"Mama, Ujin mau lihat ular. Tapi sama Muel." Woojin narik ujung baju Mamanya sama narik Samuel.
"Oseop mau lihat Daynesour duluuu!"
"Ular dulu!"
"Ung mau lihat kadal. Kadaal! Tapi Ung mau sama Muel." kata Euiwoong sambil narik tangan kanannya Samuel yang nggak ditarik Woojin.
"Muel, ayo sama Dehwi lihat gajah." gantian Daehwi narik Samuel dari belakang.
"Jangan, Justin mau sama Muel, nggak mau sama Jihoon." yah bosen juga kamu sama Jihoon ya Tin.
"Muel maunya sama Sonho ih." Seonho dengan gurih segurih nyamnyam narik Samuel buat ngikutin dibelakangnya.
Tapi Seonho langsung ditabok sama Jihoon.
"Apasih Sonho. Muel maunya sama Jihoon."
"Mending Muel sama Oseop aja."
Aduh Muel, kamu direbutkan banyak orang dari kecil rupanya.
"Mama, Muel mau lihat ikan aja." kata Samuel sambil ngelepasin tangannya sama bajunya yang ditarik-tarik sama bocah kek lagi rebutan permen.
Otomatis bocah yang lain langsung cemberut, tapi yaudah, karena cuman Samuel doang yang berani ngapa-ngapain sendiri. Jadi yang lain ikut aja.
"Mama, Justin mau ikan itu." Justin nunjuk ikan arwana.
"Jihoon punya loh Tin." pamer Jihoon, bangga banget ya Hoon,
"Besok Justin mau main ah, kerumah Jihoon." Justin sekarang ngedeketin Jihoon. Mentang-mentang ada maunya, Justin sekarang ngebaik-baikin Jihoon.
"Ujin lagi ngapain?" Seonho ngedeketin Woojin yang lagi jongkok di pojok,
"Lihatin semut baris."
"Sonho geser! Oseop mau lihat." Hyeongseop ngegeser Seonho terus mereka bertiga sibuk ngelihatin semut baris lagi jalan.
Justin, Jihoon, Samuel, sama Daehwi masih ngelihatin ikan-ikan yang terpajang dengan elok nan indah.
Dan dengan kekuatan bulan, Euiwoong nabrak Hyeongseop, Seonho, sama Woojin sampe ketiganya jatoh kesamping semua.
"UNG! AWAS UNG! SAKIT!"
Mama-Mamanya langsung pada ngangkatin anaknya masing-masing. Mamanya Euiwoong merasa salah banget bawa anaknya ke kebun binatang.
Heran, dimanapun Euiwoong berada, disitu dia nubrukin temen segengnya.
Muter-muterkan mereka ngelihatin hewan-hewan disana, terus IdAS ngerasa laper yang diwakilin sama Seonho. Akhirnya mereka cari tempat makan, deket sama kolam ikan gitu. Biar ada pemandangan.
"Mama Sonho mau makan ini."
"Ujin yang ini."
Mereka nunjuk gambar makanan di menu disitu. Enam jagoan cilik yang lain cuman mau beli es. Ketika yang tujuh makan barengan sama Mamanya, si Seonho sibuk makan sendiri.
Mamanya pada ngobrolin besok mau ke Dieng sama keluarga kecil masing-masing. IdAS memang beda.
"Liat es krim punya Justin, sepombob."
"Nggak keren. Punya Jihoon ada rasa stoberi."
"Punya Muel malah—
Byuurr~
Sekali lagi, Mamanya Euiwoong nyesel karena ngeiyain makan dideket kolam. Kolamnya dangkal banget emang, cuman basahnya sama malunya itu loh.
"MAMA! UNG TENGGELAM MAMA!" kamu nggak bakal tenggelam, itu kolam sampe dengkul kamu doang.
Hyeongseop yang niatnya nolong Euiwoong malah kepleset terus ikut masuk kolam.
"Astaga." —Para Mama-Mama yang terlukai harga dirinya.
Eh habis itu malah Hyeongseop narik Jihoon, Samuel, Justin, Woojin, sama Daehwi.
"IH OSEOP NAKAL! DEHWI NGGAK SUKA BASAH!"
"Berarti Dehwi nggak pernah mandi?"
"Yah maksud Dehwi bukan itu! Yaudah deh." habis itu Daehwi ikut basah-basahan.
Cuman Seonho yang masih makan. Mamanya beruntung, mending punya anak yang makan 5 kali sehari dari pada kayak Euiwoong gitu Ya Tuhan.
Jadi mempertimbangkan ke Dieng ngelihat sunrise sama anak-anak rasanya.
Demi mengatasi malu karena anak-anak yang sungguh bikin tobat, akhirnya mereka milih pulang. Bajunya masih basah semua kecuali Seonho.
"Mau ganti pake apa kamu?" tanya Mamanya Hyeongseop, Hyeongseop udah mau nangis dimarahin. Mending dia kecebur sendiri, pake narik bala semutnya segala.
"Mama, katanya mau beli baju Boy sama Reva!" Seonho kompor banget, kasian dia liat Hyeongseop yang akhirnya nangis.
"Iya, Mama. Beli."
Mamanya pada ngelus dada sabar. Yaudah, akhirnya mereka belilah baju Boy-Reva idola Daehwi dkk.
Yeay! Baju baru.
===te be se===
an.Itu pas part Euiwoong kecebur kolam dulu adek sepupu gue kek gitu anjay😂
Apalagi waktu itu lagi dirumah sakit, tante gue habis lahiran. Nggak sakit, tapi malunya itu loh.
Salam cinta dari gue, mblo❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Ibu dan Anak Squad
FanfictionMengisahkan masa-masa kecilnya beberapa trainee Produce 101 season 2 yang penuh dengan ketidakjelasan dan air mata. Baca dulu aja. Intro di note .g ©2017 igvvana_