'KEBETULAN (?)'
"What's up, Bro!?"
"Eeh lo Al, Kemana aja lo dari tadi?" Tanya yang disapa tadi.
"Gua ketiduran makanya gua telat, sorry ya" Jawab yang ditanya. "Ohh iya, ngapain lo pada nyuruh gua kesini?" Sambungnya.
"Ngak tau, si Rey yang nyuruh gua buat suruh lo dateng kesini, katanya dia mau nunjukin sesuatu ke kita" Jawab Rendy.
"Trus, si Rey mana?" Tanya Alif.
"Ngak tau, tadi sih pas gua hubungin katanya lagi dijalan, dibilang macet sih, tapi ngak tau juga bener apa kagak" Jawab Rendy.
"Yaudah Ren, gua ke toilet dulu ya" Tukas Alif.
Kemudian Alif berlalu ke toilet yang ada di cafe dimana Ia sering nongkrong sama teman-temannya itu.
Bugh
Tak sengaja Alif menabrak sesuatu, dan lebih tepatnya lagi seseorang.
"Eeh lo kalo jal---" belum selesai Alif berbicara seseorang tadi sudah memotongnya.
"Maaf ya aku ngak sengaja, soalnya aku buru-buru mau sholat". Jawab seseorang tadi yang tepatnya seorang cewek, setelah dia minta maaf cewek tadi langsung pergi meninggalkan Alif tanpa menunggu jawaban dari Alif.
◇◇◇
Alif kembali ketempat dimana ia berkumpul bersama teman-temannya tadi.
"Eeh si Rey jadi dateng ngak sih, kalo masih lama mending gua balik aja lah, soalnya gua masih ngantuk nih, kalo ada yang penting hubungin gua aja ya, yaudah gua balik" Lalu Alif pergi dan menaiki ninja-nya yang ia bawa tadi.
Teman-teman yang ia tinggalkan tadi hanya mendengus kesal, padahal mereka lebih lama menunggu dari pada Alif.
Devon yang dari tadi hanya diam melihat kelakuan temannya hanya menggeleng-gelengkan kepala.
◇◇◇
LINE
Cowok Kurbel
"Woi Al, lo kok pas gua nyampe di cafe tadi lo malah balik sih" @reyhanhanif
"Dia bilang lo lama banget Rey katanya dia udah ngantuk nungguin lo" @rendytama
"Yakali gua nungguin lo lebih lama lagi, bisa lumutan gua disana"@alifakbar
"Yadeh, sorry bro gua beneran kejebak macet tadi, gitu aja ngambek"@reyhanhanif
"Tadi lo mau nunjukin apaan Rey?" @alifakbar
"Kagak penting juga sih, gua cuma nunjukin kalo mimi peri udah lahiran, tapi sehun ngak pulang2 ke indo, trus mimi peri update di IG nya kalo dia lagi sedih, kasian gua liat dia"@reyhanhanif
"Gua nyesel tadi dateng Rey. Kirain penting" @devonnt
"Gua tabok juga lo Rey"@alifakbar
"Yaelah lu pada ngak perhatian banget sih sama miper, kasihan tau"@reyhanhanif
"Najiss" @rendytama
"(2)" @alifakbar
"(3)" @devonnt
Read by 3◇◇◇
Tring tring
Alif mulai terjaga dari tidurnya, jam menunjukan pukul 4.30, biasanya Alif memang bangun sepagi ini untuk sholat subuh berjamaah bersama keluarganya.
"Lif... Alif kamu udah bangun? Sholat subuh dulu nak" panggil mamanya Alif.
"Iya ma, Alif udah bangun kok. Mama duluan aja alif mau wudhu dulu" jawab Alif.
"Oke, mama duluan ya. Cepat ya sayang" balas mamanya lagi.
Alif langsung mengambil wudhu dan menyusul mamanya ke mushalla yang ada dirumahnya yg dibuat khusus oleh papanya agar anak-anaknya lebih taat lagi pada perintah Allah.
Selesai sholat subuh biasanya keluarga Alif melakukan tadarus Al-quran menjelang mereka bersiap-siap untuk melakukan aktivitas masing masing di siang harinya.
◇◇◇
"Pagi semuanya" sapa Alif.
"Tumben ngak buru-buru ke sekolah, biasanya juga ngak sempet nyapa"balas Zahra kakaknya Alif.
"Ngak disapa salah, giliran disapa juga salah" jawab Alif sekenanya.
"Kenapa? " tanya Kak Zahra lagi.
"Apanya? "Tanya alif balik ke kakaknya.
"Susah ya ngomong sama orang kaku" Zahra menimpali jawaban adiaknya yang memiliki sifat kaku seperti batu Malin Kundang itu.
"O iya lif, kamu ngak ada acarakan ntar malam. Soalnya nanti malam itu ada teman papa yang mau silaturahmi kesini. Dan dia bilang dia punya anak perempuan seumuran kamu, jadi dia mau kenalin sekalian anaknya sama kamu, siapa tau kamu sukakan? Jadi kamu ngak perlu pacar-pacaran yang ngak bermanfaat itu." Tanya papanya.
"Yaelah papa, papa mau jodohin si Alif sama anak teman papa?! Kasian tau anak teman papa dijodohin sama manusia batu kayak Alif" jawab Zahra menimpali pertanyaan papanya yang ditujukan ke Alif.
"Apaan sih lo kak, gua salah apa lo katain mulu dari tadi. Bikin mood gua rusak aja" Jawab Alif menimpali.
"Ngak ada pa, tapi Alif ngak janji" Sambungnya.Zahra hanya tertawa karena Dia berhasil bikin mood adiknya pagi ini jadi buruk.
"Yaudah ma pa, aku pergi duluan ya. Assalamualaikum. "Pamitnya kepada mama dan papanya sambil menyalami tangan kedua orang tuanya itu.
"Walaikumsalam" jawab mama dan papanya. "Hati-hati sayang"sambung mamanya.
"Eeh, lo ngak pamit juga ke gua?! "Tanya Zahra.
Alif hanya melambaikan tangannya dan berlalu pergi begitu saja.
Zahra hanya menghela berat melihat kelakuan adiknya itu yang semakin hari sifatnya makin mirip kerasnya kayak batu Malin Kundang.
Sesampai disekolah, Alif memarkirkan motornya di parkiran dan pergi menuju kelasnya yang ada dilantai 2.
Bugh
"Maaf-maaf ngak sengaja..."
Sampe sini dulu ya, maklumin ya ceritanya kalo rada ga jelas menurut kalian, soalnya author baru belajar buat cerita dan kalo kalian punya usul atau pendapat author terima kok. Dan jangan lupa ya habis baca kasih bintang2 nya😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
KEBETULAN
Teen FictionAlif Akbar Sanjaya cowok tampan tapi kaku yang selalu cuek dan ngak peduli kalo ada cewek yang deketin dia, karena dia punya prinsip"cowok itu ngejar, bukan dikejar" *tapi gimana mau ngejar sama cewek aja jutek makanya masih jomblo dari lahir sampe...