?” Tanya Fika curiga, mungkin gara-gara aku kebanyakan nanya kali ya. Tentu saja aku langsung membantahnya.

“Enak aja, ya engga lah Fik. Gue jelek gini mana mau juga dia sama gue” Seruku sambil cemberut, padahal di dalam hatiku berkata ‘tapi jujur sih gue rada suka sama dia’ tapi aku gak mungkin kan jujur sama Fika, gengsi dong.

“Bagus deh kalo lo gak naksir, soalnya dia udah punya pacar juga, temen sekolah gue” Jawabnya santai. Yah udah punya pacar, pasti pacarnya cantik banget deh, batinku.

“Oh, dia udah punya pacar. Gue kira masih single” jawabku sambil memakai sarung tangan dan masker.

“Iya, nama pacarnya itu Vela”

Deg.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 24, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang