Saat Kekasih Khayalanmu Menjadi Nyata
Gue itu seorang siswa kelas 10 SMA di provinsi Lampung yang hobi menyendiri, males berteman sama teman sekelas dan juga tampan karna gue pake kacamata. Gue juga gak tau kenapa, tapi yang jelas gue ngerasa kurang nyaman sama teman sekelas gue terutama yang cowok. Nama gue Rexa Pangestu tapi gue lebih seneng dipanggil Rexanimations karena nama itu gue temuin dari hasil perumusan beberapa hobi gue.
Seminggu menjelang ujian, pas gue lagi berangkat sekolah. Gue disamperin sama temen gue pas lewat perempatan. Gue pernah denger rumor dari temen sekelas gue, katanya sih dia itu cewek paling cantik dan pinter disekolahan. Walau begitu, gue gak punya rasa suka atau cinta sama dia. Mungkin karna kebanyakan ngidol waifu.
Oke, bagi yang belum paham apa itu Waifu dan Ngidol gue jelasin. Waifu itu kata dasarnya menurut gue sih wife yang artinya istri, tapi jangkauan gue waifu itu artinya pacar yang tidak nyata dan hanya bisa ditiru tampilannya oleh masayarakat berduit. Ngidol ya? Dasarnya sih Idola yaitu orang yang gue impikan. Untuk makna dari "Ngidol Waifu" itu artinya cinta sama pacar atau orang yang tidak ada didunia nyata.
Saat dia nyapa, gue cuma ngeliatin dia pake ekspresi datar. Mana pas nyapa malah diledek pula, udah gue ledekin balik karena gue orangnya demen nyari comeback terutama kalo cuma sama cewek seumuran.
"Hai.. Rexa, tumben nih berangkat siang? Kesiangan ya?" Sambut Gisele yang nunggu gue di perempatan.
"Gue biasa berangkat jam segini mbak, situ paling yang kesiangan." Jawab gue sedikit meledek.
"Eh Rexa, aku suka sama kamu lho ... Pacaran yuk?" Ujarnya dengan tersenyum manis.
Kalimat umum yang diucapkan cewek di anime pas mau nembak cowoknya. Sayangnya itu gak ngefek ama gue, jadi ya gue biasa aja.
"Maaf gue belum minat sama elu."
"Lho kenapa?" Wajahnya langsung mengekspresikan rasa kecewa.
"Lu gak mirip sama waifu gue." Sambil natap langit.
"Eh manusia gak bakal ada yang bisa niru karakter anime secara permanen kali." Menahan tawa dengan menutup mulutnya.
Setelah kejadian itu gue langsung diem dan gak berkutik lagi. Namun dia mengucapkan hal yang buat gue sedikit lega.
"Udahlah cuma becandaan doang kok." Tersenyum manis kearah gue.
"Syukurlah hati lu gak kesayat." Gumam gue dengan sedikit menutup mulut.
"Rexa? Kenapa?" Menatap gue dari samping.
"Gak, bukan apa-apa." Sambil sedikit senyuman licik ke Dia.
"Kamu itu jadi orang senyum yang manis dikit napa?" Dan tu cewek ngerayu gue lagi.
"Eh mbak, set face gue emang dari dulu datar kali. Gue tu low sugar kayak Tropicana slim." Grutu gue ke Gisele.
"Rexa nih malah ngiklan produk orang. Ngeselin ih."
"Kalo gak ngeselin nama gue bukan Rexa." Dan dia akhirnya diem abis gue bilang kayak gini.
Memang bener kalo dia itu cewek idaman disekolah. Lekuk tubuh yang indah, rambut yang berkilau dan lurus, wajah yang imut, kulit yang cerah layaknya orang Jepang ditambah sifatnya yang ramah. Sayang banget sih, gue gak suka ama cewek lain selain Melody si artis visual yang imut.
Setelah gue ama Gisele jalan sekitar 500 meter akhirnya kami tiba disekolah. Kampretnya baru sampe gerbang sekolah gue di cie-ciein padahal gue udah misah sama Gisele dan berhentinya juga gara-gara bel masuk udah bunyi lalu abis itu lanjut lagi, Cih! Benar-benar hari yang menyebalkan.
Namun semua itu berakhir ketika gue udah pulang. Saat mode game gue udah aktif, dimana gue main game pake Virtual Reality di Laptop.
"Huuft ... akhirnya waktunya maen game!" Kira-kira begitulah waktu gue mengisi Mana dan HP gue. Bukan berarti gue main ke Fountain Dota 2 buat ngisi Mana sama HP, tapi gue cuma duduk didepan laptop sampe mata gue mulai ngantuk kemudian ngelepas kacamata, naik ke ranjang dan tidur.
*************************
*Teloleloletlolet*
Suara bunyi panggilan masuk dari ponsel yang berada tepat diatas kepala gue.
"Halo, Rexa ini Ibu. Kamu ujian kapan?"
"Ya memang kenapa Bu? kayaknya gak sabaran banget pingin liat aku naik ke kelas 11." Sambil bangun dan mengambil kacamata di rak buku.
"Bukan masalah itu, besok ibu ke kosan kamu, Ibu sita semua peralatan selain pendukung ujian." Ucap Ibu gue sedikit tegas.
"Lha? Tugas-tugasku gimana?"
