Dia bernama Kanya aline,sudah 2 tahun lamanya menetap di kota romantis itu,kota Paris.
kanya sendiri masih hobi menulis karya karya ilmiahnya,tidak sedikit buku buku yang sudah ia terbitkan.
Kenapa kanya tidak tinggal di indonesia?
2 tahun silam kanya baru wisuda di paris jadi untuk beberapa saat ia mau bermalas malasan diparis,sendirian.
Keluarganya juga mengizinkannya......
Kanya tampak lebih cantik hari ini,dan memakai balutan hijab dan baju yang cukup terkesan elegan pada dirinya.
Disinilah kanya,di depan apartemennya menunggu seseorang teman yang ia sukai,ya mungkin .Sudah 2 tahun juga mereka berteman.namanya Asad mole,teman kuliah kanya sewaktu di paris.
Mereka semakin dekat,mungkin karena asad yang juga sempat memiliki perasaan ke anya. I dont know-Sudah hampir 20 menit kanya duduk dikursi itu menunggu asad,tetapi kedatangan yang ditunggu itu tidaklah kunjung datang.
Mereka sempat berjanji untuk mengunjungi menara eiffel yang tidak terlalu jauh dari apartemen kanya.sekedar mencari cari ide untuk tulisan buku yang sedang kanya proses saat ini.Mata kanya tidak sengaja menoleh ke sebuah cafe di dekatnya.Bukannya malah menjemput kanya,asad malah duduk berdua dengan salah seorang perempuan yang tampak warga negara paris juga,rambutnya tampak pirang dan kulitnya putih.
Kanya mencoba menghubungi asad,ia merogoh ponselnya kedalam tas hitam itu lalu menempelkan ke telinganya sendiri.
Terhubung.
Tapi tidak diangkat,malah asad sengaja menutup telepon itu.
Tampak secercah kekecewaan di wajah kanya,padahal sebelumnya ia sudah memilih baju untuk kencan hari ini.ia sudah mencoba untuk berpakaian yang indah agar asad menyukainya.
Tapi itukah balasannya?asad terlalu jahat untuk kanya sekarang.Kanya berlalu dari kursi itu dan mencoba untuk beralih kesebuah taman dipinggir kota.
Dengan kerasnya kanya tidak sengaja menabrak bahu seorang lelaki,rupanya tidak terlihat seperti wajah kebanyakan orang orang disana.penampilannya tidak rapi tapi terlihat sopan.
"Maaf,emm i'm sorry sir"kanya melihat lelaki itu,bukan marah tapi lelaki itu malah membalas sebuah senyuman kepada kanya."Why are you smiling?"tanya kanya.
"Nggak,saya nggak nyangka aja bisa ketemu orang indonesia disini"jawab pria itu.
"Saya buru buru,permisi"
"No!diparis banyak kejahatan yang bisa saja menimpa kamu.apalagi kamu bukan warga negara asli disini.mending saya temani,kamu pasti lagi sedih,itu yang saya lihat"
"Kamu seorang psikolog?atau kamu dukun ilegal di paris?" terka kanya.
"Saya Zilan jack,asal indonesia"dia kembali tersenyum.
"Bukan itu___"
"Mari ikut saya" zilan menarik pergelangan tangan kanya lalu duduk disalah satu kursi yang tadi kanya tempati,ya sedikit mulai sepi dari yang tadi.
"Kenapa disini?ada tempat yang lain?"tanya kanya dengan suara yang sangat kesal.
"Tadi kamu dari sini,terus pas kamu nabrak saya kamu kelihatan sedih,pasti ada sesuatu yang membuat kamu jadi sedih" zilan mengedarkan pandangannya menatap sekeliling dan mencari penyebab kanya menangis.
"Saya sedih bukan gara gara apa apa,tapi kamu.saya kesel bukan sedih t__"
"Stop!pasti karena laki laki itu"zilan menunjuk ke arah cafe yang didalamnya ada seseorang yang membuat kanya hancur.
"Kenapa kamu menunjuk dia?dari mana kamu tau?"
"Menurut pengelihatan saya,kamu duduk bersejajaran dengan bangku yang dia tempati.mungkin tidak begitu pas,tapi itulah yang saya lihat"
"Apa dia suamimu,kenapa dia bersama orang lain disana?""Kamu ngebuat saya benar benar semakin kesal zilan!ayo pergi sana!"
"Sebelum saya pergi,tinggalkan alamat rumahmu dan nomor ponselmu.bisa?"
"Kamu gila zilan!saya tidak mengenal kamu!" cetus kanya .
"Apa?oke. Saya zilan jack,asal indonesia,lahir dijakarta selatan,saya diparis lagi kuliah tapi udah selesai,saya tinggal di jalan fikyu,kamu jalan dari sini belokan kiri pertama rumah warna biru itu rumah saya,saya bersama teman disini,namanya figo,tanggal lahir saya 12 bulan ini. Apa lagi yang kamu gak kenal dari saya?"
Kanya benar benar terpelongo melihat zilan yang aneh itu.
"Saya tidak tau dan tidak mau tau tentang kamu,assalamualaikum""Waalaikumsalam"
Jangan lupa vote & comment:)
#zilanlovers
#kanyaVici
Kayanya gw bakal slow update dulu,soal cast dan cover belum gw edit,ntaran aja kalo udah mood gw edit dan gw pasang. Oke.
Thanks❤
KAMU SEDANG MEMBACA
30 hari bersama zilan [2016]
Teen Fictionterimakasih sudah membuat 30 hari terakhirku ditanah itu sangat indah. pengalaman disana banyak yang harus aku tulis di buku ini.