Entah kenapa judul yang kepikiran malah "Zombie" mahluk pemakan apa saja yang bergerak didepan matanya.
Mungkin karna Zombie hidup hanya dengan mendengarkan perintah otaknya saja. dunia hanya ada didalam kepalanya.
Sedikit banyak aku juga seperti zombie. hidup didalam kepalaku sendiri.
tumbuh dengan membenci banyak hal, punya banyak pendapat yang entah mengapa sangat sulit diutarakan, tidak menghargai pendapat orang lain, kemudian dewasa dengan tidak sadar menjadi pribadi yg introvert.
ada beberapa pendapat yang mengatakan seseorang dengan kepribadian introvert adalah pribadi yg keren karena terkesan misterius. apalagi cewe.
faktanya, punya kepribadian introvert sangat merepotkan.
jika kau introvert, kau akan sangat merasa terganggu hanya karena seseorang mengetuk pintu kamarmu. merasa sangat asing jika berada di tempat ramai yang bukan duniamu. entah kenapa rasanya semua energimu terkuras hanya karna ingin terlihat normal. dan itu sangat tidak menyenangkan.
tapi tidak semua yang ada didunia introvert adalah hal yang tidak menyenangkan.
Ketika sendiri, rasanya sangat menyenangkan. ingat! sendiri, bukan sendirian! sendiri dan sendirian adalah 2 kata yg artinya berbeda jauh.
Menganggap diri sendiri berbeda dari orang lain juga adalah salah satu hal yang membanggakan dari seorang introvert.
orang lain mungkin boleh menganggap seorang introvert aneh, menertawakan keanehan itu. faktanya merekalah yang sebenarnya patut dikatakan aneh. karena dimata introvert mereka malah kelihatan sama.
Semua orang sama, punya penglihatan yang sama tentang dunia. apa enaknya melihat sesuatu dari sudut pandang yang sama?
Hal yang menarik lainnya adalah karena otakmu adalah duniamu, begitu menemukan sesuatu yang baru, membaca sebuah komik misalnya, gambarnya sesaat akan berubah menjadi model 3 dimensi yang bergerak. itu seperti sensasi fisik yang jarang dirasakan orang lain. kepalamu memang tidak bertambah besar, tetapi semua yang ada didalam kepalamu seakan-akan menyingkir kemudian memberi ruang pada gambar-gambar itu.
bukan hanya komik, tapi semua jenis bacaanmu.
untuk beberapa orang merasa tidak tertarik mendengarkan teori gugus bintang, mengamati bentuk-bentuk awan dan mengidentifikasinya, mengamati daun atau serangga, berbicara dengan hewan yang bahkan bukan peliharaanmu. untuk kebanyakan orang itu kegiatan yang tidak masuk akal dan buang-buang waktu.
bukan hanya hal-hal kecil seperti itu. pandangan orang lain soal cinta juga kebanyakan sama. soal betapa pentingnya punya pacar, soal bahwa menikah itu seperti kompetisi. semakin cepat kau menikah, semakin tinggi "nilai"mu
Menurutku semua orang punya lubang ditengah dadanya. semua hal tentang harus punya pacar, atau menikah lebih cepat lebih baik, tidak akan bisa menutup lubang itu. kau hanya menunggu lubang itu mengambil alih otakmu, tapi itu tidak terjadi. lubang itu tetap ada disana.
sebagai penutup, aku hanya ingin menuliskan bahwa sifat manusia masih menjadi salah satu misteri terbesar di dunia.Bukankah kehidupan ini mmg tak berarti dan menyedihkan? kita mengapai-gapai, kita meraih. dan apa yg kita dapat pada akhirnya? bayang-bayang. atau lebih buruk lagi penderitaan.
-Sherlock Holmes - The Adventure Of The Retired Colourman-