"Gak ada tugas yang pake laptop, udah Ibu pastiin ke wali kelas. Yaudah Ibu mau pergi cari bahan masakan sama tambahan kulkas kamu."
Setelah Ibu menutup telponnya, seketika gue langsung ngamuk sendiri, untungnya bisa nahan diri, jadi gak ada barang yang kebanting.
Amarah gue terhenti gara-gara pas lagi ngamuk dan posisi gue yang ngebelakangin layar laptop gue yang masih jalanin game Let’s Dance dan gue ngerasa ada tangan yang narik baju gue, saat gue balik badan, gak ada siapapun disini.
"Perasaan ada yang narik baju gue, apa jangan-jangan ada hantunya. Bodo amatlah lanjut tidur aja." Walau ucapan gue keliatan sok berani, nyatanya malah gue yang panas dingin abis ngalamin kejadian kayak gini.
********Nyatanya hidup tak seindah anime Jepang********
Malem-malem gue kebangun gara-gara ada yang ngelus kepala gue sambil nyelimutin gue. Perlahan mata gue kebuka sambil meluruskan sudut leher yang sebelumnya miring 80 derajat ke kiri.
"Uh? He?!" Gue kaget seketika ngeliat sosok yang ada di dalam game keluar dan sedang meletakkan kacamata di rak kacamata yang tepat berada diatas kepala gue. Karena gue kira dia hantu, gue spontan kaget dan mengubah posisi gue dari tidur menjadi duduk. Namun sayang, dadanya ngalangin arah kepala gue dan-
*BUK!*
Kepala gue nabrak dadanya dan dia langsung nindih gue.
"Oi, sesek nih gak bisa napas gue." Tangan gue langsung berusaha dorong muka dan siku kirinya.
Dia pun langsung bangun dan duduk di tepi ranjang sambil ngebelakangi gue.
"Downloading ... Indonesian language. Applying, Done!" Itulah kalimat yang bikin gue bingung, dia download pake wifi siapa.
"Heh? Download? TUNGGU! Wifi ponsel Gue mbak, jangan lu sedot semua!" Gue lilit lehernya pake siku gue.
"Yametika, hentikan kumohon hentikan!" Merintih dengan perpaduan bahasa Jepang sama Indonesia secara perlahan dan berusaha ngelepas lilitan siku gue.
Spontan gue lepas dan langsung gue cek pemberitahuan ponsel gue. Dan ternyata isinya yaitu : berbagi file dengan wifi Bahasa Indonesia ke perangkat tak diketahui berhasil. Penggunaan data : 0,1MB.
"Hoi, situ download dari sini ya?" Tatap gue sinis
"Iya, saya ambil dari situ bahasa yang anda gunakan, Master." Kalimat yang buat gue bingung. Master? Ketemu aja baru kali ini.
"Master? Gue jadi Masterlu?" Tanya gue dengan menunjuk diri gue sendiri.
"Iya, orang yang pertama kali saya lihat adalah Master saya." Ucapnya dengan menyatukan kedua jari telunjuknya.
"Yaudah lu tidur disini, gue mau ngerjain tugas sekolah buat ngambil kartu ujian." Gue menepuk-nepuk kasur dan pelan lalu pergi ke meja belajar.
"Lu? Gue? Itu artinya apa Master?" Tanyanya heran.
"Lu itu Kamu, Gue itu Saya."
"Oh, baiklah Master saya mau tidur dulu, jika anda mengalami kesulitan anda bisa membangunkan saya, Master?"
"Iya , nanti Gue bangunin kalo gue butuh bantuan lu."
"Selamat malam, Master." Ucapnya dengan tersenyum manis.
"Malam." Gue pun membuka catatan gue buat ngeliat daftar tugas gue.
Gadis yang imut, Rambut kuncir dua, rok pendek, stoking sampai paha yang di ujung kakinya langsung menyatu dengan sepatu hak tinggi dan yang unik. Dia didominasi warna biru muda.
Terkadang gue ngelirik dia tidur, jadi mau gue cicip tapi kok sayang banget. Dahlah gue jadiin dia pelayan gue ajalah. Dan gue ketiduran saat tugas gue tinggal 5 soal lagi dari puluhan soal yang diberi dari berbagai macam mata pelajaran.
*************Keesokan harinya**************
"Wah ... Gue kesiangan!" ternyata gue kebangun jam 6.45 dimana jam pelajaran mulai setengah jam lagi.
Denger gue barusan teriak-teriak. Gadis imut itu terbangun dan berlari ke kulkas.
"Oi! lu ngapain buka kulkas?!" Sambil masukin buku mata pelajaran hari ini.
"Eh? Um ... saya ingin mengambilkan sarapan untuk Master." Ucapnya sambil menolehkan kepalanya ke gue dan memandangi lantai dibawahnya.
"Baiklah, tolong ya?" Lalu gue langsung mandi dan pake seragam.
Sesaat gue udah ngerapihin dasi. Dia dateng bawa sebuah piring dan daun bawang utuh diatasnya.
"Master ... sarapannya sudah siap ..." Sambil tersenyum manis dan nyodorin piring tepat di depan gue.
"He? Apa ini?" Gue ngomong pake muka terdatar.
"Daun bawang."
"Lupakan. Jaga kamarku, aku kunci dari luar. Jangan keluar dan jangan berbuat hal yang narik perhatian orang. Paham!"
