Short Story

1.9K 387 177
                                    

Youngmin telat itu udah jadi kebiasaan. Yang lain mah udah pada naro tas di bis daritadi terus turun buat ngumpul bentar dengerin pengarahan. Dia malah baru dateng setelah pengarahan selesai dan temen temennya udah balik ke bis lagi.

"PAK PAK PAK MASA YOUNGMIN BARU DATENG PAK! JEMUR DULU LAH PAK DEPAN BIS."

Eunki dan mulut merconnya minta banget disumpelin. Tuh kan semuanya jadi ngeliatin Youngmin terus nyurakin dia.

"Kalo Youngmin dijemur dulu terus kita kapan berangkatnya?"

Pak Seungwoon nanya dari depan. Beliau lagi ngatur kardus minuman sama makan siang bareng anak kelas sepuluh yang digeret paksa.

"Tinggalin aja udah. Kan bisnya entar rada legaan," Ini Hyunbin yang nyaut.

"Gak ngaruh gobs!"

Kenta nyautinnya gak selaw. Mana tangannya juga ikut ngegeplak palanya Hyunbin. Salah sih Hyunbin milih tempat di depan Kenta.

"Udah pada duduk dulu yang rapih. Itu bis depan udah ada yang jalan."

Intruksi dari Pak Seungwoon langsung dilaksanakan dengan baik. Mereka udah pada duduk terus ngeliatin Pak Seungwoon sampe gak kedip. Nungguin intruksi selanjutnya.

"Youngmin tolong absenin."

Baru juga duduk terus ngelepasin tasnya, Pak. Sabar Youngmin tuh.

"Berhitung aja ya."

"Males ahh mending lo aja yang ngitungin kita."

Songong emang temen sekelasnya mah.

Youngmin ngalah. Dia mulai ngitungin temen-temennya dari depan. Jari telunjuknya ikut berpartisipasi dalam nunjuk tiap kepala temennya.

"Misi kak mau lewat."

"Ohh iya silahkan."

Youngmin geser sedikit ke kanan. Abis itu dia dapet senyum gratis dari orang yang baru aja lewat.

Ambyar udah.

Mana yang lewat gebetan ngumpet-ngumpetnya Youngmin lagi. Pasti dia tadi abis bantuin Pak Seungwoon. Gak salah milih jodoh kan Youngmin.

"Min udah belom ngabsennya?"

"Ehh iya pak lupa saya tadi ngitung sampe mana."

#####

Bis yang udah jalan sedikit mendadak berhenti lagi. Yang duduk pada kepentok kursi di depannya terus yang berdiri hampir aja nyungsruk.

"ADUHH!"

"PAK SUPIR GIMANA SIH AHH!"

"ITU KEPALA SIAPA YANG BUNYINYA KENCENG BANGET?!"

Pintu belakang bis kebuka dari luar. Pak Jaehwan sama anak kelas sepuluh yang bantuin Pak Seungwoon tadi naik ke bis. Pak Jaehwan juga jadi guru pembimbing di bis paling akhir ini bareng Pak Sungwoon.

"Ada tempat yang kosong lagi gak, nak?"

Kompak semuanya pada noleh ke belakang. Ngeliatin Pak Jaehwan bentar terus ngegeleng.

"Ada nih, Pak! Sebelahnya Pak Sungwoon"

"Itu mah emang tempat saya, Gunhee."

Abis itu Gunhee langsung disorakin.

"Bukan buat saya tapi buat Donghyun. Kasian dia ketinggalan bis. Masa disuruh berdiri."

"Yaudah bapak aja yang berdiri."

Kenta itu tolong omongannya disaring dulu. Durhaka kamu nanti sama Bapak Jaehwan yang terhormat.

"Pak sebelah saya kosong!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 25, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Beside You ; DongpacaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang