Hm...udah berapa lama gue gak update cerita diwattpad? Udah lama kayaknya sejak Snowglobe tamat dan special chap ff si Nandez rilis.
Jadi, sebenarnya saya bikin ini disamping cuma keisengan belaka, gue juga mau mengisi akun wattpad yang daripada berdebu ini. Soalnya ff yang udah gue rancang masih belum menemukan titik terang kapan sebaiknya ini dipublish. Berhubung saya nganggur setahun ini gue nganggur karena gue menunda kuliah untuk setahun kedepan, jadi sebenernya bisa aja dih fokus buat ngewattpad aja.
Jadi sebelumnya, gue mau mengucapkan buat kalian yang sudah support saya selama 2 tahun belakangan ini. Dari sekian banyak story yang sudah gue bikin, mulai dari kasusnya si Rendy Brian, Nandez Rifky, Adrian Radit, sampai Raka Reza yang akhirnya gagal publish karena saya gak nemu judul yang pas buat buku mereka.
Sebenernya buku KaZa ini udah jadi beberapa chapter, kalau pembaca lama saya pasti tau. Huehuehue...
Gue udah bikin 3 chapter pertama tapi gue pikir itu tulisannya gak banget, akhirnya gue unpublish walau draftnya masih ada, nih buktinya:
Udah setahun sejak terakhir kali gue edit story itu. Haha.
Sebenernya bukannya gue gak sayang mereka. Sayang sih, sayang banget seRL-RLnya *eh. Tapi ya gimana, masa gue nulis buku gaada judulnya. Kan gak lucu anjay, makanya gue unpublish. Mungkin kalian bisa saranin gue judulnya?
Udah ah, langsung ke intinya aja.
Awalnya gue bikin akun ini iseng sih, gara-gara waktu masih awal-awal masuk SMK itu betul-betul hambar, gue gatau mau ngapain apalagi waktu itu libur dan gue sendiri belum terlalu deket sama temen sekelas sendiri. Gewla coy.
Akhirnya malam itu , gue memutuskan untuk browsing ff yaoi gitu. Karena FFN diblokir Ipo-chan (Hayo siapa yang inget Ipo-chan? Hahaha...tua kamu.) jadilah gue ketik random novel yaoi dan nemu link wattpad ini.
Wattpad sendiri gue udah sering denger dari temen cyber tapi gue gatau kalau wattpad itu situs baca yang kayak gini. Gue kita wattpad itu isinya cuma kayak majalah-majalah gitu ternyata nggak. Ada banyak genre dan novelis-novelisnya. Akhirnya gue klik link paling atas dan gue jatuh cinta sama story itu, cuman gue belum bikin akun. Gue pasrah karena gak bisa baca full.
Besoknya, gue dirumah tinggal berdua sama adek cewek gue. Ortu gue sama adek cowok gue pergi dan dengan randomnya gue duduk dikasur terus nanya
"Dek, gue mau bikin akun wattpad deh, gue mau nulis lagi."
"Wattpad apaan kak?" Tanya adek gue polos. Minta digampar.
Akhirnya gue jelasin panjang lebar dan dia nge-iyain.
"Bagusnya unamenya apa nih yang ada writer writernya gitu biar keren?" Gue mikir. Mau puter otak tapi otaknya gaada ye kan.
"WriterKalong aja bego kak. lu kan sering begadang." Usul adek gue, gue nurut.
Jadilah malam itu WrterKalong lahir.
Setelah writerKalong lahir pun, gue gak langsung nulis gitu aja. Gue masih nikmatin buku-buku yang ada di wattpad dulu karena belum berani mainan imajinasi gue. Gue masih takut karena udah lama banget sejak terakhir kali gue nulis dan biarin orang-orang baca cerita bikinan gue. Kalau gak salah dimasa itu gue udah hiatus nulis sekitar 2 atau 3 tahun gitu.
Gue kembali nulis awal Juli karena temen gue mintai gue bikinin cerita tentang dia sama gebetannya dulu. Gue nurut. Danlahirlah buku Little Love yang diangkat dari kisah nyata dengan adegan romantis yang dipaksakan. Gak beneran nyata sih, beberapa adegan 'indah'nya itu rekayasa gue yang direquest langsung dari si pemeran utama karena kayaknya dia sayang banget sama gebetannya dulu.
Karena si Rendy bilang cerita 'sweet' yang gue tulis itu kayak jadi beneran, gue coba lakukan hal yang sama pada pairing RP gue. jadi gue itu punya akun RP yang sekarang masih belom deact juga heran dan jaraaaaaang banget ketemu pacar, jadilah gue lahirnya buku si Nandez. Judulnya terlalu hina, gue aja males nyebut judulnya.
Dan ternyata jauh lebih laku dari bukunya Rendy. Makanya buku si Rendy gue kagak lanjutin. Lagian kayaknya dia juga udah tobat dan move on dari Brian. Makanya gue akhirnya bikin bku series khusus buat Nandez dkk yang ternyata buku lainnya gakbegitu laku, cuma buku si Nandez doang yang laku.
Yaudah gue pasrah.
Biarpun gak laku, begonya gue masih nekat nulis nulis buku di wattpad. Mohon untuk ditiru. Ga deh, canda.
Bagusnya sampe sekarang gaada yang sampe ngebash danbikin gue down sih, atau emang guenya yang bego? Gatau.
Udah ah segini aja dulu. Pankapan gue lanjutin lagi cerita keseharian gue ini. Daah.
YOU ARE READING
WriterKalong's Daily Life
Non-FictionKetika jam tidur dan jam bangun tertukar. *** Cuma curhatan random soal kehidupan sehari-hari gue. Percayalah isinya unfaeda, tapi kalau masih mau baca ya syukur lah. Tapi jangan marahin gue kalo isinya gak lucu apalagi nanyain project story yang la...