Chapter 1

210 9 0
                                    

Ini saatnya mencari makan lagi. Aku tidak tahu sudah berapa lama sejak perjalanan berburu terakhir kami, mungkin hanya beberapa hari, tapi aku merasakannya. Aku merasakan listrik di kakiku mendesis, memudar.

Aku melihat visi tak kenal ampun tentang darah di dalam pikiranku. Merah cemerlang, memikat, mengalir melalui jaringan merah muda yang cerah dalam jaring yang rumit dan fraktur Pollock, berdenyut dan bergetar dengan kehidupan.

Aku menemukan M di food court berbicara dengan beberapa gadis. Dia sedikit berbeda dariku. Dia memang menikmati wanita, dan dia lebihdaripada-rata-rata. Menarik mereka seperti ikan mas yang terpesona, tapi dia tetap menjaga jarak. Dia menertawakan mereka. Terkadang aku bertanya-tanya apakah dia memiliki filosofi. Mungkin menurut pandangan dunia.
Aku ingin duduk bersamanya dan memetik otaknya, hanya satu gigitan kecil di suatu tempat di daerah frontal daun telinganya untuk merasakan pemikirannya. Tapi dia terlalu sulit untuk menjadi orang yang rentan.

"Kota" kataku sambil meletakkan tangan di perutku. "Makanan." Gadis-gadis yang dia ajak bicara menatapku dan menyeret kakinya untuk pergi. Aku memperhatikannya Aku pikir bahwa aku membuat mereka gugup.

"Baiklah. . . Makan, " kata M, mengerutkan dahi sedikit padaku.
"Dua hari . . . Yang lalu" aku memegangi perutku lagi
"Rasakan kosong, Rasakan. . . Mati." Dia mengangguk.
Aku menggelengkan kepala dan mencengkeram perutku lebih keras.
"Harus pergi .. Bawa mereka." Dia mendesah dan berjalan keluar, menabrakku dengan susah payah dalam perjalanannya, tapi aku tidak yakin kalau itu disengaja. Bagaimanapun, dia adalah zombie. Dia berhasil menemukan beberapa orang dengan selera makan yang sama, dan kita membentuk pagar kecil. Sangat kecil. Tidak kecil. Tapi aku tidak peduli.
Aku tidak ingat pernah selapar ini.

Kami berangkat menuju kota. Kami mengambil jalan bebas hambatan. Seperti  hal-hal lainnya, jalan kembali lagi ke alam seperti semula. Kami berjalan menyusuri jalur kosong dan di bawah jembatan yang ditumbuhi berlapis tumbuhan rambat yang panjang. Ingatanku yang tersisa dari jalan ini kontras secara dramatis dengan keadaan ini. Aku menarik napas panjang dari udara yang manis dan sunyi itu.

Kami pergi ke kota lebih jauh dari biasanya. Satu-satunya aroma yang aku ambil adalah karat dan debu. Kehidupan yang tak terkatakan semakin langka, dan orang-orang yang berlindung jarang berkeliaran. Aku membayangkan taman luas ditanam di tempat pembuangan, penuh dengan wortel dan kacang-kacangan. Sapi di dalam kotak pers. Sawah di ladang yang terpencil. Kita bisa melihat yang terbesar dari benteng-benteng ini yang menjulang di cakrawala yang kabur, atapnya yang terbuka terbuka bagi matahari, mengejek kita.

Tapi, akhirnya, kita merasakan mangsa. Aroma kehidupan menggetarkan lubang hidung kita, tiba-tiba dan hebat. Mereka sangat dekat, dan ada banyak dari mereka. Mungkin mendekati setengah dari kita. Kami ragu, tersandung terhenti. M menatapku. Dia melihat kelompok kecil kami, lalu kembali ke arahku. "Tidak," gerutunya.

Aku menunjuk ke arah gedung pencakar langit yang bengkok dan roboh yang memancarkan aroma, seperti sulaman kartun berisi aroma yang memanggil-manggil...

"Ayolah," aku bersikeras. Dia menggelengkan kepalanya.
"Terlalu. . . Banyak."
"Makanan"

Dia melihat kelompok kami lagi. Dia mengendus udara. Sisanya ragu-ragu. Beberapa dari mereka juga mengendus hati-hati, tapi yang lain lebih berpikiran sepertiku. Mereka mengerang dan berliur dan menggigit giginya.

Aku mulai gelisah.
"Butuh..itu!" Teriakku, melotot pada M.
"Ayo. . . Lah..." Aku berbalik dan mulai menenteng kecepatan menuju gedung pencakar langit. Pikiran terarah. Sisanya mengikutiku. M mengejar dan berjalan di sampingku, memperhatikanku dengan cemas.

Energi putus asa mendorongku ke tingkat intensitas yang tidak biasa, kelompok kami mengalami kecelakaan melalui pintu putar dan bergegas menyusuri lorong-lorong yang gelap. Beberapa gempa atau ledakan telah mengetuk bagian dari pondasi, dan seluruh bangunan bertingkat tinggi bersandar pada sudut yang memusingkan. Sulit untuk menavigasi gedung zig-zag ini, dan tanjakan membuatnya menjadi tantangan bahkan ketika berjalan, tapi aroma itu sangat kuat. Setelah beberapa kali menaiki tangga, aku mulai mendengarnya juga, berdebar-debar dan mereka saling berbicara dalam aliran kata-kata yang mantap dan merdu itu. Dan aku tersentak sebentar saat menyentuh telingaku. Aku belum pernah bertemu dengan zombie lain yang berbagi penghargaan untuk irama lembut itu.
M pikir itu adalah pemujaan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 28, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Warm BodiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang