PART 1

98 7 11
                                    

Hari ini berjalan seperti biasanya, kau berangkat kesekolah dengan sepedamu karena jarak sekolah dan rumahmu cukup dekat,k kau berjalan menuju kelasmu dan duduk dikursimu dengan temanmu yang tampaknya sedang berbahagia.

"kau kenapa kau tampak bahagia sekali hari ini"tanyamu penasaran sembari meletakkan tasmu keatas meja.

"Y/N. HELOOO, kamu belum dengar kabarnya apa?"temanmu bertanya balik. Membuatmu sedikit kesal, kau takkan tau berita yang hangat dibicarakan oleh para sisiwi. Yang kau tahu hanya buku baru yang terdapat di perpustakaan dan novel terbaru yang ada ditoko buku.

Tak lama kemudian bel masuk berbunyi dan guru pun masuk. Jam pertama adalah biologi dan kau sangat menyukainya.tapi satu hal yang berbeda hari ini seorang laki-laki yang berada dibelakang guru biologi menyita perhatianmu,mata coklat yang indah dan senyum yang terukir di wajahnya, membuatmu terpanah akan pesonanya,tak sengaja matanya menatap balik matamu, kau spontang mengedarkan matmu kesembarang arah dengan muka yang memerah.

"baiklah anak-anak sepertinya berita ini tidaklah lagi asing ditelinga kalian"perkataanya membuat satu kelas tak merespon karena sibuk menatap dan memuji ketampanan laki-laki yang sekarang tersenyum kepada satu kelas dan sejenak menatapmu yang sekarang menunduk.

"kau bisa mengenalkan dirimu sekarang"ucap guru biologi sedikit berbisik kepada laki-laki tersebut yng diblas anggukan kepala dan seringai dari wajahnya "perkenalkan nama gue martinus gunnarsen kalian boleh manggil gue martinus"

-skip-

"aduh gue capek banget, Y/N kamu kenapa dari tadi tunduk terus"Tanya temanmu penasaran

"nggak apa-apa kok"jawabmu menggeleng pelan

"Y/N, martinus kok ganteng banget yah,kamu cocok deh"godanya,yang membuatmu memukul pundaknya keras. "awww, sakit tau,entar kalau tangan aku patah gimana,trus kalau aku masuk rumah sakit gimana" kau pun menggeleng mendengar ocehan sahabatmu itu

Tanpa sadar sendari tadi seseorang memperhatikan kalian dengan senyum samar, dan dia adalah martinus

"udah ahh dari pada kmu gini terus aku mau ke perpus dulu, kamu mau ikut"kau berdiri dan mulai berjalan keluar tanpa memperhatikan temanmu itu karena kau sudah tau jawabannya yaitu 'tidak'

.......

"selamat pagi bu nova"sapamu pada penjaga perpustakaan

"pagi Y/N"balasnya

Kau pun berjalan menuju rak buku yang ada dipojokan dan duduk berdiam diri dan memusatkan seluruh perhatianmu kebuku tersebut. Sudah hampir 10 menit kau memusatkan kefokusanmu ke buku tersebut hingga seseorang duduk didepanmu. Kau pun mendongak dan melihat sipakan mahluk terlaknat yang menggangu kefokusanmu. Kau terkejut melihat siapa yang berada didepanmu dan tersenyum lebar kepadamu.

"hay nama loh siapa?" tanyanya kepadmu.kau masih tak percaya bahwa orang yang didepanmu adalah martinus. "hallo"ulangnya

"ahh?"

"nama lo siapa?"tanyanya lagi

"nama aku Y/N?"jawab acuh walau pun sekarang jantung mu berpacu kencang

"loh pasti udah tau nama gue"ucapnya angkuh "dan loh harus jadi pacar gue, dan.. gue nggak nerima penolakan. Udah gue pergi dulu" kau rasanya ingin berteriak sekarng juga tapi kau menahannya karena kau berada di perpustakaan. Kau pun berlari mengejar martinus yang sekarang keluar dari perpustakaan

"hay apa maksudmu?"ucap mu setelah berhasil mengejarnya

"tenang aja kok gue Cuma manfatin elo soalnya masa hari pertama gue masuk udah didekatin ama cabe-sih"jawabnya enteng

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 10, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

SHORT STORY MARCUS AND MARTINUS (INDO)Where stories live. Discover now