Hai hai semua! Selamat datang di dunia Altair Paperline. Kalau kata orang sih tak kenal maka tak sayang. Jadi kita kenalan dulu yuk!
Altair Paperline adalah grup kepenulisan online yang berbasis di Line. Didirikan pada tanggal 14 juni 2017 dan diresmikan pada tanggal 7 juli 2017. Grup ini didirikan oleh beberapa member dari sebuah grup yang akhirnya menjadi admin.
Altair Paperline terdiri dua kata yaitu 'Altair' dan 'Paperline', di mana 'Altair' adalah bintang Alpha yang memiliki sinar paling terang pada rasi Aquila. 'Altair' juga memiliki arti Elang, yang dipercaya sebagai pelindung bagi 2 bintang Alpha lainya, yaitu Vega di rasi Lyra dan Deneb di rasi Cygnus.
Sedangkan 'Paperline' berarti kertas bergaris yang merupakan salah satu wadah populer bagi para pengkarya. Paperline telah ada dari waktu ke waktu, dan harga dari paperline ini juga merakyat, jadi mudah untuk didapatkan siapa saja. Karena hal inilah, paperline dapat diartikan juga merakyat dan menjunjung kesan klasik.
Jadi, Altair Paperline bermakna sebagai bintang yang bersinar terang di dunia sastra dan menjadi wadah bagi para penulis yang merakyat.
Kami, para pendiri Altair Paperline menjunjung ungkapan, "Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi".
Nah bagaimana? Menarik bukan?
Oh ya, dalam sebuah grup pasti memiliki peraturan tersendiri yang wajib dijalani dan dipatuhi oleh para member kan? Nah, Altair Paperline pun begitu.
Kami juga punya beberapa peraturan yang hukumnya wajib dipatuhi oleh para member, yaitu sebagai berikut:
1. No siders (ijin kalo siders). Jangan ngacangin orang kalau kalian nggak mau dikacangin,
2. Kicker boleh tapi jangan play,
3. Sopan antara sesama member. Ingat sesama member itu keluarga dan tujuan kita adalah belajar bersama. Jadi harus saling menghargai ya guys,
4. Gak baperan,
5. No twoface. Karena dikhianatin itu sakit banget,
6. Jangan invite sembarangan orang ke grup.Nah, simple dan gampang banget kan guys rulesnya? Jadi, yuk gabung bersama kami! Cek next part ya guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
About Altair Paperline
Non-FictionIt's all about us and how to be a part of us.