Hari ini adalah hari pertamaku memasuki sekolah baru dengan jenjang yg lebih tinggi. Ya, ini adalah mos atau masa orientasi sekolah yg diadakan oleh SMA ku.
Saat ini, aku sedang bingung karena disekolah baru ku ini, tidak ada seorang pun yang kukenal. sebenarnya ada beberapa siswa yang dulunya satu smp denganku, tetapi aku tidak begitu kenal dengan mereka. tahu nama mereka saja tidak. aku memang anak yang pendiam dan kuper.
aku tahu jika aku terus begini dan tidak memulai suatu percakapan dengan seorang pun, maka aku tidak akan mendapatkan teman. akan tetapi aku terlalu takut untuk memulai suatu percakapan, apalagi dengan orang yg belum kukenal. akhirnya aku memutuskan untuk menyendiri dengan duduk disebuah kursi panjang sementara yang lain sibuk berkenalan.
tiba tiba ada seseorang yang mendekatiku. seseorang tanpa kartu pengenal kelompok yang biasa dikenakan saat mos. seseorang yang berpostur lumayan tinggi, berkulit putih, berwajah tampan yang ramah datang menghampiriku dan bertanya "namamu siapa?"
sontak aku kaget dan menjawab dengan suara lirih dan tergagap "sa..sa..sa..sakamura..mizuki.."
"oooh, namaku takaguchi zen" ia memperkenalkan dirinya sambil menjabatkan tangan lembutnya dengan tanganku.
"kenapa kau tidak berkenalan dengan yang lain? atau mau ku kenalkan saja?" ia bertanya dengan ramah.
"ah, itu.. ah, tidak usah" jawabku spontan.
tiba tiba terdengar suara teriakan nama seseorang, pertanda sedang memanggil "takaguchi-senpai! takaguchi-senpai!" ternyata itu adalah kakak kelas yg menjadi salah satu anggota osis.
"oh, sepertinya ada yang memanggilku. aku duluan ya. berkenalanlah dengan yang lain! semangat!" ia mencoba menyemangatiku.
hatiku berdegup kencang sejak ia menghampiriku. sepertinya aku mulai menyukainya. hatiku pun tergerak untuk melakukan apa yang ia katakan tadi.
aku pun mulai mencari orang yang tepat untuk kuajak berkenalan. saat itu aku pun melihat seseorang yang tengah duduk sendirian di sebuah kursi panjang yang letaknya bersebrangan dengan kursi yg kududuki tadi.
aku pun menghampirinya dan memulai percakapan "hai, namaku sakamura mizuki.." sambil mengulurkan tangan tanda ingin berkenalan, persis seperti apa yang dilakukan oleh takaguchi-senpai.
"hai, namaku yamamoto kaori. kau kelas X apa?" tanyanya padaku.
akupun menunjukkan kartu pengenal kelompok ku yang bertuliskan kelompok ir. soekarno yang berarti kelas X ipa 3.
"wah, kelas kita sama!" serunya dengan gembira.
"wah, iya, ya!" balasku. akupun hendak menanyakan kepada nya tentang siapa itu takaguchi-senpai, barang kali ia tahu.
"eh, apa kau tahu siapa itu takaguchi-senpai? setahuku, dia kakak kelas kita kan?" tanyaku.
"kau tidak tahu?! dia itu ketua osis di sekolah kita, dia juga kapten klub basket, dan merupakan anggota paskibra! dia itu adalah kakak kelas terbaik, tertampan, tercerdas, dan paling multi-talented. dia jago menyanyi dan bermain gitar, tapi sayangnya ia tidak masuk klub musik. oh, iya, dia udah masuk banyak klub juga ya! hehe.." jawabnya dengan sangat bersemangat.
"ooh.." jawabku.
"memangnya ada apa dengannya? apa kau tadi sempat bertemu dengannya? jujur saja, aku belum sempat bertemu dengannya secara langsung, aku hanya mendengar rumor rumor nya dari temanku dan hanya stalking dia lewat media sosialnya. aku ingin bertemu dengannya secara langsung!" serunya dengan sangat bersemangat.
«ternyata dia orang yang ceria ya, kukira dia sama pendiamnya sepertiku» ujarku dalam hati."ah, iya.. tadi aku sempat bertemu dengannya.." jawabku.
"apa???!!! bagaimana rasanya bertemu dengan takaguchi-senpai secara langsung???!!" tanyanya tiba tiba. aku pun kaget dan menjawab "rasanya.. biasa biasa saja.."
"apa???!!! kok bisa biasa saja sih???!!! harusnya kamu merasa excited atau embarrassed dan juga harusnya kamu deg degan dong!!!" balasnya.
"hah? kenapa harus?" tanyaku agak kesal.
"ya, nggak harus sih, maksudku aku yang bakal merasa kayak gitu kalau aku sedang di posisi mu.. hehe.." jawabnya.
sebenarnya aku bohong tentang ini. perasaanku saat bertemu takaguchi-senpai tepat seperti yang dikatakan oleh yamamoto-san.
"oh, ya, aku boleh gak manggil nama kecilmu?" tanyanya ramah.
"boleh.." jawabku.
"kalau begitu, kamu harus panggil nama kecilku juga, ya!" ujarnya.
"baiklah.." jawabku dengan senang. «yeeay! akhirnya dapat teman baru. ini semua berkatmu, takaguchi-senpai..» ucapku dalam hati.
kami pun mulai mengobrol hal yang lain, seperti tentang keluarga, teman, dan sebagainya. kaori juga menceritakan tentang hobi nya, dan ternyata hobinya sama dengan ku, yaitu menggambar. tapi ia bukan lah seorang otaku sepertiku.
"wah ternyata kita memiliki banyak kesamaan ya! mulai dari hobi, bahkan adik kita pun sama - sama.."ujarnya. "gendut!" seruku dan kaori secara bersamaan. kami pun tertawa.
dari kejauhan, tak sengaja kulihat takaguchi-senpai melihat kearah ku sambil tersenyum. seketika pipiku memerah dan hatiku berdegup kencang.
"ada apa?" kaori pun menyadari sikapku dan penasaran tentang apa yang baru saja terjadi padaku.
"ah, tidak ada apa apa.." jawabku kaget. aku pun mengalihkan perhatiannya dengan mengajaknya untuk mencari sekumpulan orang yang sekiranya sekelas dengan kami.
setelah lama berkeliling sekolah, kamipun menemukan mereka lalu mengobrol panjang tak tentu arah. hari ini sangatlah menyenangkan! semoga besok dan seterusnya juga dapat seperti ini ya takaguchi senpai!
Waaahh, gimana nih menurut kalian? Bagus? Jelek? maafin ya kalau jelek. Ini karya pertama aku soalnya, jadi kalau jelek ato ngebosenin mohon dimaklumin yaa. Oiya, di chapter ini memang dari sudut pandangnya Mizuki dulu. Terimakasih sudah mau baca, jangan lupa vote+comment yaa. 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Can I Be With You?
Romance[SLOW UPDATE] Kisah seorang gadis bernama Sakamura Mizuki yang menyukai senpai terkenal disekolahnya, Takaguchi Zen. Sifat senpainya yang dingin tapi juga hangat itu membuat Mizuki kebingungan. Belum cukup itu, seorang murid baru yang sifatnya seper...