Aku adalah seorang polisi disebuah kota terpencil didaerah perbatasan. Cerita ini bermula ketika aku bertemu dengan tetangga baru yang baru saja pindah dari kota lain. Aku mencoba untuk berkunjung kerumahnya hanya untuk sekedar berkenalan. Aku pun mengetuk pintu rumah tetanggaku itu kemudian terdengar dari dalam suara orang membukakan pintu "Ada yang bisa saya bantu?" Tanyanya, aku pun menjawab "maaf menggangu saya disini hanya ingin berkenalan saja" jawabku sambil tersenyum. "Aah.. silahkan masuk kebetulan istriku sedang membuat kue" jawabnya sambil memberiku jalan untuk masuk kedalam rumahnya. Aku pun masuk kemudian duduk disofa antik miliknya,kami pun berbincang bincang sambil menunggu kuenya matang tak beberapa lama kemudian istrinya datang sambil membawa kue yang masih hangat. "Silahkan dinikmati" katanya sambil duduk. "Iya bu terima kasih, oh iya hampir saja lupa perkenalkan nama saya dany gideon panggil saja dany" kataku, "oh iya aku joseph dan ini istriku lusiana" jawabnya. Kamipun membicarakan banyak hal dan yang aku tahu bahwa joseph bekerja disebuah perusahaan mebel diseberang tempatku bekerja. Setelah cukup lama aku berada disana aku memutuskan untuk pulang lagipula masih ada pekerjaan yang harus ku selesaikan. Sesampainya dirumah akupun berpikir betapa ramahnya mereka aku berpikir mungkin mereka orang yang baik. Keesokan harinya aku bersiap tuk berangkat bekerja, waktu menunjukkan pukul 5.15 pagi pada saat aku menunggu bis di halte sebuah mobil menghampiriku dan ternyata itu adalah joseph ia memberikan tumpangan padaku dan aku pun mengiyakan tawarannya kami pun pergi. Sesampainy dikantor aku pun berterima kasih padanya karna telah membuatnya repot. Namun, ia mengatakan tak perlu sungkan-sungkan, ia bahkan mengajakku pulang bersama lagi dengannya namun, aku menolaknya karna hari ini aku pulang agak larut. Lalu tepat pada pukul 11 malam aku pulang, aku menunggu taksi didepan kantor. Kemudian taksiku datang namun, ketika aku hendak naik, aku melihat seorang pria yang diseret kedalam sebuah gang kecil oleh seseorang. Aku pun mengejarnya namun yang kutemui hanya mayat pria yang diseret tadi aku melihat tanda pada mayat ada sebuah sayatan dilengan kirinya yang membentuk sebuah barcode. Hal ini membuatku jadi penasaran siapakah mereka? Kenapa mereka melakukan ini? Apakah mereka adalah anak buah dari seseorang?
~BERSAMBUNG~
KAMU SEDANG MEMBACA
awal dan akhir
Mystery / ThrillerKisah seorang polisi yang bertemu seorang tetangga baru. Awalnya semua tenang-tenang saja namun seiring berjalannya waktu ada sesuatu yang ganjal terjadi