Fara Fidelya Alfathunnisa

113 14 5
                                    

Sesuatu yang tidak pernah terpikirkan,

tapi terencanakan oleh takdir.


Fara Fidelya Alfathunnisa

Juli ,Banda Aceh.

Namaku Fara Fidelya Alfathunnisa. Seorang gadis remaja yang baru saja menduduki bangku kelas X beberapa minggu yang lalu. Pencinta warna pink,penikmat cokelat,dan penyuka Harry Potter. Tapi juga drama queen. Saat masih duduk di bangku SMP, aku pernah movie marathon dari malam hingga terbit fajar.

Aku paling pusing jika sudah dihadapkan dengan angka-angka, sepertinya pelajaran Biologi dan bahasa asing lebih menarik di bahas dari pada mengoperasikan ilmu pasti itu. Dulu aku bercita-cita ingin masuk ke sekolah menengah atas dan mengambil jurusan IPA,lalu melanjutkan pendidikan dengan menggeluti bidang psikologi di luar negeri. Tapi, itu semua seolah menguap ketika pertama kali menginjakkan kaki di Sekolah kejuruan yang berbasic ilmu Kimia.

Kebiasaan membaca novel membuat aku bisa menjiwai banyak tokoh dan karakter tanpa harus menjadi orang lain. Terkadang aku juga belajar mendalami makna yang tersirat di setiap durasi.

***

Aku menutup buku setelah setengah jam menyalin tulisan di papan tulis. Meregangkan otot tangan yang kaku. Setelah ini free class karena guru yang mengajar harus memberi beberapa masukan untuk siswa kelas 3 yang akan magang di perusahaan. Ponsel di sakuku berdenting,menandakan sebuah chat masuk.

[INTRODUCTION WITH DELOVA]

Jeysincha: Ca, aku ada ide nih.

Aku mengenal Delova pertama kali dari Wattpad. Saat itu Delova mengomentari salah satu chapter di cerita yang aku publish. Karena usia kami yang seumuran membuat komentar itu berlanjut menjadi sebuah percakapan di Messages dan saling bertukar id Line, hingga sekarang kami cukup sering chattingan,membahas topik dari hobi,rutinitas, cita-cita,atau bahkan saling curhatan (rindu masa inii). Oh iya,terkadang kami juga suka bertukar pendapat dan menceritakan cirikhas daerah masing-masing. Delova berasal dari Palembang, walaupun masih satu pulau tapi tetap saja sulit untuk bertemu karena jarak yang begitu jauh. Dan yang paling tidak diduga hari kelahiran kami hanya berbeda satu hari.

Kami bahkan sudah merencanakan untuk bertukar hadiah di bulan kelahiran aku dan dia. Di penghujung tahun.

Fara Fidelya A : Idea apa,Dee?

Delova Jeysincha: Gimana kalau cerita kamu itu di buat grup?

Delova Jeysincha: nanti kalau bisa buat Role Play nya.

Aku tersenyum ketika membaca pesan dari Delova,ide yang bagus.

Fara Fidelya A : Great idea!!:)

Fara Fidelya A : nanti aku buat chapter khusus itu,okee

Delova Jeysincha: okee,Ca.

Aku menutup ponsel. Merapikan buku dan alat tulis untuk dimasukkan kedalam tas. Bel sekolah sudah berbunyi panjang. Waktu yang membuat semua murid berhamburan keluar kelas,berharap segera tiba di rumah. Menyantap makan malam dan berkumpul dengan keluarga.

[INTRODUCTION WITH ALLOVA]

Allova, gadis manis yang tinggal di kota metropolitan, Jakarta. Sama halnya dengan Delova, aku mengenal Allova atau yang akrab aku sapa Fafa ini di grup Line, grup yang aku dan Dee bahas dia atas. Suaranya bagus, anaknya cantik, dan sikapnya asyik.

Ketika kami saling FCG di Grup Line, pasti Dee dan Fafa lah yang paling semangat untuk sekedar memberi kami hiburan gratis dengan berduel menyanyikan lagu Pop Indonesia hingga Barat. Dan seketika Signal lah yang membuat kericuhan di antara kita.

And now, Fafa dan Dee lagi berjuang mengikuti Audisi ajang pencarian bakat terbesar Indonesia. Dan itu suatu yang luar biasa,  (calon artis ceritanya) hahaha. Pesanku, ntar kalau jadi juara, Somnium meet up nya di koriyaaa. Tiket pesawat PP aku dan bila di tanggung yak :v

Dan Fafa tetaplah Fafa. Teman yang easy going dan suka jadi keluhan Lia ketika dia mulai curhat dengan bahasa asing.

[INTRODUCTION WITH ARABELLA]
Aku menyapa nya Bila. Gadis kelahiran Bandung dan dibesarkan di Garut. Bila ini seorang Kpopers atau bahasa kerennya Fangirl. Exo-L, sama sepertiku dulu. Biasnya tak jauh-jauh dari Baekhyun dan Chanyeol. Sama lagi. (Alhamdulillah, sekarang kaga fanatik lagi)

Awal mula aku mengenalnya karena dia sering comment di ceritaku. Lalu Bila juga sering Massage ke akun Wattpad ku. Katanya, ceritaku adalah cerita pertama yang dia baca ketika baru masuk ke dunia orange.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan ternyata lagi, dia juga fansnya Oppa Jong ki yang penghujung Bulan ini mau nikah😫 (dulu sempat ngaku istrinya, wkwkw)  dan kebetulan, Oppa aku jadikan Casting di ceritaku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dan ternyata lagi, dia juga fansnya Oppa Jong ki yang penghujung Bulan ini mau nikah😫 (dulu sempat ngaku istrinya, wkwkw)  dan kebetulan, Oppa aku jadikan Casting di ceritaku.

Bila ini paling suka berangan menjadi Isteri Chanyeol, haha snap WA nya saja sering update tentang Oppa nya yang katanya konser di korea, oh iya Bila juga sering curhat tentang doi yang masih menjadi gebetannya atau sekedar nanya ide cerita.

Bahkan aku dan Bila sudah menyusun Mimpi jika suatu hari aku ke Bandung, dia akan Setia menjadi tour guide gratis, bahkan aku rasa dia sudah memiliki list tempat ter kece di kota itu.

Beginilah cerita tentang perkenalan kami, dari dunia oren yang penuh kata ini berangsur menjadi sebuah mimpi yang akan kami wujudkan bersama. SOMNIUM. 

____________________________________

Hi Guys!  Cerita di atas non fiksi. Itu semua benar adanya. Beginilah kami, kisah kami dengan segudang cerita yang tak biasa.

Caca, Banda Aceh

"SOMNIUM"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang