Selena Ririana Sansje, gadis dari pasangan Sri Warjini dan Thomas Sansje itu gundah hatinya, dia sudah tak tahan lagi dengan keadaan setiap hari dirumahnya. Cekcok ibu dan ayah nya itu tak kunjung usai, dia jadi suka mengurung diri dikamar.
Dibalik jendela perseginya itu ia melihat, dibawah menara eifel yang tinggi nan kokoh itu berdiri, ramai sekali orang-orang yang sedang berkunjung. Seandainya saja ia juga bisa disana sekarang bersama kedua orang tuanya yang kini ntah sedang adu lototan atau pun adu penjelasan.Ia tak suka keributan!
Hingga ibunya datang dari pintu kamarnya pun ia tak menyadarinya. banyak sekali yang ia pikirkan saat itu. Selena? selena? sampai panggilan ke tiga ibunya itu membuyarkan lamunannya, ia baru sadar ibunya sudah ada disampingnya. mam?? ada apa??
…0🐦0…
Orang-orang yang ramai nan asing, rumah yang berhimpitan akibat padat penduduk, jalanan yang macet, dan berbagai negatif thinking lainya yang ia pikirkan saat ibu nya usah berucap.
“Sayang kau ingin bersama ayah disini atau bersama ibu untuk menjenguk grandma di jawa?”Ya Tuhan apa yang akan ku pilih besok pagi? ibu akan berangkat pukul 10 am waktu paris besok. Malam ini ia tak bisa tidur, ia harus memutuskan pilihannya malam ini juga. Kalau misalkan bersama dady? ah dady selalu sibuk dengan kerjaannya.
Libur kerja saja dady akan selalu ada acara dengan rekan-rekan nya, bagaimana ia bisa menemaniku di rumah?? Aku akan kesepian jika bersamanya.
Dad andai saja ini liburan kita bersama-sama untuk berkunjung ke rumah grandma, aku tak kan bisa tidur karna gembira bukan dilema seperti sekarang ini. Sekiranya ayah nanti akan ditanya oleh grandma dengan bahasa indonesia, ayah hanya bisa binggung dan aku yang akan menerjemahkannya ke ayah. lucu sekali membayangkannya.Kita lewati jalan-jalan yang katanya sering macet itu dengan gurau-gurauan kita bersama dad, hingga tak terasa lamanya kemacetan itu usai. Kita lihat pemukiman yang padat yang sering aku dengar dan pastinya akan banyak orang-orang asing keluarga kita di jawa yang tak pernah ku lihat sebelumnya. dan hal-hal yang seru untuk kita lakukan disana dad. andaisaja....
…0🐦0…
KAMU SEDANG MEMBACA
The Star Story
Non-Fiction"Ingatlah satu hal !" katanya, jika ia telah berlalu dalam keburukan untuk berhijrah. maka jangan sekali-kali kau mengingatkan tentang masa kelamnya, karna di alam semesta ini kau tak kan menemukan makhluk hidup tanpa kesalahan. Bisa saja kamu yang...