"Oke ... Nanti saya bakal nyanyi sampai Master pulang kerja."
"Oi, beneran dulu ini! Ah iya namamu siapa?"
"Ai Melody" naruh piring yang dia pegang di meja belajar gue.
"Hm ... Coba ambil tali pramuka di laci meja komputer sama karung di lemari baju dan juga dasi pramuka." sambil nunjuk lokasi yang gue sebut.
"Baik Master... Sudah nih. Lalu apa?"
"Coba gigit pertengahan dasi ini." Gue bentangin lintingan dasi pramuka gue.
Setelah dia nurut langsung gue satuin ujung-ujung dasi dan gue ikat mati ke belakang kepalanya.
*Settt*
*Greeegh*
Akhirnya mulutnya gak bisa ngeluarin suara.
"Satuin tangan dan kakilu kebelakang dan jadiin satu." Ngambil tali tambang pramuka yang udah disiapin sama dia.
Tanpa pikir panjang langsung gue satuin dan langsung gue masukin dia ke karung plus gue kunci di kamar mandi.
"Inget ya ... jangan berisik, kalo patuh nanti gue ajak jalan-jalan"
"Huumph um!" Melody pun meronta-ronta dan minta untuk dilepaskan ikatannya dengan menatapku kayak mau nangis.
Baru mau berangkat dari kosan, gue malah jadi kasihan sama dia. Yaudahlah gue langsung masuk lagi dan ngelepasin dia dan maksa dia buat diem. Dan gue ngunci kamar kost gue dan langsung berangkat sekolah.
Saat tiba disekolahan, gue langsung ngecek semua tugas yang wajib dikumpul hari ini.
"Udah masuk ke tas semua belum ya?" Ucap gue sambil bongkar isi tas dan mengeluarkannya di atas meja.
"Rexa, ngapain pagi-pagi bongkar tas? Tanya Thoriq temen sebangku gue.
Oke, sebelum gue lanjut cerita, sedikit perkenalan aja sama yang namanya Thoriq. Nama lengkap Thoriq Abdi Ramadhan, baru kenal semester 2 awal, hobi buat percobaan aneh-aneh sama main game tapi gak separah gue.
"Gue ngecek tugas yang semalem udah gue bawa semua belum."
"Hm." Balasnya sambil ngalihin pandangan.
Saat gue lagi ngecek tugas, gue kaget ternyata tugas gue semalem gak kelar dan masih kurang 5 soal lagi.
"Sial ... Kenapa gue bisa lupa sama yg ini!" Sambil narik rambut gue yang tipis banget dan nyaris botak.
"Eh Mas, gak usah berisik bisa kan?" Ucap Thoriq.
"Tugas gue kurang 5 soal lagi nih ... Nyontek dong ... “ Ucap gue sambil megang pundaknya dan goyangin badannya.
"Yaudah ambil di tas gue tuh." Sambil nunjuk tas yang ada diatas mejanya.
"Makasih banyak mas ..."
"Iya-iya cepet kerjain Mas."
Dengan secepat kilat gue nyalin soal gue yang kurang.
Setelah gue selesai nyalin, bel masuk akhirnya berbunyi dan gue bisa nenangin pikiran bentar. Jam pelajaran Matematika sampe istirahat pertama pun lancar jaya. Sukses sampe-sampe gue juga heran. Gue bisa dapet nilai 80 dari mana? Semalem gue ketiduran pas mau belajar sambil nyicil ngerjain tugasnya. Entahlah mungkin hoki gue aja
"Master, aku perlu bantuanmu." Suara yang terdengar saat gue tidur pas jam istirahat.
But, surprize dia udah ada didepan meja gue sambil senyum sedikit manis.
"Oi mbak lu ngapa kesini?" Ucap gue sambil berbisik dan masang face datar.
"Oi Rexa, ini waifulu kan ? Kenapa bisa disini ?" Ucap Thoriq dari kursi yang berada di pojokan kelas dengan wajah sinis.
"Uhm.. Apaan ? Waifu ? Mana ? Gue aja gak liat."
"Didepanlu itu apaan ? Hologram?"
"Gak ada apa-apa, dah gue mau ke toilet, ikut gak?"
"Kagak, gue mau main game."
Pas gue mau keluar pintu, gue sengaja menendang pelan kaki Melody. Untungnya dia paham dan langsung ngikutin gue. Dan langsung gue tarik tangan kanannya dan gue bawa ke kelas kosong yg tepat berada disamping kelas gue.
"Melody sayang, kamu bisa masuk ke ponselku bentar gak?"
"Hm... bisa tapi saya perlu penyimpanan sebesar 2GB."
"Oke, masih sisa 5GB nih, dah cepet masuk. Nanti kita ngobrol pas udah sampe ke kosan." Sambil gue keluarin Xiaomi Redmi 4x dan gue tarok di lantai."
*SYUUUT*
Dia langsung nyusut dan jadi Live Wallpaper di ponsel gue. Dan gak lupa juga gue silent semua volume biar dia gak bisa ngomong sama sekali.
Kenyamanan, gak khawatir dan santai. Itulah perasaan gue setelah dia masuk ke ponsel gue.
Setelah 6 jam pelajaran berlalu normal, gue pun langsung buru-buru pulang. Sialnya gue disamperin Gisele lagi.
"Ni anak ngeselin amat dah." Ucap gue berbisik dengan diri gue sendiri sambil berjalan berusaha menjauh.
"Ih kamu ngapa ngejauh ? Kalo berangkat bareng, pulang mesti bareng dong..."
Tapi omongan itu gak gue peduliin dan langsung ngacir pergi ninggalin Gisele.
Setelah berjalan sekitar 15 menit akhirnya gue sampe juga di kosan gue. Dengan cepat langsung gue kunci pintu masuk dan langsung gue lempar ponsel gue ke ranjang.
"Oi Melody, kalo mau keluar sekarang keluarlah ada yang mau gue omongin."
Diapun langsung keluar tapi bangsatnya, karena dia tau posisi ponselnya diatas ranjang, dia langsung keluar dengan memakai pakaian dalam wanita.
"Oi, lu mau buat video apa mau mandi?"
"Ya, kalo Master mau main sama Saya diatas ranjang. Saya sudah siap."
"Ngapain!... Pake bajulu yang biasa aja gue gak mau lakuin hal sampah kayak gitu."
Setelah itu dia masuk ke ponsel lagi dan keluar 5 menit kemudian dengan baju pelayan yang bisa buat cowok ngajak dia mojok. Dahlah nafsu gue masih bisa gue kendaliin juga.
********Mantab moment yang sempurna kayak gini gak bakal terjadi buatlu yang suka menghayal, silakan tidur dan bermimpilah untuk mencoba hal tersebut*********
Setelah Melody menggunakan baju bawaannya, gue pun langsung minta dia buat duduk di tepi ranjang dan bahas masalah disekolah tadi.
“Mel, boleh gue panggil lu pake nama itu ?”
“Iya Master.”
“Oke langsung ke topik aja, tadi kenapa lu dateng dan ngagetin gue dikelas? Trus lu kok bisa keluar kosan padahal itu gue kunci”
“Maaf Master, Saya ingin melihat Master belajar. Saya bisa keluar dari ruang master karena saya masih berbentuk perangkat lunak, jadi saya menggunakan jaringan wifi dan bergerak melalui sinyal ponsel dan mencari IMEI Ponsel kakak dan keluar melalui salah satu komputer di labolatorium.” Nundukin kepalanya seolah-olah dia yang paling bersalah didunia.
“Kan udah gue bilang, lu jangan kemana-mana, diem aja di kosan gue, bisa gak sih!”
Setelah gue bilang kayak gitu, eh dia malah nangis. Tetes demi tetes air mata dia jatuhkan gara-gara gue bentak gitu aja.
“Yaudah, gue canda doang, jangan nangis dong Ai, nanti kosan gue bakal didatengin warga gimana? Dikira gue nyekap cewek kan gak enak.”
“Iya Master, Saya tidak menangis lagi kalau Master yang minta.” Natap gue sambil senyum, wah… manis banget wajahnya.
“Oke gue mau kerumah Thoriq, mau ikut gak lu?”
“Ikut Master, Saya akan menemani Master.”
“Oke, kalo lu ikut, lu harus ganti setelan bajunya. Ntar, gue cariin setelan bajunya.”
Setalah gue buka youtube akhinya gue dapet setelan baju yang pas buat dia.
“Oke Ai, gue dapet setelan baju yang pas buatlu. Coba lu terapin.” Gue sodorin ponsel gue dengan setelan yang gue pingin.
“Oke Master, Saya ingin menggunakan kamar mandi Master ya?”
“Yo, silakan pake-pake aja Ai.”
Setelah itu dia langsung masuk dan ganti bajunya. Pas gue nunggu dia ganti baju, gue liat sinar yang keluar dari ventilasi kamar mandi, waaaw! Silau cuk mata gue langsung buta sesaat.
“Master, boleh saya keluar?” Suara manisnya terdengar dari dalam kamar mandi.
“Yo, keluar aja, gue penasaran sama setelan yang lu pake, pas apa gak.”
Baru aja keluar, hidung gue langsung mimisan. Setelannya yang imut banget! Jaket pink bertudung, celana jeans ketat, kacamata frame hitam, gaya rambut pony tail. Tapi gue berusaha nahan nafsu gue buat nyubit pipinya dengan fokusin pandangan ke wajahnya sambil menjepit jempol tangan kanan gue dengan jari tengah dan telunjuk.
“Master, saya agak malu.” Sambil menggenggam siku lengan kanannya.
“Napa? Perasaan baju itu gak terlalu terbuka deh, malah tadi lu berani cuma pake daleman sebelum gue marahin tadi.”
“Master jangan melihat saya seperti itu, saya jadi malu Master.”
Lha? Kok ni anak kocak, tadi setengah telanjang semangat, sekarang tertutup malah malu. Pingin gue lempar ponsel, tapi sudahlah. Maklumi saja.
“Iyadah gue gak natapin lu lagi. Bentar, gue mau ganti baju dulu, jangan lu intip ya?” Langsung masuk kamar mandi dan ngunci dari dalam.
“Iya Master.” Lalu tiduran di ranjang sambil nunggu gue ganti baju.
Setelah gue selesai ganti baju, gue langsung nyuruh dia masuk ke ponsel gue biar komunikasinya agak gampang, gue juga gak lupa buat pake headset. Dan kami pun berangkat kerumah temen gue. Tapi rencana gue buat ngeluarin Melody dari ponsel agak ribet, sialnya gue gak dapet tempat yang pas buat ngeluarin dia dari ponsel.
“Master, kapan saya boleh keluar dari sini?” Suara manisnya terdengar dari headset.
“Sabar napa? Gue lagi nyari tempatnya nih.”
Saat gue lewat depan Mall, gue jadi kepikiran buat ngeluarin dia dari ponsel.
“Mel, gue punya ide, tapi lu harus dukung ide gue biar gak narik perhatian orang.”
“Iya Master, akan saya coba buat nerapin ide Master.”
“Oke, jadi gini, gue nanti lempar ponsel gue ke salah satu toilet cewek. Nah di saat yang bersamaan lu harus keluar dan ngasih ponsel gue.”
“Baiklah Master, akan saya coba.”
Gue pun langsung masuk ke toilet cewek, untungnya lagi gak ada yang make, tanpa pikir lama, gue lempar ponsel gue di salah satu slot dan untungnya Melody langsung keluar dan nangkep ponselnya. Saat ada cewek lain masuk ke toilet gue dah merinding takut ketangkep satpam sini.
“Aduh kepalaku pusing.” Melody ngomong sambil pura-pua nahan sakit.
“Oke gue paham, makasih udah ngalihin perhatiannya.” Ucap gue dalem hati.
Setelah gue keluar dari toilet, gue nunggu Ai nyamperin gue.
“Kakak… Jangan tinggalin aku dong, kan ponsel kakak sama aku.”
“Oalah iya, gue kira ponsel gue ilang, ternyata sama lu, makasih banyak ya?” Sambil ngambil ponsel gue dari Melody.
“Iya kak sama-sama.”
“Yok ketempat temen gue, ada yang mau gue bahas sama dia.”
“Iya kak”
Setelah Melody keluar dari ponsel, gue sama Ai pergi ke rumah Thoriq. Perkiraan gue bakal dirubungin orang karena gue lupa nyusuh Ai buat nutup kepalanya pake tudung jaket. Kenyataannya kami malah diabaikan. Gue sempet bingung, kok gak ada yang ngajak Ai selfie, padahal dia kan artis virtual terkenal yang udah ngadain konser di berbagai negara. Lupakan sejenak, urusan gue sama thoriq belum selesai.
**************************
Perjalanan kami tempuh dalam waktu setengah jam akhirnya kami bisa berteduh di rumah Thoriq. Baru dateng udah di suguhin es teh, mantab juga.
“Makasih Riq, es tehnya.” Ucap gue sambil ngambil minuman yang disuguhin.
“Yoi, eh Xa, cewek ini siapa? Kok ikut elu kesini?” Tanya Thoriq sambil duduk bersila.
Wat? Dia gak tau soal Ai Melody? Kayaknya dia tadi pas disekolah nanyain ini waifu siapa. Syukurlah kalo dia gak tau.
“Oke gue kenalin, ini Ai Melody, sepupu gue, ibunya lagi ke tempat temennya dan nitipin Ai ke gue, daripada dia diculik pas gue tinggal di kosan gue. Ya gue bawa aja kesini.”
“Oalah lumayan imut juga sepupulu.”
“Biasa aja kali.”
“Kak Rexa, ini siapa?”
“Ealah lupa gue, ini namanya Kak Thoriq, temen sekelas gue.”
“Salam Kenal Kak Thoriq...”
“Iya Mel, salken juga.”
“Oke Riq, gue mau minta tolong, lu kan pinter kimia, ajarin gue beberapa hal cuk.”
“Gampang itu mah tenang aja yang penting lu perhatiin apa yang gue jelasin.”
“Sip.”
Setelah 1 jam belajar, gue baru inget ternyata mak gue dateng ke kosan gue hari ini. Sial, kenapa gue bisa lupa sama hal yang penting kayak gini… sial banget dah.
“Riq, gue titip Melody sama lu ya? Gue mau ke Mall bentar ada yang perlu gue beli.”
“Yaudah, ati-ati yo? Gue jagain Melody, tenang aja.”
“Sip, gue ngandalin lu ya?”
“Kak Rexa mau kemana?”
“Mau ke Mall bentar ada yang mau gue beli.”
“Ikut kak..”
“Udah diem disini aja, nanti aku beliin es krim dah kalo inget.”
“Janji ya kak?”
“Iya, kalo inget.”
Setelah mengucapkan salam perpisahan sementara, gue langsung sprint dari rumah Thoriq sampe kosan gue.
******************
Setelah gue sampe, langsung dapet pesan ilahi yang bunyinya. “Ibu udah ngambil peralatanmu, ibu minta kunci cadangan sama ibu kos, untuk ponsel gak ibu sita karena tadi udah kamu bawa. Bahan masakan dan isi kulkas udah ibu tata rapi. Selamat berjuang anakku, kutunggu hasilmu yang sempurna.”
Apa ? Selesai sudah masa bahagia gue. Nikmati ajalah, untung ada Ai Melody yang mau nemenin gue. Bersyukur gue didatengin waifu gue sendiri.
