flashback

4 0 0
                                    


FLASHBACK

Dulu aku tidak menyukai korea,tapi setelah banyak mendengarkan hal yang menarik dari papaku, membuatku mulai menyukai nya. 2 minggu lagi aku akan mendapatkan kesempatan ke korea. Sungguh mengagetkan bukan? Aku benar-benar kaget pasalnya orang tua ku bukan orang suka bepergian kesana kemari. Tapi lupakan ! hari ini aku pergi mengurus paspor seorang diri. Ini adalah kali pertama aku liburan di luar Negara sendiri,maklum lah orang sibuk... gak deng!!.

"aya,gimana paspor nya udah di urus?"teriak mama dari dalam dapur ketika aku baru saja sampai di rumah. "ya ampun, anak nya baru pulang udah di teriakin aja. Keluar kek mam di sambut gitu anaknya, kali kan mama tiba-tiba aja kaget aya pulang makin cantik" jawab ku terkekeh lalu berjalan menuju dapur. "kamu ini!! Orang tua nanya serius juga" jawab mama ku dengan tatapan tajam setajam pisau yang dia pegang untuk mengupas pisang/? Eh mangga deng. "hehehe, ampun maa. Iya aya udah urus kok katanya minggu depan udah jadi" sahut ku sebelum meneguk minuman dari dalam kulkas.

"ya, visa nya besok udah keluar. Katanya di sana lagi musim dingin jadi kamu bawa baju yang hangat ya" ujar papa yang tiba-tiba saja datang seperti hantu. "oke pa!!" jawab ku dengan membentuk lekukan bertanda oke dan meletakkan nya di depan sebelah mataku yang mengedip.

Papa hanya tersenyum membalas nya lalu duduk di kursi depan ku, di sambut mama yang sedari tadi sibuk mengatur meja untuk makan siang. "oh iya pa, ajhussi lee bagaimana?" lanjut ku.
"tadi papa belum sempat telepon dia. Nanti setelah makan papa telpon. Oh iya, dia itu masih muda cuman beda 3 tahun dari kamu aya.. kenapa di panggil ajhussi?" papaku sering saja protes ketika adik sepupu kesayangan nya itu ku panggil ajhussi(paman) dan aku selalu bersikap seperti tidak mendengarnya jika sudah seperti itu.

"halo? Lee jongmin?" sahut papa ku dari telepon genggam nya.
"halo, iya ini siapa?" sambut seorang lagi ujung sana.
"ini aku,hyung mu lee yong min"
"oh, hyung apa kabar mu? Bagaimana dengan aya dan noona? "
"kami baik-baik saja, bagaimana dengan mu?"
"aku baik-baik saja, apa kamu mengganti nomor mu hyung? "
"tidak. Nomor ku yang satu pulsa nya habis. Aku lupa mengisi nya"
"hahahaha. Ada-ada saja kamu hyung, ada apa memang nya?"
" 2 minggu lagi aku dan sekeluarga akan ke korea"
"benarkah?, asik!!!!" teriak nya yang di ikuti dengan papa ku yang menjauhkan telepon genggam dari telinga nya. "baiklah hyung, aku akan menjemputmu ketika sudah sampai disini"
"oh iya, aya tidak mau tinggal di hotel. Jadi bisa kah kita tinggal dirumah mu saja?"
"tapi aya kan tidak bisa tidur di lantai"
"tenang saja, aku membawakan banyak selimut tebal untuk nya"
"baiklah hyung. "
"oke aku tutup ya"
itu lah akhir percakapan dari hasil menguping ku. Tidak! Aku tidak menguping kok tadi aku hanya sekedar lewat saja ketika papa menelpon. Sumpah deh percaya sama aku. Hehehe...

"aya!!!!" teriak tita membuyarkan lamunan pagi ku
"apa si ta? Ya ampun gak perlu teriak juga kali" jawab ku dengan sinis.
tita terkekeh mendengar ku " katanya kamu mau ke korea yah? "
"kok kamu tau sih? " jawab ku keheranan. Aku sengaja tidak memberitahukan mereka karena aku ingin membuatkan mereka kejutan, tapi ya sudahlah.
"aku tuh punya banyak mata-mata disini" katanya dengan membesar-besarkan diri nya. Aku memutar bola mata ku, lalu tersenyum kecil. "ya, nanti kalau kamu di korea, trus ketemu artis korea jangan lupa minta foto sama tanda tangan nya" lanjut tita.
"hahaha kamu ini gimana sih, mana ada artis berkeliaran di tengah kota,ini kan bukan drama yang sering di lihat di tv" aku menggelengkan kepala melihat tingkah laku sahabat sekaligus sepupu ku ini.
"heheheh. Kali aja kan. oh iya, kamu udah kasih tau nana sama safa gak?"
"astaga!!! Aku lupa kasih tau mereka"dengan cepat aku menghubungi mereka melalu panggilan telepon.
"halo fa?, nana ada sama kamu gak?" Tanya ku pada nya.
"ada nih, dia nya lagi menggalau" goda safa pada nina.
aku membalasnya dengan terkekeh. " aku lupa nih kasih tau kalian, minggu depan aku akan ke korea buat liburan"
"beneran? Aku ingin oleh-oleh cemilan korea dong" balas safa.
"aku pengen album EXO,Super junior,SHINee,SNSD,TVXQ,BIGBANG,bla bla" sambung nina yang langsung merebut handphone safa.
"eh nin, balikin dong. Ah kamu kalau mau nitip oleh- oleh di lapak sendiri dong"
"b aja dong fa. Pelit amat" mereka berdua selalu saja berdebat seperti ini.
"udah guys,sesama orang pelit gak boleh bertengkar. Iya aku usahain kok" memutuskan panggilan telepon ku.

Hari yang ditunggu pun telah tiba. Pesawat berangkat jam 10.00 dari Jakarta ke Korea. Stylefashion ku hari ini bertema kan kasual dengan kemeja tipis renggang berwarnaputih dengan strep hitam navy tipis menghiasi di lengkapi dengan celana jeanshitam hightwaist, tidak lupa tatanan rambut ku yang di gerai dan hiasankacamata hitam sebagai pelengkap. Pesawat akan transit terlebih dahulu diMalaysia karena pesawat ke korea baru akan berangkat jam 01.00 malam.
"ayo ma, pa cepetan" aku sudah tidak sabar lagi. Di sepanjang jalan aku banyak menulis diary terkadang jugaaku membuat daftar yang akan aku kunjungi disana. Tidak henti-henti nya juga aku tersenyummemikirkan whitelist yang dulu sangat ku impikan kini terwujud.       

DEAR DIARY

Hari ini aku akan ke korea loh. Tau gak perasaan aku kayak gimana? Berdebu eh salah bergebu maksud nya. Ayo tebak kira-kira aku bakal ngapain aja?

my whitelistWhere stories live. Discover now