Sebuah mini artikel bernama 'Filosofi Mantan' tercetak jelas di majalah dinding. Dhani melihat artikel gelisah. Ia tak menyangka karyanya dipajang di sekolah. Dhani tersenyum masam. Sang gadis berharap seseorang yang Dhani hindari tidak membacanya.
"Hei, apa kalian tahu apa arti filosofi mantan? Tunggu. Apa kalian pernah mendengarnya? Kalau kata 'mantan' jelas saja kalian paham artinya, kan? Tetapi jika ditambah kata filosofi, apa yang kalian bayangkan?
Dalam pengertian sederhananya, filosofi mantan membicarakan sesuatu tentang mantan secara mendalam. Nah, kalian pasti sudah tahu apa itu mantan?
Pertama, kenangan yang tak bisa dilupakan alias gagal move on. Beberapa orang mengatakan bahwa mantan itu tidak bisa menghilangkan baik bayangan, perhatian, kasih sayang yang dia berikan kepada kita. Hasil wawancara yang penulis dapatkan, tidak sedikit orang tidak ingin mengabaikan apalagi melupakan sang mantan—termasuk penulis sendiri. Ups, lupakan saja.
Kedua, seseorang yang pernah di hati kita dan menjadi sepenggal kenangan dalam cerita hidup. Ketika seseorang hinggap di hati, pikiran, perasaan kita bagaikan air yang terus mengalir ke dasar sungai. Semua kenangan yang didapatkan dari mantan tidaklah bisa dihapuskan begitu saja. Benar?
Dari dua hal yang disebutkan di atas, pasti kalian ada yang tak setuju, kan? Alangkah baiknya jika kita mengambil segala hikmah positif dari kenangan yang kita dapatkan. Jika memang kita dengan dia berjodoh, pasti didekatkan lagi apapun caranya. Sekian dari penulis. Di."
Dhani yang sudah membaca hasil risetnya itu memasang wajah hopeless. Paling tidak, ia telah meluangkan waktunya dengan sesuatu yang berguna, seperti menulis tentang mantan. Tiba – tiba, tepukan dari bahunya membuat sang gadis menoleh. Manik hitam kecokelatan milik Dhani melebar. Ia bertemu dengan mantan kekasihnya sekarang.
"Aku menyukaimu. Ayo kita kembali menjadi kekasih, Dhani," ucap Jumin dengan senyuman tulus. Dhani yang mendengarnya terkaget. Apakah mantan kekasihnya memang jodohnya? Ia berharap seperti itu. Sungguh artikel yang ia tulis bermanfaat, kan?
End
23/07/2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Challenge Rasa Game
RandomStory (c) Mika0218 Sinopsis: Sebuah book yang berisi sesuatu yang berhubungan dengan games ataupun latihan bersama anggota Divergent Writers baik drabbles, ficlet, quote, dan lainnya. Genre semuanya masuk seperti gado - gado. Silaka...