Setelah itu, gue balik lagi kerumah Thoriq buat lanjutin pembelajaran. Tapi kok perasaan gue gak enak dijalan, akhirnya gue langsung lari dan nemuin Ai Melody udah lemas kayak orang kena penyakit lumpuh, ngomong aja gak bisa.
“Riq kok dia bisa kayak gini, lu apain?”
“Gak tau, dari tadi gue Cuma baca buku doang, gak tau kenapa eh dia udah terkapar aja.”
“Yaudah, gue pulang dulu, nanti kalo ada apa-apa gue minta tolong ya?”
“Yo, telpon aja, nomor Whatsapps gue ada di grup kelas.”
“Thx bro., dah gue balik dulu.”
“Hati-hati dijalan gan.”
“Yoi.”
Oke, sekarang tugas gue adalah, bawa Ai ke kosan dan nyembuhin dia. Gue juga sempet penasaran kenapa dia bisa sampe lumpuh sesaat gini, apa iya masalah kode jaringan dia? Entahlah, semoga aja bisa sembuh dan bisa nemenin gue lagi.
****************************
Setelah gue sampe, gue baringin dia di atas ranjang sambil gue kompres kepalanya. 2 jam habis untuk mencoba cara pertama, gue coba buat ngurut leher dan bahunya. 1 jam terbuang hanya untuk usaha sia-sia ini. Akhirnya usaha gue terhenti, sebuah pesan masuk dengan kode pengirim berisi 01.
“Master, maafkan aku. Aku tidak bisa menemanimu lebih lama lagi, sekarang waktunya aku pergi. Maaf sudah merepotkanmu, semoga waktuku yang sedikit ini bisa membuat master mengenaliku sampai akhir nafasmu Master.”
“Ini bercanda kan? Lu hanya numpang mampir dan hanya satu bulan lu menemaniku? Argh… Terkutuk kau pengembang sampah! Untuk apa lu nyiptain visual idol tapi akhirnya lu musnahin.” Sambil gue banting HP yang gue genggam.
Hari ini gue nangis habis-habisan tanpa henti. Entah kenapa gue kehilangan dia serasa kehilangan pacar gue sendiri.
**************************
Waktu ujian telah tiba, saatnya gue untuk nunjukkin ke ibu gue kalo gue gamer yang juga pinter di bidang mata pelajaran. Namun, usaha gue terhalang dengan mayat yang tebujur kaku di ranjang kosan gue. Akhirnya kesedihan gue gak habis tertelan waktu.
Hari ini, gue mutusin buat menghubungi pencipta karakternya. Namun responnya gak sesuai dangan harapan gue.
“Maaf, kami tidak mengenal karakter kami yang bernama Ai Melody, jika memang anda ingin membangkitkan artis visual seperti kami, silakan anda mempelajari semua kode skrip html dan desain animasi yang dilengkapi dengan motion. Semoga berhasil.”
Akhirnya seminggu berlalu dan ujian udah selesai. Gue langsung belajar semua yang diperluin buat ngebangkitin Ai Melody. Setelah gue selesaiin penelitian yang ngabisin waktu kurang lebih 1 bulan selama liburan gue bisa bangkitin dia dengan input skrip lewat ponsel dan masuk mode trial.
“M-master, saya sudah tertidur berapa lama? Kenapa pakaian saya seperti ini?”
Sebuah pertanyaan yang buat gue langsung tersenyum dan memeluk tubuhnya yang masih lemas.
“Akhirnya lu kembali, kenapa lu mau ninggalin gue? Salah gue apa?” Gue hanya bisa melontarkan pertanyaan hanya untuk memastikan dia kembali.
“Master, saya tak tau harus berbuat apa untuk membahagiakan Master dalam waktu satu bulan kedepan.”
“Kasih tau ke gue, apa yang harus gue lakuin buat lu agar bisa tinggal bersama gue selamanya?”
“Saya hanya perlu mengembalikan popularitas saya agar saya dapat kembali ke dunia virtual dan mengambil kode-kode perintah dari pengembang agar saya bisa mengabdikan sisa umur saya kepada Master.
Setelah gue denger hal itu, gue akhirnya mutusin buat membeli dan belajar gitar, gue juga ngabisin sisa waktu liburan gue yang masih ada 1 bulan lagi buat nemenin Melody ngadain konser kecil di taman kota dan ngupload beberapa video klip abal-abal dia ke youtube.
Pertama gue belajar lagu “Kata Cinta” pembelajaran gue hanya memerlukan waktu 1 minggu.
Oke, setelah kami belajar, gitar dan nyanyi, sabtu sore kita pergi ke taman kota. Yah walau cuma bawain satu lagu abis itu ngacir pulang kekosan. Namun penontonnya lumayan banyak dan beberapa diantara mereka ngakak foto bareng sama Ai.
“Masternya malah gak diajak selfie, bangkai amat dah. Tapi tak apalah, yang penting gue bisa hidup bareng Ai Melody selamanya.” Ucap gue dalam hati.
Setelah selesai berselfie ria, kita langsung pulang karena udah mau malem juga, karena tadi makin rame, kita mutusin buat nambah 5 lagu lagi di playlist kita besok.
“Master, besok kita nambah lagu tidak? Master bisa main lagu apa?”
“Udah, lu mandi dulu, gue pikirin nanti abis gue mandi.”
“Iya master.”
“Mel, gue boleh minta sesuatu gak?”
“Apa master?”
“Panggil gue Kakak atau kak aja.”
“Iya Kak, saya boleh mandi kan?”
“Yo, silakan, mandi yang bersih ya?”
“Iya kak.”
“Oke gue tidur dulu ngisi tenaga.” Dan gue langsung tertidur lelap karena ya performnya bikin dehidrasi dan syok berat cuma karena takut lagunya ditolak masyarakat.
******************
Suara yang halus dan manis bangunin gue dari mimpi gue yang yah gak ada apa-apanya. Hanya ruangan kosong yang berwarna hitam gelap tanpa ada cahaya dan skenario yang biasa dialami setiap orang saat tidur.
“Kak, Kak Rexa? Bangun, kakak belum mandi lho…”
“Hah? Emang ini jam berapa?”
“Kak, ini jam 6 pagi, semaleman kakak ketiduran.”
Kalimat yang membuat gue terheran karena selama ini gue gak bisa tidur selama ini. Buset dah kayaknya gue terlalu menikmati istirahat gue yang lumayan panjang buat bantu Ai konser jalanan.
“Semalem saat gue tidur, lu ngapain aja?” Gue Tanya sambil nyari kacamata.
“Beres-beres, ganti baju, dan masak buat makan malam.” Sambil menyisir rambutnya yang basah.
Sesaat gue terdiam. Dan gue mengingat sesuatu yang penting banget.
“Kacamata gue mana! Kenapa bisa lupa astaga..” Dan anehnya gue gebukin jidat gue sendiri sampe memar.
“Master, kacamatanya aku taruh di meja belajar.” Dengan menunjuk tempat yang dia maksud.
“Oke, makasih.”
“Iya Master, sama-sama.”
“Master? Jangan panggil gue master lagi. Panggil gue Kak Rexa.”
“Iya kak Rexa.”
“Oke, gue mau beli senar cadangan, takutnya pas lagi mainin lagu, ada yang putus malah repot dan konser otomatis bubar.”
“Boleh, aku temenin Kak Rexa?”
“Dengan setelan baju kayak gini?” Sambil gue tunjukkin beberapa bagian baju yang terlihat tidak wajar, terutama rok mininya.
“Oke Kak, aku ganti baju dulu ya? ponsel kakak mana?”.
“Yo, gue tinggal mandi dulu.”
Gue kasih ponsel gue lalu mengambil baju dan beranjak mandi.
“Hm.. tu anak… gue mulai suka sama sifatnya. Mungkin gue bakal jadiin dia pacar gue, tapi ya kalo dia mau.”
5 menit buat mandi, ya. Itulah gue, mandi lama bersih nggak. Setelah gue keluar dari kamar mandi, gue langsung kaget.
“Ai? Kok kamu?” Gue langsung terdiam. Ini keajaiban atau apa?
“Iya Kak, aku udah beresin kamar kakak, kakak suka?” Tersenyum sambil sedikit memiringkan kepalanya.
“I-iya, gue suka, makasih udah mau beresin kamar gue.” Akhirnya dia bisa membantu gue juga.
“Iya kak, sama-sama.”
“Mel, gue mau tanya.” Sambil duduk di ranjang tepat di sebelah dia.
“Iya kak, ada apa?” Menatap gue dengan penuh rasa penasaran.
“Sekilas, gue inget sama orang yang pernah gue kenal dulu, namanya kalo gak salah Melody siapa gitu.”
“Memang kenapa kak?”
“Kehadiranlu mengingatkan gue sama dia.”
Gue gak tau kenapa, tapi dia langsung ngalihin pandangan dia.
“Maaf, kalo gue nyinggung perasaanlu. Bawa-bawa nama orang. Yaudah gue pergi ke Mall, jangan tinggalin kosan ya?” Sambil gue tepuk pundaknya perlahan.
Setelah itu gue bangun dari duduk gue dan berangkat beli senar cadangan sendiri.
Hari demi hari, gue nemenin dia konser di seputar kota gue. Popularitas dia semakin bertambah. Genap 1 bulan sejak dia gue bangkitin, sudah saatnya ia menemui master aslinya. Walau agak berat hati biarin dia pergi sendiri tapi apa daya, gue cuma Master dia yang sementara.
*******************
Hari-hari gue jalanin sendiri, sama seperti gue sebelum dapet tamu dari dunia lain. Akhirnya, kesedihan gue tergantikan oleh teman gue di kelas 11 diantaranya; Fajar, si penggemar anime; Andrey, gamer yang sehobi sama gue; Thoriq, Teman sekelas gue tahun lalu; Habib, si sok cool yang aslinya kocak ; Katon, si gamer yang lebih hebat dari gue dan tak lupa; si kembang sekolah, Gisele Amanda, sampe jadi bahan rebutan di kelas. Haduh… Hidup gue kok agak kocak ya?. Melody, kalo lu bisa denger gue bakal bilang, makasih atas keluangan waktu lu buat nemenin gue saat gue jadi pemain solo di kehidupan gue.
“Oi Xa, kata Thoriq. Kamu punya kosan. Main bentar Xa, saya pingin tau isi kosan kamu.” Ucap Fajar.
“Yaudah, nanti pas udah pulang, bareng aja.”
“Sip, saya bawa motor.”
