Segala urusan magang dan skripsi yang identik untuk mahasiswa tua kayak gue saat ini, gue masih harus mengurusi urusan penyambutan mahasiswa baru. Ribet banget deh, padahal gue udah bukan anak BEM lagi sejak setahun yang lalu. Semua ini gara-gara senior gue yang seharusnya udah lulus tapi masih aja keliatan batang hidungnya di kampus.
Kak Ojan.
Sumpah ya. Kak Ojan itu emang heboh banget. Apalagi pas ngasih tau gue kalo ternyata panitia penyambutan maba butuh tenaga tambahan. Soalnya dari internal BEM tahun ini katanya sih lagi berantakan. Nggak penting deh itu berantakannya kenapa. Bukan urusan gue. Yang terpenting saat ini adalah urusan magang sama skripsi gue nggak berantakan.
Jangan sampe deh. Gue mau lulus tepat waktu. Jangan kayak Kak Ojan. Bukannya ngurusin skripsi tapi masih suka gabung-gabung anak BEM buat nyari job jadi MC. Dibayar juga nggak.
“Pengalaman itu nggak bisa dibeli. Makanya gue cari. Meskipun gue nggak dibayar. Asal gue happy.” gitu tuh kata Kak Ojan kemarin lusa yang tiba-tiba freecall gue via LINE buat ngabarin masalah kepanitian penyambutan mahasiswa baru.
Iya aja deh gue.
Setahun yang lalu, gue emang anak BEM. Bukan bagian terpenting sih. Tapi gue sering diminta tolong buat ngurusin bagian humas dan dokumentasi gitu. Gue kira urusan semacam tim HPD udah nggak bakal gue temui lagi. Nggak taunya, gue harus berurusan lagi tahun ini.
Dengan terpaksa.
Thanks Kak Ojan. Atas rekomendasi memaksanya.
Selain ceria, dia juga hobi maksa orang. Jadilah gue tahun ini jadi panitia (lagi) acara penyambutan mahasiswa baru. Dan lagi-lagi masuk ke tim HPD. Terus Kak Ojan jadi MC acaranya deh. Gila. Skripsi dia udah sampe mana sih sebenernya?
Tau ah. Pusing gue.
Mau beres-beres dokumen dulu yang daritadi udah ditumpuk dengan menjulang di meja kerja gue.
🙌💖🙌💖🙌💖🙌
“Murung banget muka lo, Fin.” tanya Tama saat gue gabung ke meja kantin bareng segerombolan anak magang yang lain.
Tama juga anak magang. Tapi beda divisi sama gue. Gue di divisi humas. Tama di divisi teknologi. Tapi katanya kalo dia bisa milih, dia mau divisi musik. Sebenernya Tama rada nyasar sih magang di perusahaan ini. Tepatnya sih dia udah nyasar dari awal kuliah.
Waktu itu dia pernah cerita sama gue, katanya dia suka musik. Tapi, kalo mau kuliah bidang musik biayanya mahal. Dia udah nggak enak duluan untuk bilang masalah itu ke orang tuanya. Makanya secara diam-diam dia ganti haluan, yang kira-kira biaya kuliahnya nggak semahal jurusan musik.
Masuk deh dia ke Teknik Komputer. Padahal, dia nggak jago banget secara teknikal tentang komputer. Dia juga pake komputer biasanya cuma game doang. Lucu kan itu orang.
“Bete gue sama senior gue di kampus. Masa udah umur tua begini masih di suruh jadi panitia.” curhat gue sambil memikir makanan apa yang gue pesen.
“Yailah tinggal tolak.” katanya dengan santai. Seolah itu jalan keluar yang mudah.
“Beh, digulung nanti gue kayak cilung.” gue menghela nafas pasrah. “Dia tuh ngancem gitu. Tapi ngancemnya gak negatif sih.”
“Kayak gimana tuh?”
“Gue harus ikut karena ini pengalaman yang baik katanya. Gue nggak boleh tolak karena ini bisa masuk daftar prestasi CV gue.”
Tama terlihat menganalisis perkataan gue, setelahnya dia kembali bersuara, “Mana maksanya sih? Kalo nggak nyambung mah iya.”
“Tau ah. Intinya, emang gue dasarnya susah nolak sih.”
Tama kemudian terkekeh. Deretan gigi rapihnya terpampang. “Kalo gue berarti juga susah lo tolak dong?”
“Apa sih.” gue kemudian beranjak untuk memesan ayam kremes yang keliatannya bisa bikin gue kenyang siang ini.
🙌💖🙌💖🙌💖🙌
Kalian udah kenal gue belum sih sebelum dengerin cerita gue ini? Kali aja kalian denger-denger cerita dari mulut orang lainkan.
Seperti yang kalian tahu sebelumnya gue seorang adalah mahasiswi tingkat akhir yang lagi direpotkan dengan urusan magang dan skripsi. Sebenernya, skripsi gue masih 0. Ditambah gue harus kembali ngurusin acara penyambutan mahasiswa baru.
Gue angkatan 2014. Jurusan Sosiologi. Kampusnya dia tengah-tengah Jakarta. Nggak usah disebut namanya. Nanti kalian nyariin gue lagi.
Harapan gue saat ini adalah magang gue lancar jaya dan skripsi gue bisa memulai progressnya. Gelisah juga gue lama-lama masih anteng aja tuh skripsi digaris start.
Gue kenal Kak Ojan karena pernah satu organisasi. Dia senior satu tahun di atas gue dan kita pernah jadi rekan kerja di BEM. Tapi sebenernya dia nggak bisa buat dibilang akrab sama gue. Karena emang semala di BEM gue jarang berinteraksi sama dia.
Entah apa yang ngebuat Kak Ojan menghubungi gue kemarin lusa buat jadi bagian panitia itu. SKSD juga itu orang.
Kalo Tama itu adalah suatu bonus pemandangan dari kuasa Tuhan di sela-sela magang. Dia ganteng. Ganteng pake banget. Banget pake parah. Lo semua bisa ternganga melihatnya deh. Waktu awal aja mata gue kayak nggak bisa lepas merhatiin. Beneran seganteng itu lho. Bisa bayangin kan?
Tapi segala kegantengannya itu hilang setelah gue tau kalo dia anaknya kepedean. Kayak tadi. Paham kan lo yang mana? Pokoknya yang kira-kira gue nggak bakal nolak dia deh.
Yailah mentang-mentang ganteng.
Eh, eh. Bos gue dateng ke ruangan anak magang. Di belakangnya ada anak yang nampak asing bagi gue. Ada tiga orang. Siapa tuh?
Ganteng-ganteng soalnya.
Tama pasti ngerasa kesaingin nih.
🙌💖🙌💖🙌💖🙌
HULAAAAAA!!!
Akhirnya aku update lagi. Ditengah waktu magang aku. Tp tangan rasanya gatel pengen nulis. Jadi inilah hasilnya. Masih belum keliatan jelas ya? Iya lah, namanya juga baru chapter 1 hehehe😚Jangan lupa buat yg baca leave some comment or vote karena itu penting bgt buat nilai tulisan aku itu bagaimana🙏
Pokoknya, makasih bgt yg udah mau baca apalagi juga ikutan comment+vote. Aku bakal usahain update sering biar jalan ceritanya keliatan lebih jelas.😊
Sampai jumpa dichapter selanjutnya🙌🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Who Are They? [EXO]
Fanfiction"Wah ganteng-ganteng. Siapa tuh?" -Fina, Mahasiswa Tingkat Akhir, Jurusan Sosiologi, Angkatan 2014. Sedang repot dengan magang dan juga segala urusan suci mahasiswa, skripsi.