Baru bilang pas udah pulang, eh malah pulang cepet beneran, berkah anak sholeh. Langsung deh gue sama Fajar tancap gas ke kosan gue. Lima menit perjalanan berlalu, karena bawa motornya kebut banget, padahal jalannya udah sampe malah diterusin sampe alun-alun kota.
Setelah sampai, kosan gue udah ditunggu sama cewek yang kayaknya gue kenal.
“Xa, itu siapa? Cewekmu?”
“Bukan, sepupu gue.” Ucap gue dengan sedikit berbohong.
Mendengar percakapan gue sama Fajar. Cewek itu langsung menghampiri gue.
“Kak Rexa, aku kembali kak aku bisa bertemu kakak lagi.” Memeluk gue sambil meneteskan air mata yang pastinya bahasin pundak kiri gue.
“Hm… Jar, mainnya besok aja, gue perlu nenangin sodara gue dulu.”
“Oke sip, lanjutkan bos.”
“Iya, tenang aja. Gue lanjutin.”
Setelah Fajar balik, gue langsung bawa cewek ini masuk ke kosan gue.
“Kak, aku kembali kak, aku kembali.”
“Iya gue tau, gue inget, lu Ai Melody kan?”
“…” Menganggukkan kepalanya perlahan.
“Bentar, gue ngambil tisu di meja gue.” Dan ngasih tisu ke dia.
Perlahan dia menghapus air matanya sambil gue elus kepalanya.
“Kak, apa kakak tau, sebenarnya aku siapa?”
“Siapa? Bintang artis visual kan?”
“Aku Angelia Melody, aku sepupu kakak yang dulu meninggal saat aku berumur 5 tahun karena penyakit pernafasan.”
Mendengar hal itu, gue langsung tersentak. Gue langsung meluk dia dan menahan tangis dengan mengelus bahunya.
“Syukurlah kau kembali, gue antar ke rumah orang tualu ya?”
“Tidak perlu kak, mereka sudah tidak menganggapku ada, kedatanganku akan ditolak.”
“Oke, gue anter Kerumah gue aja, orang tua gue juga sendirian berdua dirumah.”
“Iya kak. Tapi ada yang harus aku ceritakan tentang kebangkitanku kak.”
“Baiklah gue denger, silakan dimulai.” Gue mulai duduk disamping dia dan melangsung meminta dia buat cerita tentang kebangkitannya.
“Setelah aku mati karena dadaku sakit, setelah kepergianku aku tersadar di alam baka yang memaksaku harus memilih dari kedua pintu yang berisi api dan pintu yang terlihat gelap namun tak menyeramkan. Perasaanku menggiringku ke pintu yang berisi kegelapan. Setelah itu tubuhku mulai terbentuk dan seminggu setelahnya aku baru bisa menggunakan tubuh baruku sebagai bintang idola virtual. Tahun demi tahun kujalani kapahitan yang harus kukerjakan, terus berkarya tanpa mengenal istirahat. Karena aku dianggap sudah tak layak, akhirnya aku tidak ikut berkunjung ke berbagai negara. Karena sudah terabaikan, aku memutuskan memindahkan file dasarku dan mengirimnya lewat jaringan. Pada saat itu aku bertemu dengan remaja yang masih memainkan game dan selalu menggunakan karakterku. Menang kalahnya sangat sering dialami. Karena kesetiaan dia, aku memutuskan untuk masuk ke perangkat yang ia gunakan. Namun saat aku ingin menyapanya dan mengatakan aku yang sebenarnya, perangkat yang ia gunakan ternyata sudah dimatikan.”
“Itu berarti-“
“Pst…” Sambil menahan mulut gue berbicara menggunakan jari telunjuknya yang dietakkan tepat didepan bibir gue.
“Baiklah, lanjutkan.”
“Saat keesokan harinya, aku melihatnya seperti tertekan dan mengamuk, kuputuskan untuk menyentuhnya. Tapi, dia malah takut dan langsung tidur dan membiarkan komputernya tetap menyala. Lalu kuputuskan untuk menemuinya dan mendampingi hidupnya sebagai pelayan. Pria yang sok cool tapi gatel sama semua karakter anime tiga dimensi. Saat aku keluar, ia sedang terlelap namun sayangnya kepedulianku yang rahasia disadari olehnya dan aku telah membangunkannya tanpa sengaja.”
“Melody, gue ucapkan terima kasih karena lu, gue bisa belajar banyak hal tentang kesabaran dalam menghadapi orang sekitar dan mendapatkan mereka sebagai teman sejati gue.”
“Iya kak sama-sama.”
“Yaudah, karena lu bukan lagi tokoh tiga dimensi, gue minta lu buat rawat orang tua gue.”
“Siap kak, aku bakal rawat dan menemani orang tua Kak Rexa.” Dan gue langsung mengantar Melody kerumah gue.
******Menyerah, itu hanya untuk orang lemah jadi. Berusahalah sampai umurmu menghentikanmu*******
KAMU SEDANG MEMBACA
When Your Waifu Becomes Real
HumorGue cuma siswa biasa, mendiskriminasi diri dari kelas adalah kebiasaan gue. Alasan gue ngelakuin itu bukan karena gue pinter. Yang ada gue itu termasuk siswa yang nilainya rata-rata bawah. Keterpurukan gue berlangsung saat nilai rapor MTK gue pas-pa...